Setelah menjalani rutinitas yang padat, maka berlibur bersama keluarga adalah pilihan yang tepat untuk dapat menyegarkan diri kembali. Moms dapat mengunjungi tempat wisata edukasi anak di Jakarta sebagai pilihan untuk berlibur.

Jakarta merupakan ibukota yang mempunyai banyak tempat wisata lho moms. Selain wahana permainan, biasanya banyak juga tempat yang menyediakan sarana edukasi untuk si kecil.

Dengan demikian, moms dapat mengajaknya berlibur dengan menyenangkan serta membantunya meningkatkan pengetahuannya. Nah, kira-kira dimana saja ya tempat wisata edukasi anak di Jakarta?

Supaya moms tidak bingung, simak yuk pembahasannya berikut ini:

Taman Mini Indonesia Indah

tempat wisata edukasi anak di Jakarta

TMII (Taman Mini Indonesia Indah) merupakan salah satu tempat wisata edukasi anak paling populer yang berada di Jakarta timur. Alasannya pasti sudah tahu ya moms? Disana terdapat berbagai macam ruma adat, tradisi serta pakaian-pakaian tradisional.

Dengan memilih TMII sebagai tempat untuk berlibur, maka si kecil akan mendapat banyak sekali pengetahuan mengenai adat-adat yang ada di Indonesia. Selain itu, si kecil dapat mengerti keragaman adat di setiap daerah sehingga ia dapat bersosial dan saling menghargai.

Selain itu, TMII juga menyediakan tempat bermain seperti Snowbay, theater keong mas, musik-musik nusantara dan sebagainya. Tentunya ini menjadi pilihan terbaik ya moms untuk mengajarkan si kecil banyak pengetahuan sejak dini.

Namun apakah ada lagi kelebihan lainnya dari TMII?

·         Terdapat banyak museum yang menarik. seperti museum perangko, keprajuritan Indonesia dan lain sebagainya.

·         Si kecil dapat memasuki rumah adat dan belajar dari penjaganya mengenai sejarah, pakaian, alat musik dan sebagainya.

Samudra Dolphin Park Ancol

Jika moms ingin memilih tempat liburan bernuansa binatang laut, Samudra Dolphin Park Ancol adalah yang terbaik. Di tempat wisata tersebut, si kecil akan di suguhkan atraksi dari lumba-lumba yang menarik, bahkan bisa sampai di ciumnya.

Selain lumba-lumba, si kecil juga dapat bertemu hewan lainnya dan dapat mengenal binatang-binatang yang ada pada tempat wisata tersebut. Tentunya akan jadi sangat menyenangkan ya moms jika berlibur di Samudra Dolphin Park Ancol.

Nah, selain ringkasan diatas apa ada lagi keunggulan dari tempat wisata tersebut?

·         Si kecil dapat mengenali berbagai macam hewan laut yang berjenis mamalia ataupun yang bukan.

·         Terdapat wahana bernama Cinema 4D, sehingga si kecil dapat menikmati film yang terkesan real layaknya di Universal Studio Singapore.

·         Adanya pertunjukan aneka satwa laut yang sangat menarik, seperti memberi makan kuda nil dan melihat petugas yang menari di dalam air.

Planetarium

Planetarium adalah salah satu tempat wisata edukasi anak di Jakarta yang sangat menarik. Didalamnya, terdapat banyak sekali pembelajaran serta ilmu-ilmu mengenai planet-planet yang ada di angkasa.

Si kecil jadi banyak belajar ya moms, namun ia tidak akan cepat bosan. Karena di planetarium menjadi salah satu pengetahuan baru untuk diajarkan kepada si kecil, sehingga ia penasaran untuk mengetahui ilmu astronomi.

Selain pembelajaran, apakah ada lagi kelebihan dari planetarium?

·         Terdapat teater pertunjukan bintang yang menarik, sehingga si kecil betah berlama-lama di planetarium

·         Lengkapnya informasi mengenai planet, bintang, asteroid dan lain sebagainya.

·         Tersedianya teleskop observatorium sehingga si kecil dapat melihat objek diluar angkasa secara langsung.

Nah, itulah beberapa tempat wisata edukasi anak di Jakarta yang direkomendasikan untuk berlibur. Pastikan si kecil atau pun keluarga dalam kondisi sehat ya moms, sehingga dapat menikmati liburan dengan sangat menyenangkan.

Semoga pembahasan ini bermanfaat.

Leave a Comment