Masker kopi dan putih telur ternyata ampuh loh untuk mengatasi berbagai masalah yang ada pada kulit. Meskipun bahan-bahannya alami, tetapi tidak kalah dengan masker buatan pabrik. Kandungan di dalamnya seperti kafein, protein, riboflavin, Vitamin D, E,  B, A, dan mineral itulah yang sangat bermanfaat Moms.

Apa saja masalah kulit yang mampu diatasi oleh masker satu ini? Silahkan simak selengkapnya di bawah ini ya Moms :

1. Pori-pori Kulit Besar

Pori-pori kulit yang besar bisa mendatangkan banyak masalah bagi wajah. Bukan hanya jerawat Moms, tetapi juga masalah minyak berlebih. 2 hal ini sangat tidak nyaman dan mengganggu penampilan bukan?

Untungnya, kombinasi masker di atas mampu untuk mengurangi minyak di wajah dan jua mengecilkan pori-pori. Adanya astringent, kafein, dan vitamin E, membuat minyak benar-benar terkontrol. Astrigent ini juga membuat jaringan biologis berkontraksi dan berkerut, sehingga wajah akan bebas minyak lebih lama bagi Moms yang memiliki kulit berminyak.  

Masker putih telur yang akan digunakan sebaiknya dipasteurisasi terlebih dahulu ya Moms, supaya lebih bersih dan tidak ada kuman yang tertinggal. Bakteri Salmonella yang ada pada telur bisa berbahaya dan tidak boleh disepelekan Moms.

2. Mengencangkan Wajah

Jika kopi lebih berperan dalam mengecilkan pori-pori di wajah, maka putih telur lebih condong untuk mengencangkan kulit wajah. Kandungan protein dan asam amino di dalamnya mampu untuk meregenerasi kulit lebih cepat. Sehingga kulit kembali ke keadaan yang prima, sehat dan tidak lagi kendur.

3. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat masker kopi dan putih telur untuk wajah yang lainnya adalah mencegah penuaan dini. Hal ini berkat adanya antioksidan yang terkandung di dalam kopi dan telur.

Kandungan tersebut juga mampu untuk menangkal efek radikal bebas dan paparan sinar uv yang tidak baik untuk kulit. Sehingga kulit akan tetap sehat dan terhindar dari penuaan dini yang tentunya menjadi momok yang cukup menakutkan bagi para wanita. Setuju akan hal ini Moms?

4. Menghilangkan Noda Jerawat

Hal lain yang bisa diatasi oleh masker ini adalah masalah noda jerawat yang membandel dan tidak kunjung hilang. Apalagi jika noda jerawat ini sangat terlihat dan sulit ditutupi dengan make up. Pastinya sedikit mempengaruhi penampilan dan rasa percaya diri bukan Moms?

Untungnya berbagai kandungan putih telur dan kopi  mampu mengatasi masalah satu ini. Tentunya masker harus digunakan secara rutin dan tidak terlewat walaupun lelah setelah beraktifitas seharian ya.

5. Menghaluskan Kulit

Efek dari kulit yang mengalami regenerasi dengan baik, sel kulit mati terangkat, adalah kulit yang halus. Setelah masalah kulit yang lain teratasi, maka dengan penggunaan yang rutin kulit akan menjadi lebih halus.

Zat besi yang terkandung dalam telur juga membuat aliran darah dan oksigen ke area wajah dan kepala menjadi lebih lancar. Ditambah lagi kandungan vitamin A dan yodium juga menjaga kesehatan kulit.

Itu dia masalah-masalah kulit yang bisa diatasi dengan masker putih telur dan kopi. Meskipun bermanfaat, masker ini jangan digunakan setiap hari ya  Moms. Hal ini karena efek samping dari masker kopi dan putih telur yang digunakan setiap hari justru akan membuat efek kebalikannya.

Apabila ingin mencoba kombinasi masker lain, masker kopi dan susu juga baik untuk mengatasi masalah kulit. Terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, karena manfaat masker kopi dan susu ditambah gandum dan madu bisa  mencerahkan, dan membuat kulit lebih lembab.

Semoga informasi masalah-masalah kulit wajah yang bisa di atasi oleh masker kopi dan putih telur di tas bisa membantu ya Moms. Walaupun mungkin pada pemakaian pertama belum menghasilkan apapun, jangan menyerah. Itu karena keduanya merupakan bahan alami, sehingga wajar apabila membutuhkan sedikit lebih lama untuk bereaksi.

Leave a Comment