Moms tentunya ingin bayinya tumbuh gemuk dan sehat? Untuk membuat bayi usia 6-12 bulan gemuk sebenarnya sangat mudah yaitu dengan memberikan susu pendamping ASI dan MPASI yang tepat. Susu formula untuk bayi 6-12 bulan agar cepat gemuk harus Moms pilih dengan tepat agar bayi dapat tumbuh dengan sehat.

Untuk membuat bayi cepat gemuk di usia 6-12 bulan Moms sangat disarankan untuk memberikan susu formula. Bagi Moms yang bingung untuk memilih susu formula untuk bayi agar cepat gemuk bisa memilih salah satu merk susu berikut ini.

BACA JUGA: Susu Formula Terbaik dan Bagus Untuk Bayi, Bukan Cuma Soal Merek

1. Nutricia Infatrini

Susu 6-12 bulan terbaik yang dapat membuat bayi cepat gemuk adalah Nutricia Infatrini. Kandungan yang ada di dalam susu ini sangat bagus untuk menaikkan berat badan bayi karena tinggi minyak nabati dan laktosa. Tidak hanya membuat gemuk, susu ini juga bisa memaksimalkan pertumbuhan otak anak.

Di dalam susu ini mengandung omega 3 dan 6 yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan otak anak. Susu ini juga dibuat dengan protein whey yang sangat mudah dicerna oleh bayi. Harga dari susu ini juga tidak terlalu mahal yaitu Rp280.000 untuk kemasan kaleng 400 gram.

2. Bebelove 2

Susu formula untuk bayi 1 tahun agar cepat gemuk yang terbaik salah satunya yaitu Bebelove 2. Merk susu ini dibuat khusus untuk meningkatkan berat badan anak dengan cepat. Kandungan yang ada di dalam susu ini sangat lengkap untuk pertumbuhan bayi.

Mineral dan vitamin yang ada di dalam susu ini sangat bagus juga untuk pertumbuhan tulang dan gigi bayi. Selain menaikkan berat badan susu ini juga bisa dijadikan sebagai pengganti ASI. Moms yang ingin membeli susu ini harus menyiapkan uang sekitar Rp34.000 untuk kemasan 200 gram.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Merek Susu yang Mengandung Asam Folat untuk Ibu Hamil

3. Similac Advance 2

Susu Formula Untuk Bayi 6-12 Bulan

Susu penambah berat badan bayi 6 bulan ke atas yang direkomendasikan selanjutnya adalah Similac Advance 2. Merk susu ini mengandung zat besi dan kalsium yang tinggi yang juga bagus untuk kesehatan tulang bayi. Dengan memberikan susu ini Moms tidak hanya akan menambah berat badan bayi tapi membuat tulang bayi semakin kuat.

Di dalam susu ini juga mengandung minyak nabati yang sangat bagus untuk pertumbuhan otak dan tubuh bayi. Untuk mendapatkan susu ini Moms bisa membelinya dengan harga Rp128.000 untuk kemasan kaleng 400 gram.

4. SGM Gain

Susu formula yang bikin bayi cepat gemuk dengan harga cukup terjangkau yaitu SGM Gain. Susu ini merupakan susu pendamping ASI yang diformulasikan khusus untuk meningkatkan berat badan bayi. Di dalam susu ini mengandung mineral dan vitamin yang bisa mempercepat penyerapan nutrisi dalam tubuh bayi.

Dengan penyerapan nutrisi yang cepat tentunya bayi Moms bisa tumbuh maksimal. Di dalam susu ini juga mengandung DHA yang bagus untuk perkembangan otak anak. Harga dari susu ini juga cukup terjangkau yaitu Rp65.000 untuk kemasan kardus 400 gram.

Selain dengan susu formula di atas, Moms juga harus memberikan makanan pendamping ASI yang tepat. Makanan pendamping ASI yang bisa menambah berat badan adalah makanan yang mengandung protein dan lemak yang tinggi. Perpaduan susu formula dan makanan pendamping ASI ini akan membuat bayi Moms tumbuh sehat dan gemuk.

Susu formula untuk bayi 6-12 bulan agar cepat gemuk di atas bisa menjadi referensi Moms dalam memilih susu. Agar tetap sehat Moms juga masih perlu memberikan ASI sampai anak Moms sampai usia 2 tahun. Berikan juga MPASI bergizi untuk mendukung pertumbuhan si kecil.

Leave a Comment