Indonesia saat ini tengah memasuki pergantian musim di mana ketika siang, matahari bakal bersinar luar biasa terik dan kemudian hujan turun sangat deras. Perubahan yang cukup ekstrim ini jelas bisa mempengaruhi kondisi kesehatan, terutama anak-anak yang memang memiliki sistem kekebalan tubuh belum terbentuk sempurna. Untuk itulah ada baiknya jika Moms memang selalu menyediakan vitamin, salah satunya Imboost Kids.

Imboost sendiri memang sudah sejak lama dipercaya sebagai obat yang mampu meningkatkan metabolisme, sekaligus daya tahan tubuh. Setidaknya di Tanah Air, ada empat jenis produk Imboost yakni Imboost Tablet, Imboost Force, Imboost Force Extra Strength dan dua jenis sirup untuk Imboost Force dan Imboost khusus anak-anak (kids). Di mana seluruh produk Imboost mengandung nutrisi yang penting untuk sistem imun.

Bicara soal sistem imun alias sistem kekebalan tubuh, memang sangat penting terutama dalam menghalau berbagai penyakit seperti virus. Karena seperti yang Moms ketahui, virus cenderung tidak memiliki obat sehingga satu-satunya cara untuk sembuh adalah dengan meningkatkan kekebalan tubuh. Lantaran hal inilah, obat-obat yang mampu membantu meningkatkan imunitas wajib ada di dalam kotak obat di rumah.

BACA JUGA: Jangan Lupa, Ini Manfaat Sarapan Pagi untuk Anak

Manfaat yang Terkandung dalam Imboost untuk Kesehatan

Sebetulnya apa sih yang membuat Imboost Kids sangat unggul dibandingkan suplemen peningkat daya tahan tubuh lainnya? Lantaran adanya dua kandungan yang memiliki fungsi tinggi dalam menguatkan sistem kekebalan tubuh yakni ekstrak tanaman Echinacea Purpurea dan Zinc Picolinate. Berikut ini ulasan lengkapnya.

Echinacea Purpurea

Di dalam Echinacea Purpurea ada empat senyawa aktif yang saling bekerja sama dalam meningkatkan sistem imun tubuh manusia yaitu alkamide, glikoprotein, polisakarida dan turunan asam caffeic. Melalui jurnal Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine dari hasil riset Universitas Cardiff, terungkap bahwa konsumsi suplemen Echinacea selama empat bulan bisa menurunkan risiko tertular flu hingga 26%.

Bahkan sekalipun tertular flu, proses penyembuhannya lebih cepat meskipun memang hingga saat ini masih jadi perdebatan. Kendati demikian, medis sepakat jika Echinacea bisa membantu meringankan gejala pilek dan flu serta mempercepat proses pemulihan, kendati tidak mengobati penyakitnya.

Zinc Picolinate

Secara umum, Zinc Picolinate merupakan senyawa yang mampu membantu tubuh membuang racun. Tak heran kalau Zinc Picolinate sangat bagus bagi Moms yang tengah hamil, lantaran bisa menunjang proses tumbuh kembang janin di dalam kandungan. Jika dikonsumsi anak-anak dalam dosis sesuai anjuran, tidak ada efek samping yang dihasilkan oleh Zinc Picolinate.

Tentu saja supaya memperoleh dampak yang maksimal, Moms harus memberikan Imboost sirup khusus anak-anak ini sesuai anjuran. Dosis pemberian untuk anak di atas enam tahun adalah satu sendok teh sebanyak 1-3 kali sehari, sementara untuk anak di bawah enam tahun ialah 1/2 sendok teh sebanyak 1-3 kali sehari.

Selain Imboost, 6 Vitamin ini Juga Dibutuhkan Anak

Tentu saja jika melihat Echinacea Purpurea dan Zinc Picolinate yang terkandung dalam Imboost sirup khusus anak, sangatlah berguna dalam membangun sistem kekebalan tubuh. Namun Moms harus tahu bahwa agar pertumbuhan buah hati maksimal, pemberian asupan vitamin juga harus benar-benar diperhatikan.

Setidaknya ada enam vitamin yang baik untuk anak yakni vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, kalsium dan zat besi. Tentu saja dalam pemberian aneka suplemen dan Imboost Kids ini harus benar-benar sesuai petunjuk dokter atau takaran dalam kemasan. Dengan begitu, Moms akan lebih tenang karena kesehatan buah hati tersayang sudah terjamin dan makin maksimal.

Leave a Comment