Ibu hamil memang merasakan berbagai macam ketidaknyamanan selama kehamilan. Namun, Moms perlu untuk merasa bahagia bukan berkat adanya kehadiran si kecil yang ada dalam rahim Moms. Salah satu rasa yang membuat kurang nyaman adalah gatal di sekitar perut. Moms bisa pakai salep gatal perut ibu hamil untuk menghilangkannya.

Tidak sembarangan salep yang bisa Moms pakai, karena ibu hamil memang harus lebih hati-hati saat akan menggunakan berbagai macam salep. Ada beberapa salep yang memang sudah terkenal ramah untuk ibu hamil dan banyak mengandung komposisi yang bersifat alami. Apa saja salep tersebut, Moms bisa simak berikut ini.

Salep Gatal Perut Ibu Hamil

1. Bio Oil

Moms harus berbangga hati berkat sudah adanya kehadiran si kecil dalam rahim, karena tidak semua ibu bisa diberikan kesempatan untuk melakukan hal tersebut. Mengenai muncul masalah gatal pada perut akibat stretch mark atau kurang hidrasi, maka Moms bisa coba pakai Bio Oil.

Bio Oil ini dijual dengan bermacam-macam wangi aroma khas bunga, seperti lavender, chamomile, rosemary, dan bunga calendula. Wewangian tersebut juga bisa berfungsi sebagai aroma terapi. Kandungan komposisi di dalamnya terdapat vitamin A dan vitamin E yang dapat menambahkan nutrisi kulit, menghidrasi kulit, dan juga cegah stretch mark.

Apabila Moms tertarik untuk membelinya, maka Moms hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp120.000 untuk setiap 125 ml. Salep gatal untuk meredakan gatal perut saat hamil Bio Oil akan bisa Moms temukan di supermarket, apotik, maupun toko online.

2. Sensitif Stretch Mark Cream

Salah satu salep gatal di perut yang bisa dipakai bumil dan berfungsi sebagai pelembab adalah Sensitif Stretch Mark Cream. Salep yang satu ini mengandung cocoa yang dikombinasikan dengan shea butter. Salep Sensitif Stretch Mark Cream ini mengandung  antioksidan yang tinggi, vitamin E, dan juga kandungan lain yang baik untuk kesehatan kulit selama masa kehamilan.

Bahkan, salep sensitive stretch mark cream ini juga mengandung kolagen dan elastin, serta protein yang berfungsi untuk membentuk jaringan dermis. Salep ini cocok untuk meregenerasi kulit selama masa kehamilan atau menyusui. Kandungan lain yang ada di dalam salep ini adalah squalene dan chamomilla recutita flower extract. 

Kedua komposisi tadi bisa membantu untuk menyehatkan, menghaluskan, dan juga merawat kulit. Bahkan, salep ini cocok untuk kulit dengan tipe sensitive.

3. Sebamed Anti-Stretch Mark Cream

Salah satu salep gatal untuk perut yang juga aman untuk ibu hamil yaitu Sebamed Anti-Stretch Mark Cream. Salep ini memiliki ph 5,5 yang sangat cocok dengan pH kulit. Dengan Ph tersebut, salep ini dapat membantu kulit untuk melindungi diri dari dehidrasi dan juga radikal bebas yang bisa menyebabkan kulit kering maupun gatal. 

Tak hanya itu, Sebamed salep juga mampu untuk mencegah penggunanya mengalami stretch mark saat kehamilan. Sebamed ini mampu memberikan banyak nutrisi untuk kulit. Salep ini bisa dipakai 2 kali sehari yakni pada pagi hari dan malam hari. Moms juga tidak perlu khawatir untuk aplikasikan ini di daerah payudara, perut, pinggul, maupun paha.

Berkat ada banyak keunggulan yang ditawarkan, Moms yang tertarik bisa menggunakanya . Salep yang satu ini juga cukup populer di kalangan ibu hamil.

Kesimpulan

Moms bisa pilih salep gatal perut ibu hamil yang sesuai dengan kondisi kulit dan juga keinginan. Seluruh salep tersebut bisa Moms dapatkan di apotik, supermarket, maupun toko online. Seluruh salep yang sudah dibahas juga terdapat versi kecilnya, sehingga Moms yang sedang coba-coba bisa beli versi kecil dahulu.

Moms bisa bagikan informasi mengenai salep gatal pada bagian perut untuk ibu hamil ini kepada sesame ibu hamil lainnya. Bertukar informasi selama masa kehamilan, terutama saat mengalami masalah gatal perut adalah hal yang penting. Ingat bahwa tidak semua salep gatal bagian perut bisa dipakai ibu hamil.

Leave a Comment