Sering merasa sakit nyeri dibagian sendi? Jangan disepelekan karena itu mungkin asam urat yang harus segera diatasi dengan menggunakan obat alami asam urat. 

Rasa nyeri berasal dari peradangan sendi yang disebabkan oleh asam urat normal. Tingginya kadar asam urat dalam tubuh bisa menjadi pemicu terjadinya asam urat. Bila seseorang sudah berada dalam kondisi nyeri maka harus segera diberikan obat asam urat yang bisa mengurangi rasa sakit tersebut. 

Seseorang yang mengalami asam urat akan merasakan nyeri hebat di sekitar persendiannya bahkan ada yang sampai mengalami pembengkakan. Sendi akan berubah menjadi kemerahan yang diakibatkan oleh peradangan tersebut. Pada saat sedang mengalami gejala asam urat normal ini tidak disarankan untuk melakukan pemijatan karena dikhawatirkan justru dapat memperburuk kondisi peradangannya. Maka solusi terbaiknya adalah dengan mengkonsumsi obat asam urat ya Moms. 

BACA JUGA: 8 Makanan yang Menjadi Pantangan Asam Urat

Ada banyak sekali jenis obat asam urat yang dijual di pasaran namun disarankan menggunakan obat alami asam urat karena berasal dari bahan alami yang tentunya aman bila dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping seperti obat-obatan dari bahan kimia lainnya. 

Jangan sembarangan membeli obat tanpa anjuran dokter ya Moms, meskipun merupakan obat alami namun kita tidak pernah tau kandungan apa saja yang ada didalamnya. Jika salah obat dikhawatirkan justru akan memperparah rasa nyeri dari peradangan sendi tersebut. 

Ada baiknya Moms meracik obat asam urat sendiri di rumah. Bahan-bahannya mudah didapat dan tentunya Moms tidak perlu repot mengeluarkan biaya mahal. Jadi kira-kira apa saja ya obat alami asam urat normal yang bagus dan murah? Mari kita simak selengkapnya di sini. 

Obat Alami Asam Urat

Jahe

Obat asam urat yang tidak butuh biaya mahal adalah jahe. Di dalam jahe terdapat kandungan anti inflamasi yang bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri dari peradangan sendi. Maka tidak heran bila rempah-rempah yang biasa digunakan untuk memasak ini juga bisa cocok untuk mengobati asam urat normal. Cara membuatnya mudah, Moms hanya perlu memotong jahe menjadi beberapa bagian kecil lalu masukkan ke dalam air. Rebus hingga mendidih lalu tuang ke dalam gelas. Moms bisa meminumnya dalam keadaan hangat. 

Untuk dapat mengurangi gejala asam urat normal, Moms bisa rutin meminum air rebusan jahe setidaknya 2 kali sehari. 

Buah Pisang

Buah yang berwarna kuning ini bisa juga dijadikan sebagai obat alami asam urat loh Moms. Kandungan kalium yang tinggi dalam pisang ternyata mampu mengubah endapan kristal asam urat menjadi cair dan setelah itu akan dikeluarkan oleh tubuh bersamaan dengan urine. 

Pisang juga mengandung Vitamin C yang dapat mengurangi rasa nyeri dan peradangan pada sendi. Maka jangan menolak untuk memakan pisang ya Moms, konsumsilah setidaknya 1 hingga 2 buah pisang setiap harinya dan perlahan asam urat normal Moms akan mulai berkurang. 

BACA JUGA: Kenalilah Penyebab Asam Urat yang Sering Kambuh

Buah Apel

Selain pisang, ada juga buah lainnya yang bisa menjadi obat alami asam urat yaitu apel. Wah enak ya Moms. Selain dapat menyembuhkan gejala asam urat normal, Moms juga bisa mendapatkan banyak manfaat dengan mengkonsumsi apel. 

Di dalam apel terdapat kandungan asam malat yang memiliki manfaat untuk membantu menetralkan asam urat dalam tubuh. bila Moms bosan makan apel secara langsung, bisa coba dibuat menjadi segelas jus segar. Minumlah secara rutin dan rasakan perubahannya. Bagaimana Moms? Obat alami asam urat di atas menggunakan bahan yang tidak membutuhkan biaya mahal. Bila dikonsumsi secara rutin maka gejala asam urat normal Moms berangsur membaik. Wah Enak ya Moms, selamat mencobanya di rumah.

Leave a Comment