Moms, apakah sekarang ini sedang merencanakan program hamil kembar? Ternyata Moms bisa mengusahakannya loh dengan melakukan cara berikut. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan program hamil anak kembar perempuan. Meskipun banyak cara alami yang bisa Moms usahakan, ada baiknya juga Moms tetap berkonsultasi dengan dokter.

Apa yang Harus Dilakukan Saat Program Hamil Anak Kembar Perempuan?

Pengalaman hamil dan memiliki anak kembar perempuan menjadi hal yang bisa diusahakan dalam program hamil. Berbagai cara bisa Moms lakukan untuk bisa hamil kembar, termasuk program hamil ataupun dengan cara treatment. Jika Moms sekarang merencanakan hamil kembar perempuan, berikut cara yang bisa Moms lakukan.

Ketahui Riwayat Hamil Kembar pada Keluarga

Apakah Moms memiliki keturunan hamil kembar? Jika Moms memiliki garis keturunan kehamilan kembar, baik dari keluarga suami ataupun keluarga Moms sendiri akan memberikan peluang yang besar bagi Moms untuk bisa memiliki anak kembar.

Pertambahan Usia

Dari beberapa penelitian mengungkapkan bahwa seiring bertambahnya usia ternyata peluang bisa hamil kembar menjadi lebih tinggi. Hal ini dikarenakan tubuh sudah biasa mengeluarkan sel telur lebih dari satu saat ovulasi. Jika hal tersebut terjadi dan mengalami pembuahan, tentu saja Moms bisa hamil kembar. Akan tetapi, yang perlu Moms perhatikan bahwa pertambahan usia bisa berisiko terjadinya komplikasi saat kehamilan.

BACA JUGA: Makanan untuk Program Hamil Yang Baik

Mengetahui Masa Subur

Makanan Program Hamil Anak Kembar Perempuan

Untuk bisa hamil kembar perempuan, Moms juga harus merencanakannya saat berhubungan seksual. Karena sperma perempuan bertahan lebih lama dan pergerakannya lambat, Moms dan suami bisa melakukan hubungan seksual jauh sebelum masa ovulasi tiba.

Konsumsi Makanan Tertentu

Agar Moms bisa mendapatkan anak kembar perempuan, Moms bisa mengonsumsi makanan program hamil anak kembar perempuan. Cara ini akan meningkatkan peluang mendapatkan anak kembar perempuan dengan lebih alami. Meskipun banyak makanan yang bisa Moms konsumsi, Moms tetap harus membatasi jumlah makanan tersebut agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan.

  • Ubi

Ubi merupakan jenis makanan yang kulitnya bisa bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan. Moms bisa memilih ubi manis ataupun ubi kuning untuk mengonsumsinya. Caranya, cukup dengan menyikat kulit ubi hingga bersih, kemudian kukus ubi. Setelah matang, Moms bisa memakannya langsung dengan kulitnya.

  • Makanan Tinggi Asam Folat

Asam folat menjadi nutrisi yang penting selama program kehamilan. Konsumsi asam folat akan mendukung perkembangan sel reproduksi, sehingga peluang menghasilkan sel telur lebih dari satu lebih banyak. Moms bisa mengonsumsi makanan tinggi asam folat, seperti sayuran hijau, alpukat, dan jeruk.

  • Makanan Asam

Jika masa ovulasi semakin dekat, Moms bisa mencoba makanan yang berasa asam. Hal ini bertujuan untuk membantu sperma perempuan hidup lebih lama di dalam rahim. Moms bisa mengonsumsi buah berasa asam yang akan membuat rahim lebih kondusif terhadap sperma perempuan.

  • Produk Olahan Susu

Jika Moms tidak ada alergi terhadap susu sapi, Moms bisa mengonsumsi produk olahan susu, seperti yogurt dan keju. Hormon yang terdapat pada susu sapi akan meningkatkan kesuburan, sehingga peluang untuk bisa hamil anak perempuan lebih tinggi.

Meskipun banyak cara yang bisa Moms lakukan untuk bisa hamil kembar perempuan, ketetapan dari Sang Pencipta tetaplah yang utama. Agar kesehatan tubuh tetap terjaga selama program hamil, jangan lupa untuk mengonsumsi makanan program hamil anak kembar perempuan ya Moms.

Leave a Comment