Masa subur menjadi salah satu perencanaan kehamilan terbaik yang bisa Moms lakukan. Dengan mengetahui masa subur, Moms menjadi tahu kapan waktu yang tepat untuk berhubungan seksual dengan suami. Untuk mempermudah Moms mengetahui masa subur, Moms bisa mengunduh beragam aplikasi kalender masa subur di PlayStore.

Kalender Menstruasi Flo – Ovulasi, Kehamilan, Haid

Moms bisa menggunakan aplikasi ini untuk melacak hari menstruasi yang akan datang serta masa suburnya. Aplikasi ini juga bisa digunakan bagi Moms yang memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur. Moms hanya perlu mengatur hari pertama haid terakhir (HPHT) dan lama siklus menstruasi terakhir.

Selain bisa digunakan untuk mengetahui masa subur, dengan menggunakan aplikasi ini Moms juga bisa melakukan penghitungan mundur persalinan ketika hasil testpack menunjukkan garis dua. Aplikasi ini juga bermanfaat untuk melacak kebugaran tubuh. Moms bisa menambahkan catatan mengenai berat badan, durasi tidur, hingga konsumsi air putih.

BACA JUGA: Cara Menghitung Kehamilan Pasca Haid

Kalender Masa Subur

Bagi Moms yang ingin menggunakan aplikasi dengan latar avatar binatang lucu, aplikasi ini bisa Moms gunakan. Menggunakan aplikasi ini akan membantu Moms dalam memprediksi siklus menstruasi dan masa ovulasi. Selain itu Moms juga bisa menambahkan informasi berat badan yang akan dikonversikan dalam bentuk grafik.

Bagi Moms yang menggunakan kontrasepsi hormonal, seperti pil KB ataupun suntik KB, terdapat menu pil pengingat yang akan mengingatkan Moms untuk mengonsumsi pil KB atau melakukan suntik KB. Selain itu, ketika hasil testpack positif, Moms bisa mengubah setelan menjadi mode kehamilan yang akan membantu Moms memprediksi usia kehamilan dan kapan si kecil lahir.

Kalender Menstruasi – Kalender Ovulasi & Kehamilan

Bagi Moms yang mencari kalender masa subur dengan mode yang sederhana, Moms bisa menggunakan aplikasi Kalender Menstruasi. Pada aplikasi ini, Moms akan mengetahui kapan tanggal haid dan masa ovulasi dengan cukup akurat. Selain ditampilkan dalam bentuk kalender, terdapat penghitung mundur masa menstruasi dan masa ovulasi dengan desain yang menarik.

Beragam fitur juga tersedia pada aplikasi ini. Moms bisa menambahkan catatan berat badan dan gejala emosi yang Moms alami setiap harinya. Terdapat pula mode kehamilan jika Moms positif hamil dengan penambahan waktu mundur sebelum hari perkiraan lahir (HPL) si kecil.

Kalender Kesuburan & Ovulasi Pelacak Waktu

Aplikasi ini cukup ringan untuk diunduh di smartphone. Moms bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengetahui masa subur secara gratis. Selain untuk melacak siklus menstruasi, Moms juga bisa mendapatkan informasi mengenai masa subur hingga periode yang akan datang. Selain terdapat fitur tambahan seperti catatan berat badan, ada juga pengingat penggunaan kontrasepsi serta notifikasi pengingat kapan terjadinya menstruasi dan dimulainya masa ovulasi.

Kalender Menstruasi Lily

Aplikasi ini bisa menjadi alternatif aplikasi masa subur dari PlayStore yang membutuhkan ruang cukup sempit di smartphone. Moms bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mengetahui masa subur dan melacak kapan menstruasi akan dimulai. Moms juga memanfaatkan aplikasi ini untuk mencatat emosi harian hingga mengatur alat kontrasepsi yang Moms gunakan. Ada juga pencatatan hasil ovulasi, sehingga Moms bisa mengubah mode menjadi ‘sedang hamil’. Menariknya, dalam aplikasi ini terdapat forum diskusi yang bisa Moms manfaatkan untuk bertanya dengan sesama pengguna aplikasi.

Dengan memanfaatkan kalender masa subur akan membantu Moms dalam merencanakan atau menunda kehamilan. Penggunaan aplikasi yang bisa diunduh di PlayStore tersebut akan membantu Moms mendapatkan informasi mengenai masa subur dengan lebih akurat. 

Leave a Comment

%d bloggers like this: