Menghilangkan flek hitam harus dilakukan secepatnya, sebelum noda wajah bertambah parah. Karena jika dibiarkan, tentu Moms tidak menarik lagi bukan! Kami jamin deh, Moms bakal malas keluar rumah karena hal tersebut. 

Nah, jika Moms belum tahu cara menghilangkan noda hitam di wajah, kami punya solusinya. Silakan simak list dibawah, lalu pilih yang terbaik dan lakukan di rumah ya! Ini dia caranya:

1. Oleskan Madu Murni Pada Flek

Cara menghilangkan flek hitam yang pertama adalah oleskan madu. Namun, pastikan yang digunakan adalah madu murni ya Moms! Karena kandungan antibakteri di dalamnya masih ideal sehingga bisa menghilangkan noda dengan cepat. 

Catatan penting jika menggunakan bahan ini ialah, pastikan olesan tidak terlalu lama ya Moms! Karena madu memiliki suhu panas yang bisa merusak sel kulit jika tidak segera di bilas. Maka dari itu, diamkan 5-10 menit saja, setelah itu cuci muka dengan air bersih. 

Baca juga : 7 Trik Makeup Cantik Tanpa Foundation, Cuma 10 Menit!

2. Hilangkan dengan Minyak Zaitun

Selain madu, minyak zaitun juga bagus untuk mengatasi flek hitam. Di dalam minyak zaitun terdapat vitamin E yang berfungsi sebagai antiaging dan antiacne. Maka dari itu, jika menggunakan bahan alami ini, bukan hanya flek yang hilang, kantung mata atau mata panda juga hilang loh Moms! Maka dari itu, jika flek membandel, pakai ini saja ya!

3. Sembuhkan Dengan Masker Bengkoang

Bengkoang ternyata bisa dijadikan obat flek hitam di wajah. Hal ini disebabkan adanya zat pachyrhizon sebagai pembuang sel kulit mati lalu menggantinya dengan sel kulit baru. 

Mengobati flek hitam menggunakan bengkoang cukup mudah. Tinggal ambil beberapa buah, haluskan lalu jadikan masker pada wajah. Untuk mendapatkan hasil maksimal, silakan digunakan di malam hari menjelang tidur. 

4. Tempelkan Potongan Kentang Pada Flek

Sayuran yang dianggap memiliki respon pigmentasi kulit yang bagus, adalah sayur kentang. Maka dari itu, jika Moms bermasalah dengan warna kulit tidak indah seperti flek, gunakan sayuran berwarna kuning ini. 

Caranya adalah cuci bersih kentangnya. Setelah itu baru dikupas dan dipotong kecil-kecil. Tempelkan selagi airnya masih ada, diamkan beberapa saat lalu ambil dan bilas. 

5. Obati Dengan Mengoleskan Tomat Secara Teratur

Cara menghilangkan flek hitam terbukti manjur yang ke lima adalah oleskan tomat secara teratur pada wajah. Nantinya, kandungan lycopen yang akan mengangkat sel kulit mati di dalam flek tersebut, sehingga warna hitamnya lebih samar dibanding sebelumnya. 

Jika cara ini dilakukan secara teratur, wajah juga terlihat lebih cerah loh Moms! Karena ternyata, tomat mengandung vitamin E yang bagus untuk meningkatkan kelembaban kulit serta mampu melakukan relaksasi sel yang ideal. 

Maka dari itu, jangan ragu untuk menggunakannya ya! Sangat aman kok asalkan tidak dilupa, kalau selesai pengobatan, wajah harus dibilas menggunakan air yang bersih. 

6. Atasi Flek Hitam Dengan Jus Lemon

Lemon adalah buah mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan alami. Jika dijadikan obat flek hitam, bakteri yang hendak menyerang bisa dimusnahkan, sehingga noda di wajah akan hilang dengan sendirinya. 

Akan tetapi, cara ini hanya untuk flek biasa ya Moms! Karena jika disertai luka, selain rasa perihnya luar biasa, kulit juga bisa bengkak. Maka dari itu, pastikan terlebih dahulu, kulit yang ada fleknya, terluka atau tidak. 

Menghilangkan flek hitam adalah solusi cerdas untuk meningkatkan aura kecantikan. Maka dari itu, lakukan cara-cara di atas ya Moms! Dijamin, wajah tetap lembut dan cantik loh!

Leave a Comment

%d bloggers like this: