Masalah kehamilan karena meregangnya kulit saat hamil biasa disebut dengan stretch mark. Hal ini membuat pembuluh darah terlihat nampak di permukaan kulit yang menimbulkan guratan. Untuk mencegahnya, Moms bisa mengoleskan beragam produk anti stretch mark yang akan meminimalkan guratan di bawah perut. Untuk membantu Moms menyamarkan stretch mark, berikut produk anti stretch mark untuk ibu hamil yang aman digunakan dan mudah ditemukan di Indonesia.

BACA JUGA: Bekas Luka di Kulit Mengganggu? Atasi Dengan Salep Penghilang Bekas Luka

Bio-Oil

Salah satu produk anti stretch mark yang banyak digunakan oleh ibu hamil di Indonesia adalah Bio-Oil. Produk ini mengandung vitamin E sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dan memberikan kelembaban. Selain itu, Bio-Oil juga mengandung calendula yang dapat meregenerasi kulit dan mengurangi peradangan yang membuat guratan halus di bawah perut.

Di tingkat internasional, Bio-Oil juga menjadi produk  yang sudah diakui di 24 negara sebagai produk spesialis perawatan luka dan stretch mark. Moms bisa menggunakan produk ini yang banyak dijual di apotik dan online store di seluruh Indonesia dengan harga sekitar 280 ribu rupiah untuk kemasan 200 ml.

Mustela Stretch Mark Double Action

Jika Moms merasa nyaman menggunakan lotion anti stretch mark, Moms bisa mencoba menggunakan Mustela Stretch Mark Double Action. Produk ini mengandung bahan-bahan yang aman digunakan untuk ibu hamil yang berfungsi untuk memperkuat elastisitas kulit yang memicu berkembangnya stretch mark. 

Selain itu, kandungan shea butter dan avocado peptides yang dapat memberikan rasa nyaman bagi janin saat Moms mengoleskannya ke perut.  Bagi Moms yang ingin mencoba produk ini, Moms bisa mendapakannya di online store dengan harga 200 ribu rupiah untuk kemasan 150 ml.

Sebamed Anti Stretch Mark Cream

Salah satu produk anti stretch mark untuk ibu hamil yang bisa Moms coba adalah Sebamed Anti Stretch Mark Cream. Produk ini bisa Moms dapatkan di berbagai online store dengan harga 350 ribu rupiah untuk kemasan 200 ml.

Sebamed Anti Stretch Mark Cream mengandung bahan alami yang dapat membantu mencegah timbulnya guratan stretch mark di kulit. Adanya avocado oil dan olive oil dapat membuat kulit lebih lembab dan memberi perlindungan pada kulit. Sedangkan kandungan Centella asiatica dapat merangsang pembentukan kolagen yang rusak, sehingga dapat memperkecil risiko stretch mark pada kulit.

Mama’s Choice Stretch Mark Cream

Mama’s Choice merupakan salah satu produk lokal anti stretch mark yang dapat mencegah dan mengurangi stretch mark pada ibu hamil. Produk ini mampu mengurangi rasa gatal pada perut karena peregangan kulit, sekaligus membuat kulit menjadi lebih halus dan lebih elastis.

Selain halal, produk ini mengandung bahan anti paraben dan anti alkohol yang aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Moms bisa mendapatkan produk ini di berbagai official store Mama’s Choice dengan harga 99 ribu rupiah.

BACA JUGA: Cek 5 Merek Salep Gatal untuk Ibu Hamil

Vienna Stretch Mark Cream

Bagi Moms yang mencari poduk anti stretch mark lokal dengan harga terjangkau, Moms bisa mencoba Vienna Stretch Mark Cream. Produk inni terdiri dari dua kemasan, yaitu kemasan sachet dengan harga 12 ribu rupiah dan kemasan tube 80 ml dengan harga 30 ribu rupiah.

Produk ini mengandung berbagai bahan yang diformulasikan untuk mencegah timbulnya stretch mark. selain itu, produk ini juga menjaga elastisitas kulit dan memberi kelembaban kulit yang akan membuat kulit Moms menjadi lebih lembut dan kenyal.

Menggunakan produk anti stretch mark untuk ibu hamil cukup efektif jika Moms menggunakan sebelum perut membesar. Selain itu, Moms juga bisa mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan kolagen agar guratan stretch mark tidak timbul ke permukaan kulit.

Leave a Comment

%d bloggers like this: