Setiap wanita tentu mendambakan tubuh yang langsing dan ideal, salah satu indikatornya adalah bentuk paha yang kecil. Maka tak heran bila banyak wanita yang merasa tidak percaya diri ketika memiliki bentuk paha besar. Sehingga, beragam cara dilakukan oleh kaum wanita untuk mengecilkan paha yang besar, salah satunya dengan berolahraga.

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, tentu membutuhkan waktu dan usaha dalam mewujudkannya. Moms bisa melakukan olahraga ringan yang sangat ampuh untuk mengecilkan paha dengan cepat. Apa saja sih? Simak ya Moms.

1. Squat

Squat merupakan gerakan olahraga yang tergolong mudah dan sederhana. Meskipun begitu, olahraga squat mampu membuat paha menjadi lebih kecil. Bukan hanya mengecilkan dibagian paha, melainkan pada bagian betis bagian bawah. 

Cara melakukannya, pertama Moms harus berdiri tegak dengan posisi kaki dibuka lebar sejajar dengan bahu. Biarkan tangan merentang lurus ke arah depan. Setelah itu, moms mesti menurunkan posisi bokong perlahan hingga mendekati permukaan lantai. 

Lakukan posisi tersebut dan tahan hingga 15-30 sekon, lalu kembali dalam keadaan semula. Jangan lupa untuk melakukannya secara rutin dan teratur ya Moms, agar mendapatkan hasil yang maksimal. Dalam satu hari, lakukan gerakan squat sebanyak 10 sampai 15 kali.

2. Bersepeda

Bersepeda merupakan kegiatan olahraga yang membuat tubuh menjadi lebih sehat, bugar, juga menyenangkan. Kegiatan ini juga bisa Moms lakukan untuk membuat paha menjadi lebih kecil lho. Menurut penelitian kesehatan, rajin bersepeda sangat bermanfaat bagi kesehatan kardiovaskuler serta meminimalisir terjadinya depresi.

Ketika sedang mengayuh sepeda, kaki bagian paha dan betis lebih aktif bergerak. Hal itulah yang membuat paha menjadi lebih ramping dan langsing.

BACA JUGA: Cari Cara Mengurangi Berat Badan? Lakukan 7 Jenis Olahraga Ini

3. Lunges

Mengecilkan Paha
Mengecilkan Paha

Jenis olahraga untuk mengecilkan paha yang satu ini cukup familiar. Dimana banyak orang yang melakukan lunges untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Untuk melakukannya pun cukup mudah lho Moms.

Pertama, berdiri tegak dalam keadaan kaki dibuka lebar sejajar dengan bahu. Tarik salah satu kaki dengan sejauh mungkin menuju ke arah depan. Turunkan badan secara perlahan sampai selutut atau hingga berbentuk sudut 90 derajat.

Tahan posisi seperti ini hingga beberapa detik, setelah itu kembali dalam keadaan semula. Mudah kan? Jangan lupa untuk melakukan gerakan ini selama beberapa kali dalam sehari ya Moms.

4. Lompat Tali

Gerakan lompat tali mesti sudah tidak asing ditelinga kita lagi kan ya. Gerakan ini dipercaya sangat efektif untuk membakar lemak jahat yang menumpuk di paha. Moms bisa melakukan gerakan ini hingga 20 sampai 30 menit di setiap harinya. 

BACA JUGA: Cara Mengecilkan Paha dan Betis Kaki yang Mudah Dilakukan

5. Fire Hydrant

Fire hydrant merupakan salah satu jenis olahraga yang mampu mengecilkan paha wanita, serta membuat bokong menjadi lebih kencang. Manfaat lainnya dari olahraga ini adalah membuat otot perut, bokong, pinggul, tubuh bagian bawah menjadi lebih kencang.

Yang pertama Moms harus membentuk posisi merangkak dengan tangan dan lutut terbuka sejajar dengan bahu. Setelah itu, lutut akan bergerak menekuk ke arah bawah pinggul hingga seperti sudut 90 derajat.

Setelah itu kencangkan otot dengan mengangkat paha kanan ke samping pinggul kanan. Namun, pinggul tidak bergerak cukup menekuk lutut saja. Lalu gerakan kaki ke arah belakang dan menuju seperti keadaan semula. 

Lakukan gerakan ini secara berulang-ulang dengan mengganti kaki lainnya. Bagaimana? Mudah kan Moms.

Itulah beberapa gerakan olahraga yang berperan sangat penting untuk mengecilkan paha. Moms bisa memilih salah satu dari gerakan tersebut dan melakukannya secara rutin agar hasilnya maksimal.

Leave a Comment

%d bloggers like this: