Bagi calon ibu sangat penting mengetahui bagaimana tips agar bisa cepat memiliki momongan. Salah satunya, yaitu dengan mengkonsumsi makanan cepat hamil. Dengan begitu, kemungkinan Moms akan dikaruniai buah hati menjadi lebih besar dan cepat. 

Terdapat beberapa jenis makanan yang baik untuk meningkatkan kesuburan wanita. Dimana makanan tersebut memiliki kandungan vitamin agar cepat hamil. Sehingga, Moms wajib memasukan jenis makanan ini ke dalam menu makanan sehari-hari. 

BACA JUGA: 7 Makanan Penyubur Kandungan!

Makanan Cepat Hamil

Dengan mengkonsumsi makanan penyubur kandungan, maka tubuh akan mendapatkan energi dan nutrisi yang baik. Cara ini juga lebih aman dan alami untuk menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh, dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan. Berikut ini merupakan menu makanan cepat hamil, diantaranya adalah

1. Sayuran Hijau

Para ahli gizi sangat menyarankan wanita atau calon ibu untuk mengkonsumsi sayuran hijau. Karena, sayur ini bermanfaat untuk menyuburkan kandungan. Sayuran hijau memiliki kandungan zat besi dan asam folat.

Zat-zat tersebut dapat mengembangkan lapisan permukaan rahim (endometrium), sebagai tempat embrio menempel serta dapat melekatkan zigot menuju rahim.

Salah satu sayuran hijau yang bisa Moms konsumsi ialah brokoli. Karena, sayuran ini dipercaya ampuh untuk bisa hamil. Brokoli memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk mematangkan sel telur serta proses terjadinya ovulasi. Nutrisi penting dalam sayur ini seperti zat besi dan asam folat.

2. Ikan

Ikan memiliki kandungan yang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan lho Moms. Adapun beberapa ikan yang baik untuk dikonsumsi seperti ikan lele, sarden, dan ikan salmon. 

Karena ikan-ikan tersebut memiliki zat omega 3 dan asam lemak. Moms bisa mengkonsumsi ikan ini sebanyak 12 ons per minggu.

BACA JUGA: Ingin Cepat Punya Anak? Ketahui Makanan Sehat Agar Cepat Hamil Ini

3. Beragam Buah

makanan cepat hamil
makanan cepat hamil

Terdapat beberapa jenis buah yang memiliki kandungan baik untuk kesuburan wanita. Diantaranya seperti buah jeruk, alpukat, dan pisang.

Buah jeruk memiliki manfaat untuk melepaskan telur dari ovarium. Kandungan vitamin c dalam buah ini sangat baik dikonsumsi agar cepat hamil.

Pada buah alpukat terdapat kandungan kalium yang tinggi, asam folat, serta vitamin k. Kandungan tersebut sangat baik untuk mengatur tekanan darah, membantu menyeimbangkan hormon, serta memberikan perkembangan tulang belakang dan otak pada janin dalam kandungan.

Sedangkan buah pisang mempunyai kandungan vitamin B6 yang dapat mengatasi siklus haid tidak teratur, serta meningkatkan kesuburan. 

4. Daging

Moms, jangan lupa untuk mengkonsumsi daging ayam rendah lemak dan daging sapi ya. Karena zat besi yang terkandung dalam daging tersebut sangat baik untuk meningkatkan kesuburan.  

Namun, moms jangan mengkonsumsi daging ini berlebihan, karena akan menurunkan kesuburan. Cukup mengkonsumsi daging ini kurang dari tiga porsi setiap harinya.

BACA JUGA: Buat Pasangan Baru Menikah, Ini 7 Cara Mempercepat Kehamilan yang Wajib Diketahui

5. Cabai

Selain sebagai bahan masakan atau bumbu dapur, cabai sangat baik dikonsumsi untuk meningkatkan kesuburan wanita. Hal tersebut dikarenakan cabai dapat memenuhi kebutuhan darah terhadap sistem reproduksi dan meningkatkan aliran darah dengan baik. 

Serta dapat meningkatkan produksi endorphin yang merupakan hormon menghilangkan stres. Produksi endorphin yang cukup akan memberikan rasa senang dan bahagia kepada wanita. Perasaan bahagia tersebut memiliki peluang kehamilan yang lebih tinggi dibandingkan dengan perasaan stress, sedih, dan murung.

Itulah beberapa makanan cepat hamil yang bisa Moms masukkan ke dalam daftar menu makanan sehari-hari. Selain menyehatkan tubuh makanan tersebut juga mengandung vitamin agar cepat hamil secara alami. Namun, jangan konsumsi berlebihan dan harus tetap memperhatikan pola makan yang baik juga ya Moms!

Leave a Comment

%d bloggers like this: