Merencanakan kehamilan tak sebatas soal aktivitas ranjang lho Moms. Pasangan juga harus berkomitmen menjaga pola makan serta rutin berolahraga. Jika perlu, konsumsi suplemen tambahan. Nah, berikut ini Hello Moms sajikan daftar rekomendasi vitamin untuk cepat hamil yang bisa dicoba. Yuk, simak daftar lengkapnya. 

Santa-E 400

Sesuai namanya, vitamin ini mengandung Vitamin E dengan dosis 400 gram. Bagi ibu hamil, konsumsi Vitamin E sangat bagus karena mengandung antioksidan, berfungsi melindungi sperma dan sel telur dari radikal bebas. Tak hanya itu, sperma yang terbentuk juga bakal lebih berkualitas. 

Namun demikian, vitamin ini tepat dikonsumsi selama masa kehamilan ya Moms. Sebab kandungan Vitamin E di dalamnya hanya bagus untuk membantu meningkatkan kesuburan. Dosisnya adalah sekali per hari. Bisa dikunyah, ditelan langsung, atau dihisap. 

Ever E

Kandungan antioksidan tinggi dalam Ever E sangat berguna untuk meningkatkan kesuburan pria maupun wanita. Bagus buat pasangan yang sedang merencanakan punya momongan. Selain itu, vitamin ini juga bagus untuk kesehatan kulit Moms. 

Namun hati-hati ya Moms, jangan sampai mengonsumsi Ever E lebih dari dosis yang disarankan. Dalam kadar tinggi, suplemen ini bisa menimbulkan sensasi tak nyaman pada tubuh. Mulai dari mual, muntah, sembelit, konstipasi, nyeri di kepala, dan masih banyak lagi. 

Meski demikian, asupan Ever E selama masa kehamilan tetap disarankan. Tambahan Vitamin E akan meminimalisir resiko keguguran serta pendarahan.

BACA JUGA: Mengenal Hidrotubasi, Benarkah Bisa Bikin Cepat Hamil?

Profertil

Semakin banyak jumlah sel telur untuk dibuahi, kemungkinan hamil bakal lebih besar. Rekomendasi vitamin untuk cepat hamil lainnya  Profertil secara teratur. Suplemen ini mengandung clomiphene citrate, senyawa yang berfungsi merangsang pelepasan sel telur oleh ovarium.

Profertil biasanya boleh diminum antara hari ke-2 hingga 4 menstruasi. Konsumsi secara teratur selama lima hari. Dosis yang dianjurkan adalah sekitar 50 mg. Meski begitu, tetap lakukan konsultasi lebih dulu dengan dokter ya Moms. 

Hal tersebut untuk meminimalisir kemungkinan munculnya efek samping selama mengonsumsi Profertil. Dalam kadar yang tidak tepat, obat ini bisa menimbulkan beberapa gejala seperti peningkatan kadar trigliserida, pendarahan abnormal, serta penurunan penglihatan. Bisa juga meningkatkan resiko kanker ovarium serta kehamilan kembar

Folavit

Folat, kandungan aktif pada Folavit, sangat bagus untuk membantu program kehamilan karena berfungsi mencegah penutupan tuba neural pada bayi. Kondisi ini bisa akibatkan baby lahir tumbuh tanpa kepala atau memicu penonjolan di bagian yang berisi otak dan selaputnya. Selama dosisnya tidak berlebihan, suplemen ini tetap aman dikonsumsi kok. 

Namun Moms perlu ingat, kehamilan yang sehat tak semata dipengaruhi konsumsi suplemen atau vitamin tambahan ya. Pasangan harus memiliki sel telur sehat serta sperma berkualitas. Oleh karena itu, lakukan konsultasi rutin dengan dokter. 

BACA JUGA: Penting Moms! Persiapan Awal Kehamilan yang Harus Diperhatikan

Blesifen

Zat clomiphene citrat dalam Blesifen membantu stimulasi hormon yang mempercepat matangnya sel telur. Rekomendasi vitamin untuk cepat hamil lainnya adalah Blesifen. Sangat bagus untuk Moms yang sedang merencanakan kehamilan. Apalagi kandungan Clomid di dalamnya juga efektif untuk meningkatkan kesuburan. 

Dosis yang dianjurkan adalah satu tablet selama lima hari. Sebaiknya dikonsumsi pada hari ke-5 siklus menstruasi. Bisa ditingkatkan menjadi dua kali sehari jika efeknya dirasa belum kelihatan. Namun ingat ya Moms, manfaat Blesifen hanya akan optimal pada 6 siklus mens. Lebih dari itu, suplemen ini takkan ada banyak efeknya. 

Jika dikonsumsi tak sesuai dosis, Blesifen bisa mengakibatkan banyak efek samping merugikan. Salah satunya adalah pembesaran ovarium. Hal ini akan berimbas pada timbulnya rasa nyeri di bagian panggul/perut, serta rasa mual dan ingin muntah. 

Demikian beberapa rekomendasi vitamin agar cepat hamil yang bisa Moms dapatkan di pasaran dan coba sendiri. Ingat, jangan lupa untuk selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen apapun. 

Leave a Comment