Kedutan mata kanan bawah terus menerus merupakan suatu kondisi gerakan yang membuat kulit di area luar sekitar mata menjadi hilang kendali. Hal tersebut cukup sering dialami oleh setiap orang sehingga sudah menjadi suatu kondisi yang wajar.

Namun, setiap orang pasti memiliki pandangan yang berbeda-beda. Ada yang menganggap bahwa kedutan mata kanan bawah terus menerus hanya dianggap sebagai hal biasa tapi ada juga yang menjadikannya sebagai suatu penyakit serius yang harus ditangani oleh dokter segera. 

Ada banyak arti kedutan yang dimaknai oleh orang Indonesia, salah satunya adalah arti kedutan mata kanan bawah menurut Islam. Ya, hal ini memang juga kerap dikaitkan dengan Islam, baik buruknya arti tersebut tergantung dari seseorang yang memahaminya. 

Tidak sedikit pula masyarakat Indonesia yang percaya tentang arti kedutan mata kanan atas menurut Islam yang sudah turun temurun sejak nenek moyang. Bahkan ada masyarakat Jawa yang justru menerbitkan buku yang khusus menjelaskan tentang peristiwa kedutan pada mata. 

Sebelum membahas tentang arti kedutan mata kanan atas menurut Islam, ada baiknya Moms juga mengetahui dari sisi medisnya.

BACA JUGA: Mengapa Bisa Terjadi Kedutan Mata Kanan Atas Terus Menerus?

Arti Mata Kedutan dari Sisi Medis

Kedutan Mata Kanan Bawah Terus Menerus

Jika dilihat dari sisi medis, kedutan merupakan suatu kondisi dimana terjadinya kontraksi saraf ringan yang ada di otak sehingga menimbulkan pergerakan pada jaringan otot yang tidak stabil. Kedutan bisa terjadi di area mata manapun, bisa kedutan mata kanan bawah terus menerus atau bagian lainnya. Tidak ada yang bisa memprediksi kapan terjadinya kedutan karena hal tersebut terjadi secara tiba-tiba dan hanya berlangsung selama hitungan detik hingga menit saja. 

Salah satu kedutan mata yang paling sering terjadi adalah kedutan minor. Jenis kedutan yang satu ini biasanya muncul pada saat orang tersebut mengalami kelelahan atau kurang tidur. Kedutan minor bisa terjadi karena adanya iritasi pada konjungtiva mata. Meskipun begitu, kondisi ini bukanlah suatu hal yang perlu Moms takuti karena tidak berbahaya dan tidak menimbulkan rasa nyeri. 

BACA JUGA: Bagaimana Arti Kedutan Mata Kiri Terus Menerus?

Arti Mata Kedutan Menurut Islam

Beralih ke arti kedutan mata kanan atas menurut Islam, sebagai seorang muslim sudah kewajiban untuk bisa menjaga aqidah agama Islam, jangan sampai kita terjerumus ke dalam hal-hal yang dilarang yang dapat membuat kita berpaling dari Allah SWT.

Bila arti kedutan mata kanan atas menurut Islam, tidak ada makna tersirat apapun karena hal tersebut dianggap sebagai suatu kejadian yang wajar dan bisa terjadi oleh siapapun. Kedutan hanya menjadi kondisi dari reaksi biologis dalam tubuh. Jadi seseorang yang mengalami kedutan bukan berarti memiliki pertanda apapun. 

Jika Moms mencari arti kedutan mata kanan atas menurut Islam maka akan sulit atau bahkan justru tidak menemukan sama sekali referensi apapun di hadist maupun Al-quran terkait kejadian kedutan ini. Di dalam Islam segala sesuatunya bersifat ghaib dan untuk masalah masa depan hanya Allah SWT yang mengetahui baik buruknya masa depan seseorang. Kita sebagai manusia hanya menjalankan apa yang diperintahkan dan menjauhi laranganNya agar selalu mendapatkan keberkahan dalam hidup. 

Di Islam juga mengajarkan untuk mempercayai hal-hal seperti itu meskipun merupakan pertanda baik atau buruknya sesuatu yang belum terjadi. Jadi sebagai umat muslim sebaiknya untuk tidak meyakini arti dari pertanda kedutan mata kanan bawah terus menerus. Meskipun di dalam buku primbon dijelaskan dengan lengkap terkait kedutan pada mata. Kita tentu boleh menghargai kepercayaan itu Moms hanya saja tidak perlu untuk mempercayainya dan memikirkan terlalu dalam.

Pasrahkan semuanya kepada Allah SWT dan yakinlah bahwa setiap alur kehidupan yang kita jalani pasti memiliki hikmahnya tersendiri. Jadi arti kedutan mata kanan bawah terus menerus tidak perlu menjadi patokan dalam menjalani hidup. 

Leave a Comment