Ibu hamil memang terkadang lebih sering merasakan gatal daripada sebelum hamil. Ada banyak sekali penyebab yang bisa menimbulkan gatal pada kulit ibu hamil, seperti perubahan hormone, kondisi alergi kulit, dan faktor kondisi medis yang khusus. Moms bisa saja menggunakan salep gatal untuk ibu hamil yang aman, seperti Biolane Pour Elle yang terkenal.

Rasa gatal yang biasa terjadi masuk dalam rasa gatal yang ringan dan ini masih dianggap sebagai tahapan yang normal. Namun, apabila rasa gatal tersebut berubah menjadi semakin parah dan sampai menjalar ke seluruh tubuh, maka Moms perlu segera konsultasi ke dokter. Beberapa salep gatal untuk ibu hamil di apotik bisa lihat ini.

Daftar Salep Gatal Cocok untuk Ibu Hamil

Salep Gatal untuk Ibu Hamil

1. Biolane Pour Elle

Salep yang paling terkenal dipakai oleh ibu hamil untuk menghilangkan rasa gatal dan bersifat membuat kulit menjadi elastis yaitu Biolane Pour Elle. Salep ini bisa menjawab pertanyaan akan bolehkah ibu hamil pakai salep kulit. Moms bisa membeli obat yang satu ini diapotik atau toko obat terdekat. 

Kandungan yang ada dalam salep tersebut adalah hydra bleine yang terbuat dari kombinasi protein gandum. Bahan ini bisa menghidrasi kulit yang kering dan mengubahnya menjadi lebih lembab. Salep yang satu ini juga memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk kulit. 

Sedangkan kandungan argan oil bisa berfungsi untuk memberikan nutrisi pada kulit, membuat kulit lebih elastis, dan juga mencegah terjadinya stretchmark pada kulit selama kehamilan.Penggunaan dari salep yang satu ini bisa dilakukan setiap hari sejak dari awal kehamilan. Moms juga akan dapat menggunakan salep ini setelah melahirkan.

2. Elocon

Salah satu salep yang juga berguna untuk menyembuhkan kulit gatal pada ibu hamil akibat gangguan jamur, eksim, dermatitis, maupun ruam kulit adalah Elocon. Moms akan bisa membeli salep yang satu ini juga di apotik. Moms bisa memilih untuk menggunakan salep, lotion, atau dalam bentuk krimnya.

Kandungan yang ada di dalam salep ini yakni Glukokortikosteroid yang mana berfungsi untuk menghilangkan rasa gatal ringan maupun parah. Elocon dalam bentuk salep dengan isi 5 gram bisa Moms beli dengan harga Rp76.000. Masing-masing apotik biasanya menjual salep ini dengan harga yang bisa jadi sedikit berbeda.

3. Mooimom

Moms punya masalah dengan gatal akibat timbulnya stretch mark, maka bisa beli Mooimom. Salep yang satu ini terdapat kandungan bunga Edelweiss yang mana kaya akan antioksidan. Salep ini juga bisa membantu kulit Moms dalam menangkal radikal bebas, sehingga mampu mencegah penuaan dini pada kulit.

Salep yang satu ini juga memiliki kandungan berupa Ekstrak Croton Lecheri yang bisa mengencangkan kulit, membuat kulit menjadi lebih elastis, menyamarkan stretch mark dan juga menyamarkan bekas luka setelah melahirkan. 

4. Miconazole

Salah satu rekomendasi salep gatal ibu hamil yang populer adalah Miconazole. Salep ini lebih menyembuhkan gatal yang diakibatkan oleh serangan jamur yang aman untuk ibu hamil. Moms juga bisa memanfaatkan obat salep yang satu ini untuk mengobati kulit yang terkena jamur.

Penggunaan dari salep yang satu ini bisa juga dilanjutkan terus-menerus, sehingga bisa mencegah timbulnya jamur. Salep ini merupakan produk rilisan Kimia Farma dan Moms juga harus mengikuti petunjuk penggunaan yang ada di dalamnya.

Moms sekarang mengerti bukan bahwa ada rasa gatal yang muncul tiba-tiba dalam tingkatan rendah adalah hal yang normal. Namun, bila rasa gatal dirasa cukup mengganggu, maka Moms bisa beli salep khusus bumil di apotik. Moms bisa pilih salep mana yang paling sesuai dengan kondisi kulit Moms.

Moms bisa saja menyebarkan informasi ini kepada keluarga maupun teman yang mengalami rasa gatal pada saat kehamilan. Seluruh salep gatal untuk ibu hamil yang aman bisa Moms beli di apotik.

Leave a Comment