Merupakan fakta bahwa harga garam Himalaya memang lebih mahal bila dibandingkan dengan garam biasa. Hal ini dikarenakan garam tersebut diklaim memiliki khasiat yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan garam dapur pada umumnya. Namun, harganya juga bisa dibilang variatif, Moms. Sebab belum ada patokan harga pasti untuk produk yang satu ini.

Tips Membeli Garam Himalaya dengan Harga Termurah

Berbeda dengan garam dapur yang diproduksi secara lokal di beberapa daerah Indonesia, garam Himalaya merupakan produk impor, Moms. Ini dikarenakan produksinya hanya dilakukan langsung di kaki gunung Himalaya. Jadi, wajar bila kemudian banderol harganya pun berbeda, karena harus melalui bea cukai sebagai produk asing yang diperjualbelikan di dalam negeri.

Semula, garam Himalaya hanya diperjualbelikan secara daring di berbagai e-Commerce. Para penjual menawarkan harga garam Himalaya berbeda-beda. Namun, sekarang garam Himalaya sudah hadir di supermarket, sehingga bisa didapatkan lebih mudah tanpa harus melakukan pembelian online. Berapa sih harga dari garam yang berupa kristalan berwarna pink ini?

Di e-Commerce, garam Himalaya ditawarkan dengan harga mulai Rp5.000,- untuk kemasan 50gram dan menggunakan kemasan pouch. Harga tersebut variatif tergantung domisili penjual, berat produk, dan model kemasan. Sedangkan untuk toko offline, garam Himalaya baru bisa didapatkan di supermarket dengan banderol mulai Rp10.000,- untuk kemasan 75gram.

Harga Garam Himalaya
Harga Garam Himalaya

Sebagai ibu rumah tangga, wajar bila Moms menerapkan prinsip ekonomi di mana berusaha mendapatkan barang dengan harga termurah namun berkualitas. Moms ingin tahu tips agar bisa mendapatkan garam Himalaya dengan harga yang paling rendah? Moms hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Jika Moms ingin membeli dari toko daring, bandingkan satu toko dengan yang lain. Bukan hanya soal harga yang ditawarkan, tapi juga ongkos kirim. Jangan sampai harga garam Himalaya yang dibeli sangat murah tapi ongkirnya seharga produk tersebut.
  • Pilih toko dengan status penjual terverifikasi atau star seller. Sebab, mereka adalah penjual yang tepercaya. Jangan lupa mencari voucher cashback supaya harga lebih murah lagi.
  • Bila Moms segera ingin menggunakan garam Himalaya tersebut, sebaiknya beli di supermarket terdekat saja. Harganya memang lebih mahal dari toko daring, biasanya untuk berat dan kemasan yang sama, dibanderol 10 – 20% lebih tinggi. Tapi harga tersebut tidak terlalu berbeda mengingat harga toko daring masih ditambahkan ongkir.

BACA JUGA: Mengenal Manfaat Garam Himalaya Terbaik yang Jarang Diketahui!

Cara Konsumsi Garam Himalaya yang Praktis

Kalau Moms sudah membeli garam Himalaya, selanjutnya adalah langkah penggunaannya. Garam Himalaya ini aman dikonsumsi lho, Moms. Tidak berbeda dengan garam dapur. Jadi, bagaimana sih cara untuk mengonsumsi garam ini?

Dijadikan Obat Kumur

Setelah mendapatkan harga garam Himalaya yang murah dan membelinya, Moms bisa menggunakan sebagai obat kumur. Cukup campurkan garam dengan air hangat. Dua sendok the untuk 100ml air. Metode ini efektif untuk melegakan tenggorokan saat sedang batuk serta menjaga mulut agar tidak bau. Jika tertelan pun tidak berisiko.

Dicampurkan Sebagai Bumbu Masakan

Cara kedua mengonsumsi garam Himalaya dengan aman adalah mencampurkannya dengan bahan masakan yang sedang diolah sebagai bumbu untuk memberi rasa. Sekadar tips Moms, saat menambahkan garam Himalaya ke masakan, sebaiknya di saat kompor sudah dimatikan, ya. Soalnya, kalau dimasukkan sebelumnya dapat berubah menjadi zat toxic.

Mudah bukan Moms cara untuk mengonsumsi garam Himalaya ini? Tapi ingat Moms, jangan berlebihan juga konsumsi garamnya, karena dapat menjadi faktor pemicu hipertensi atau tekanan darah tinggi. Selain itu, harga garam Himalaya yang terjangkau dengan segudang manfaatnya dapat menjadi cara efektif untuk menjaga kesehatan hingga kecantikan.

Leave a Comment

%d bloggers like this: