Mau Tau Cara Mengecilkan Paha Tanpa Olahraga? Yuk Simak Moms

Siapa yang tidak ingin tampil maksimal? Pasti semua wanita menginginkannya. Namun tidak semua wanita mendapatkan hal itu, terkadang ada bagian tubuh yang ingin dibuat lebih langsing salah satunya adalah paha. Sehingga, banyak orang yang mencari cara mengecilkan paha tanpa olahraga.

Meskipun olahraga merupakan kegiatan yang menyenangkan dan juga menyehatkan, namun ada beberapa orang yang malas untuk melakukan itu. Moms tidak perlu khawatir, karena terdapat berbagai cara untuk mengecilkan paha dengan alami, tanpa berolahraga. Diantaranya sebagai berikut.

BACA JUGA: Ingin Mengecilkan Paha, Perut, dan Lengan? Konsumsi Makanan ini Moms!

1. Menjalani Hidup Sehat

Menjalani hidup sehat merupakan suatu kewajiban bagi setiap orang. Untuk memulai hidup sehat, Moms perlu selektif untuk memilih makanan bergizi dan sehat. Misalnya sering makan sayur, buah, menggunakan minyak yang sehat, serta mengurangi makanan yang mengandung banyak kalori.

Karena mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori, kurang baik bagi kesehatan tubuh. Berdasarkan tulisan dalam WebMD, menyatakan bahwa asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh cukup 1600-2400 saja

2. Berjalan Kaki

Berjalan kaki merupakan cara yang sangat mudah dan sederhana untuk mengecilkan paha yang besar. Tanpa disadari, dengan berjalan kaki membuat paha menjadi lebih kencang dan langsing. Agar cara tersebut berhasil dengan cepat, Moms harus berjalan kaki sebanyak 10.000 langkah atau 8 km.

Tenang moms, hal ini tidak akan membuat diri menjadi kelelahan. Karena American heart association mengungkapkan, bahwa manusia hanya perlu melakukan minimal 150 menit per minggu untuk berjalan kaki. itu artinya, Moms bisa berjalan kaki selama 20 menit per hari.

Jadi, mulai saat ini ketika moms ingin pergi ke rumah teman yang tidak terlalu jauh bisa berjalan kaki. Selain untuk mengecilkan paha, jalan kaki juga sangat baik untuk kesehatan tubuh lho.

3. Naik Tangga

Cara Mengecilkan Paha Tanpa Olahraga
Cara Mengecilkan Paha Tanpa Olahraga

Cara mengecilkan paha selanjutnya yaitu dengan pergerakan naik turun tangga. Karena saat naik turun tangga seluruh bagian kaki akan bekerja dengan aktif, terutama pada bagian paha. Hal itu membuat paha yang besar akan menjadi langsing dengan sendirinya.

Sehingga mulai dari sekarang, Moms harus rajin naik turun tangga.  Ketika sedang pergi ke mall, hotel, atau tempat lainnya usahakan menggunakan tangga, bukan dengan lift maupun elevator.

BACA JUGA: 8 Tips Diet Mengecilkan Perut yang Harus Moms Praktekkan di Rumah

4. Rajin Mengonsumsi Teh Hijau

Cara ini sangat cocok dilakukan, ketika Moms tidak memiliki waktu untuk berolahraga atau bergerak sama sekali. Karena dengan mengkonsumsi teh hijau, bisa membuat tubuh menjadi lebih langsing dan paha menjadi lebih kecil. 

Berdasarkan kesehatan, teh hijau sendiri memiliki kandungan yang mampu mengurangi lemak dalam tubuh. Moms bisa mengkonsumsi teh hijau secara teratur dan rutin, yaitu setelah makan. Dengan begitu, hasil yang didapatkan pun maksimal.

5. Mengkonsumsi Jeruk Nipis atau Lemon

Cara alami kecilkan paha selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi jeruk nipis atau lemon secara rutin dan teratur. Karena dengan mengkonsumsi jeruk nipis atau lemon setiap hari, dipercaya mampu menghilangkan lemak jahat dalam tubuh. Lemak-lemak tersebut lah yang membuat pinggul, perut, paha, lengan, serta bokong lebih besar.

Cara melakukannya, Moms hanya perlu mencampurkan air hangat dengan perasan jeruk nipis atau lemon. Minum air tersebut di waktu pagi hari, selepas makan yang berat, dan sebelum tidur. 

Itulah beberapa cara mengecilkan paha tanpa olahraga yang bisa Moms lakukan sendiri. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara rutin dan sesuai dengan ketentuannya. Semoga bermanfaat ya Moms.

Leave a Comment

%d bloggers like this: