Moms yang sedang hamil pasti sering mengalami gatal pada kulit, terutama bagian perut. Hal ini masuk dalam kategori wajar dan disebabkan oleh otot perut yang terus meregang. Moms hanya perlu memahami bahwa rasa gatal tersebut bisa disembuhkan dengan menggunakan salep gatal aman ibu hamil.

Ada banyak sekali brand yang mengandung bahan alami, sehingga aman dipakai untuk ibu hamil. Moms bisa pilih mulai dari yang brand dalam negeri maupun brand import. Seluruh salep yang disebutkan bisa Moms beli dari toko online, apotek, maupun supermarket. Moms penasaran dengan apa saja dari salep tersebut, simak ini.

BACA JUGA: Terbukti! Merek Salep Gatal Ibu Hamil yang Aman di Apotik

1. Garden of Life Organic Extra Virgin Coconut Oil

Moms suka dengan  produk yang terbuat dari bahan yang alami dan aman untuk ibu hamil, maka gunakan salep gatel ibu hamil dari Garden of Life Organic Extra Virgin Coconut Oil. Salep ini masuk dalam kategori produk organic. Bahkan, kandungan alami dari salep ini juga bersifat antibakteri.

Bahkan, Moms akan bisa menggunakan produk ini sebagai pelembab dari kulit bayi, saat bayi Moms sudah lahir. Salep ini bisa Moms beli melalui toko online, seperti Amazone maupun situs toko online besar lainnya. Isi dari satu jar salep ini adalah 414 ml. 

2. Honest Co. Organic Belly Balm

Produk unggulan lain yang juga masuk dalam produk salep dari luar negeri atau impor adalah Honest Co. Organic Belly Balm. Ada banyak bahan-bahan alami yang terkandung di dalamnya dan berguna untuk menghidrasi kulit Moms selama proses kehamilan, terutama bagian perut.

Beberapa kandungan alami yang ada dalam salep ini yaitu Cupuacu butter yang memiliki sifat mirip dengan shea butter, lemak kokoa, minyak kelapa, minyak zaitun, minyak jojoba, minyak lavender, dan lain sebagainya. Masing-masing dari komposisi yang ada sudah pasti memiliki efek positif pada kulit dan kaya akan vitamin E.

3. Mustela Stretch Marks Double Action

Salep Gatal Aman Ibu Hamil
Salep Gatal Aman Ibu Hamil

Produk yang mudah Moms temukan di Indonesia, seperti di apotek maupun toko online Indonesia adalah brand Mustela Stretch Mark. Brand ini memiliki kemasan sebesar 150 ml. Salep ini sangat cocok dipakai untuk Moms yang sedang berada pada trimester pertama. Salep ini mengandung arabinogalactane yang bisa atasi stretch mark.

Ada beberapa kandungan lain yang aman dalam salep ini juga, seperti elastoregulator, peptide alpukat, lupeol, dan juga alpha hydroxyl acid yang mampu membantu menghidrasi kulit yang kering. Bahkan, salep ini juga cocok bagi Moms yang memiliki kulit sensitif, karena mengandung zat yang mampu mengurangi alergi pada kulit. 

BACA JUGA: Salep Gatal Pada Ibu Hamil yang Organik dan Manjur

4. Palmer’s Cocoa Butter Formula

Produk Palmer memang sudah banyak sekali dikenal oleh masyarakat yang ada di Indonesia. Salep gatal bumil yang satu ini memiliki kandungan berupa pure cocoa butter, bio-C, vitamin E, dan juga shea butter yang sudah terkenal dalam mengatasi kulit gatal  akibat kering. 

Seluruh kandungan alami tersebut juga sudah pasti bersifat aman dan organik untuk ibu hamil. Bahkan, salep ini juga memiliki kandungan berupa kolagen dan Centella asiatica yang bisa memudarkan bekas stretch mark. Penggunaan dari salep ini sudah diuji secara klinis dan Moms akan bisa pakai 2 kali sehari yaitu pada pagi hari dan sore hari.

Kesimpulan

Moms sekarang bisa memilih untuk menggunakan berbagai produk yang sudah disebutkan di atas. Seluruh salep gatal ibu hamil yang sudah disebutkan tadi mengandung zat organik, sehingga aman dipakai untuk ibu hamil. Pastikan Moms untuk membaca bagian petunjuk penggunaan setiap kali akan menggunakan.

Ada beberapa salep gatal aman ibu hamil yang tidak hanya menghilangkan gatal, tetapi juga bisa membantu mengurangi noda akibat stretch mark. Moms bisa memilih salep yang paling sesuai. Moms juga bisa bantu sebarkan informasi ini kepada para Moms lain yang tengah menghadapi masalah yang sama selama kehamilan.

Leave a Comment

%d bloggers like this: