Memiliki anak tentu menjadi kebahagian dalam keluarga, Moms akan memberikan segala yang terbaik untuk si kecil. Salah satu hal yang perlu diperhatikan pada bayi yang baru lahir ialah kecukupan nutrisi yang diperoleh dari ASI. Namun, dalam perjalanannya pemberian ASI tidak selalu berjalan baik sehingga membutuhkan susu formula yang bagus untuk bayi 0 – 6 bulan.

Saat bayi baru lahir, mereka hanya mendapatkan nutrisi dari ASI dan belum boleh mengonsumsi makanan lain. Namun, jika ASI ibu sulit keluar maka Moms bisa menggunakan susu formula bayi yang mendekati ASI. Susu formula ini akan memenuhi kebutuhan gizi si kecil sehingga pertumbuhan bayi bisa berlangsung dengan sempurna dan sehat.

BACA JUGA: 4 Susu Formula Untuk Bayi 6-12 Bulan Agar Cepat Gemuk

Susu Formula untuk Bayi 0 – 6 Bulan

Meskipun susu formula diperbolehkan dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan si kecil, namun fungsi ASI tidak tergantikan. Oleh karena itu Moms harus memilih merk susu formula bayi terbaik yang memiliki kandungan gizi yang cukup. Berikut ini adalah beberapa referensi merk susu terbaik yang bisa dikonsumsi oleh bayi yang baru lahir.

  • Wyeth S – 26 Promil Gold Tahap 1

Rekomendasi susu formula pertama ialah Wyeth S-26 Promil Gold yang memiliki kandungan baik. Dalam susu ini terdapat makronutrien dan mikronutrien yang dapat membuat bayi menjadi lebih aktif dan berenergi. Kandungan formula MultiExcel dapat membantu perkembangan otak bayi secara maksimal. Rasa susu ini juga menyerupai rasa ASI sehingga bayi bisa menyesuaikan rasa susu formula ini dengan lebih cepat.

  • Nutricia Bebelove 1
 Susu Formula yang Bagus Untuk Bayi 0-6 Bulan
 Susu Formula yang Bagus Untuk Bayi 0-6 Bulan

Pilihan merk susu formula bayi tanpa gula tambahan yang aman dikonsumsi oleh si kecil ialah Nutricia Bebelove 1. Susu ini mengandung prebiotik FOS yang baik untuk memperkuat sistem pencernaan si kecil. Moms tidak perlu khawatir memberikan sufor ini kepada si kecil karena bebas gula, sufor ini tidak menyebabkan obesitas. Terdapat pula kandungan zat besi dan mineral yang baik untuk pertumbuhan tulang si kecil.

BACA JUGA: Jangan Khawatir, Ini Jenis Susu Formula untuk Bayi Alergi Susu Sapi

  • Kalbe Morinaga Indonesia

Jika si kecil mengalami alergi pada susu sapi, Moms bisa memberikan sufor Kalbe Morinaga ini. Susu formula ini terbuat dari kedelai sehingga cocok untuk bayi yang belum bisa mentoleransi laktosa dalam tubuhnya. Terdapat kandungan Moricare + yang mampu mendukung perkembangan otak dan sistem pencernaan si kecil. Susu formula ini juga bebas dari kolesterol jahat yang berbahaya bagi tubuh bayi yang baru lahir.

  • Mead Johnson Pregestimil

Tersedia berbagai daftar harga susu formula bayi 0 – 6 bulan yang ada di pasaran termasuk susu dengan harga premium. Salah satu pilihan sufor premium yang berkualitas ialah Pregestimil yang cocok dikonsumsi oleh bayi yang tidak bisa mengonsumsi protein susu. Pregestimil mengandung lemak susu yang berasal dari minyak nabati sehingga lebih mudah dikonsumsi oleh si kecil.

  • Similac NeoSure

Salah satu peringkat susu formula terbaik 0 – 6 bulan ialah Similac Neosure yang cocok diberikan pada bayi prematur. Kandungan asam lemak esensial DHA dan AA dapat memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan si kecil. Terdapat pula kandungan nukleotida yang mampu membuat imunitas si kecil menjadi lebih kuat dan tidak mudah sakit. Rasa susu ini juga dibuat semirip mungkin dengan rasa ASI sehingga bayi menyukai sufor ini.

Itulah beberapa rekomendasi susu formula yang bagus untuk bayi 0 – 6 bulan terbaik yang bisa Moms pilih untuk si kecil. Namun, Moms tetap harus mengutamakan pemberian ASI untuk memenuhi kebutuhan utama si kecil.

Leave a Comment

%d bloggers like this: