Mengurangi berat badan dengan cara berolahraga sangat efektif dilakukan. Olahraga apapun jenisnya,  mampu membakar kalori lebih banyak pada tubuh dibanding metode diet. Tidak salah bila banyak jenis olahraga yang bisa diterapkan untuk mengecilkan badan.

Olahraga yang dilakukan tidak harus mahal loh Moms. Dengan keterbatasan dana juga banyak sekali pilihan olahraga yang murah dan menyehatkan. 

Jenis Olahraga untuk Mengurangi Berat Badan

Banyak jenis olahraga yang bisa diterapkan untuk mengurangi berat badan. Olahraga tak hanya membuat timbangan menurun drastis ya Moms, tapi juga membuat badan lebih bugar. 

1. Bersepeda 

Untuk Moms yang hobi naik sepeda, bisa memilih olahraga dengan bersepeda sebagai alternatif. Atur jarak bersepeda sesuai dengan kemampuan ya Moms, jangan terlalu dipaksakan. Bila suka bersepeda ekstrim di area off road tentu lebih mengasyikkan lagi. 

Ini tentu membuat hobi terpenuhi sekaligus target menurunkan berat badan juga tercapai. Dan tentu saja bonusnya adalah badan yang sehat. 

BACA JUGA: Ini Dia Cara Kecilkan Perut Tanpa Olahraga dan dalam Hitungan Hari

2. Lompat Tali

Olahraga lompat tali bisa jadi cara menurunkan berat badan dengan cepat dalam seminggu. Selain cepat dan mudah, olahraga ini juga sangat ramah dikantong. Bisa dilakukan dimana saja baik di rumah atau di taman. 

Lompat tali mampu membakar kalori sangat banyak. Metode ini bisa Moms lakukan rutin setiap hari dengan jumlah lompatan yang tidak terbatas. Sesuaikan dengan kemampuan Moms.

3. Zumba

Senam untuk menurunkan berat badan secara cepat adalah dengan mengikuti senam zumba. Zumba membutuhkan banyak tenaga karena penggabungan antara tarian dan gerakan olahraga. Tentu hal ini bisa membakar kalori lebih banyak. 

Zumba adalah jenis olahraga yang membuat bahagia. Lakukan zumba selama satu jam dapat membakar hingga 700 kalori. Bisa dibayangkan jika rutin zumba dalam sebulan berapa kalori yang akan terbuang. 

BACA JUGA: Olahraga Ini Bisa Moms Lakukan Bersama Anak!

4. Lari

Lari dengan jarak tempuh yang diukur dan menggunakan waktu tertentu bisa jadi metode menurunkan berat badan yang cukup ampuh. Apalagi lari adalah kegiatan yang gratis dan tidak memerlukan keahlian. Semua orang pasti bisa melakukan lari. 

Lakukan lari selama 1 km maka kalori yang terbakar adalah 100 kalori Moms. Kalikan saja berapa jauh Moms sanggup untuk lari dalam sebulan. 

5. Berenang 

Olahraga untuk menurunkan berat badan dan meninggikan badan adalah dengan berenang. Olahraga air ini mampu membakar banyak kalori dalam tubuh jika dilakukan secara rutin. Untuk pembentukan otot, olahraga renang juga bisa jadi pilihan tepat. 

Berenang juga termasuk olahraga murah meriah. Jika tidak memiliki kolam renang di rumah, Moms bisa datang ke tempat-tempat dengan fasilitas kolam renang yang bisa disewa. 

6. Yoga

Jangan sepelekan olahraga yoga yang gerakannya terkesan lebih lembut. Ternyata Yoga bisa jadi alternatif dalam proses penurunan berat badan. Melakukan olahraga yoga, Moms bisa menghilangkan kalori dalam tubuh sangat banyak. 

Moms bisa mempelajari olahraga ini dengan mengikuti kelas yoga. Atau bisa juga belajar sendiri lewat video yang banyak tersebar di YouTube. 

7. Kick Boxing

Untuk Moms yang memiliki budget tersendiri dalam upaya penurunan berat badan bisa memilih olahraga Kick Boxing. Olahraga ini menggabungkan antara Muay Thai dan juga tinju. Dengan gerakan-gerakan yang aktif tentulah tubuh lebih banyak bergerak. 

Jika sudah begini, maka otomatis berat badan juga ikut turun. Moms bisa menggunakan instruktur yang berpengalaman agar lebih efektif. 

Saat ingin mengurangi berat badan, Moms tentukan terlebih dahulu target berat badan yang ingin dicapai. Dengan begitu, Moms jadi tahu olahraga apa yang cocok dilakukan. Apakah olahraga yang ringan saja atau olahraga berat, semua tergantung targetnya.

Leave a Comment

%d bloggers like this: