Saat bayi sudah berumur 9 bulan, mereka sudah mulai mencoba hal baru dan pastinya membuat Moms bangga. Demi mendukung setiap pertumbuhan si kecil, Moms juga harus mempersiapkan makanan yang bergizi. Berbeda dengan bayi yang berumur lebih kecil, tentu bayi berumur 9 bulan membutuhkan gizi yang lebih banyak. Moms bisa membuat berbagai menu mpasi 9 bulan menurut who yang memiliki banyak manfaat.

Pertumbuhan si kecil memang selalu menjadi prioritas bagi setiap ibu, semakin hari perkembangan bayi akan semakin terlihat. Kebutuhan nutrisi dan gizinya juga akan meningkat sesuai dengan kemampuannya. Moms tentu sudah mulai memikirkan berbagai resep mpasi 9 bulan sederhana yang bisa Moms buat dirumah. Mpasi yang Moms buat tentunya lebih berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan buat hati.  

BACA JUGA: 5 Resep Praktis Makanan Bayi 9 Bulan

Pilihan Menu MPASI 9 Bulan Menurut WHO yang Mudah dan Sehat

Menu MPASI 9 Bulan Menurut WHO

Menu MPASI 9 Bulan Menurut WHO

Sebagai seorang Ibu, Moms harus melakukan berbagai kreasi untuk membuat mpasi disukai oleh anak anak. Biasanya, bayi umur 9 bulan lebih memilih masalah makanan, mereka akan menolak makan jika makannya tidak mereka sukai. Selain itu, jadwal menu mpasi 9 bulan juga berbeda dengan bayi usia lainnya dan lebih sering membutuhkan makan. Berikut ini ialah pilihan menu mpasi yang lezat dan disukai oleh para bayi yang Moms harus buat.

  • Bubur Tahu Kentang

Pilihan mpasi mudah pertama yang bisa Moms berikan ialah bubur tahu kentang, mpasi ini mengandung banyak nutrisi dan gizi. Cara membuatnya cukup mudah Moms hanya perlu memasukan tahu, kentang dan tambahan wortel serta ayam. Setelah matang, Moms bisa menambahkan brokoli agar lebih kaya nutrisi. Mpasi ini mengandung karbohidrat, vitamin serta protein yang dapat mendukung pertumbuhan anak.

  • Finger Food Sayur dan Tahu

Pemberian mpasi pada setiap tahapan usia tentu akan berbeda, Moms bisa memberikan finger food sayuran dan tahu untuk bayi 9 bulan. Pemberian mpasi ini untuk melatih kemampuan motorik bayi terutama dalam memegang makanan, mengunyah dan menelan. Pilih sayuran seperti wortel, buncis atau juga Moms bisa menggunakan Tahu. Pastikan semua makanan bersih dan Moms harus selalu awasi si kecil saat makan ya, hal ini untuk mencegah bayi tersedak.

BACA JUGA: Moms, Pastikan Kandungan Ini Ada di Menu MPASI 4 Bintang

  • Muffin Brokoli

Menu mpasi rumahan 9 bulan yang bisa Moms buat di rumah ialah Muffin brokoli, muffin ini tentu mengandung zat besi yang tinggi. Pemberian mpasi sayuran untuk melatih kebiasaan si kecil sehingga terbiasa mengkonsumsi berbagai jenis sayuran. Moms hanya perlu mengukus brokoli hingga empuk dan tambahkan bahan lain seperti yogurt, telur dan minyak. Setelah itu Moms bisa menghaluskannya dan menaruhnya di wadah yang tepat.

  • Bubur Kentang Kaldu Ayam

Jika berat badan si kecil sulit untuk bertambah dan masih cenderung ringan, Moms bisa memberikan mpasi bayi 9 bulan agar gemuk. Salah satu mpasi yang disukai oleh bayi adalah bubur kentang kaldu ayam. Mpasi ini tinggi kalori, vitamin dan karbohidrat sehingga baik untuk perkembangan si kecil. Rasa gurih dari kaldu ayam membuat si kecil suka mengkonsumsi mpasi ini.

BACA JUGA: Resep Makanan Anak 1 Tahun yang Belum Tumbuh Gigi

  • Nasi Merah Hati Ayam

Sebagai ibu yang sibuk, Moms tentu lebih memilih menggunakan resep mpasi 9 bulan dengan slow cooker yang mudah dibuat. Menu yang bisa Moms masak dan pasti disukai oleh si kecil ialah nasi merah hati ayam. Selain mudah, mpasi ini mengandung zat besi yang tinggi yang merupakan salah satu nutrisi yang dapat memperkuat tulang.  

Sudah tahu mau membuat mpasi apa hari ini untuk si kecil Moms? Jangan lupa untuk membuat menu mpasi 9 bulan menurut who  yang sudah direkomendasikan ya. Caranya cukup mudah dan tentunya memiliki kandungan gizi yang bermanfaat dan baik untuk pertumbuhan. 

Leave a Comment

%d bloggers like this: