Bagi penderita asam urat rendah pasti membutuhkan berbagai cara untuk bisa mengobati penyakit ini. 

Pengobatan dengan cara alami seringkali dicari dan dimanfaatkan oleh kebanyakan orang. Sebab, dengan cara tersebut, kita tidak perlu kerepotan untuk mencari obat-obatan medis di apotek. Mengkonsumsi obat-obatan dalam jangka waktu yang lama ternyata juga tidak baik untuk kesehatan. selain itu juga dapat memunculkan efek yang buruk. Maka, jalan lain untuk mengatasinya adalah melalui pengobatan yang alami. Berikut cara alami mengobati asam urat. 

Terapi air hangat Cara Alami Mengobati Asam Urat

Air merupakan bahan paling mudah didapatkan di lingkungan kita. Selain itu tidak akan pernah habis dan akan terus ada di sekitar kita. Sehingga, proses penyembuhan asam urat rendah melalui air ini adalah hal yang sangat sederhana. Caranya yaitu cukup dengan siapkan air hangat pada sebuah wadah. Kemudian rendam bagian yang terasa nyeri maupun pegal-pegal. Atau, bisa juga dengan cara mengompresnya pada bagian yang sakit. Dengan begitu, perlahan-lahan rasa nyeri mulai mereda.

Daun sambiloto Cara Alami Mengobati Asam Urat

Daun ini mungkin terdengar asing di telinga kita ya Moms? namun, meskipun begitu ternyata berbagai kandungan yang ada dalam daun sambiloto ini mempunyai khasiat yang sangat banyak. Beberapa kandungan pada daun sambiloto yaitu natrium, kalium, dan kalsium yang berguna untuk mengobati penyakit asam urat.

Daun sambiloto ini berasal dari Asia Afrika lalu lama-kelamaan menyebar ke daerah India, dan terus-menerus meluas. Sehingga tak heran jika daun sambiloto ini dikenal sebagai salah satu pengobatan alami atau herbal penyembuhan asam urat. Caranya yaitu petik daun sambiloto sebanyak tiga sampai tujuh lembar, kemudian rebus sampai mendidih. Jika sudah, tunggu hingga dingin kemudian minumlah air rebusan tadi saat asam urat rendah maupun tinggi menyerang.

BACA JUGA: Kenalilah Penyebab Asam Urat yang Sering Kambuh

Daun Sirsak Cara Alami Mengobati Asam Urat

Asam Urat Rendah
Asam Urat Rendah

Jenis daun sirsak ini memiliki kandungan yang sama dengan daun sambiloto. Sehingga tak heran jika daun ini sering dijadikan alternatif pengobatan asam urat. Caranya juga sama, petik beberapa lembar daun lalu rebus sampai mendidih. Setelah itu tunggu sampai dingin dan konsumsi sebanyak dua kali dalam satu hari.

Daun salam Cara Alami Mengobati Asam Urat

Kalium yang ada dalam daun salam ini ternyata sangat banyak. Di mana dapat berfungsi untuk mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Caranya yaitu dengan menyiapkan beberapa lembar daun salam, kemudian rebus hingga mendidih. Sesudah itu, minum saat dingin dan lakukan tips ini sebanyak dua kali dalam satu hari.

Daun cocor bebek Cara Alami Mengobati Asam Urat

Daun-daunan jenis cocor bebek ini dipercaya sangat ampuh untuk menyembuhkan ambeien, radang, bahkan asam urat. Caranya yaitu siapkan beberapa cengkeh, pala, kapulaga, jahe, dan kayu manis. Rebus sampai mendidih lalu diamkan beberapa saat sampai dingin. Jangan lupa, untuk hasil yang lebih maksimal konsumsi sebanyak tiga kali dalam satu hari.

BACA JUGA: 8 Makanan yang Menjadi Pantangan Asam Urat

Jus lemon Cara Alami Mengobati Asam Urat

Tidak hanya daun-daunan yang bisa digunakan untuk pengobatan. Namun, buah-buahan juga dapat dipakai untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Misalnya saja lemon yang mempunyai kadar antioksidan yang sangat tinggi dapat menurunkan asam urat dan juga memproduksi kalsium karbonat yang dapat menjadi penetral asam dalam tubuh.

Cara alami untuk pengobatan sering dicari, dibutuhkan, dan dimanfaatkan oleh kebanyakan orang.  Terutama untuk penyembuhan penyakit asam urat. Baik asam urat rendah maupun asam urat tinggi. Moms bisa memilih mana bahan alami yang akan digunakan.

Leave a Comment

%d bloggers like this: