Saat Moms sedang hamil tua hubungan intim tetap bisa dilakukan bersama pasangan. Misalnya saja saat kandungan sudah memasuki usia 8 bulan. Tentunya harus tahu posisi hubungan saat hamil 8 bulan yang efektif dan tetap aman.

Posisi Hubungan Intim yang Aman Saat Hamil Tua

Posisi hubungan saat hamil 8 bulan perlu diketahui agar Moms tetap aman saat berhubungan seks. Tentu di sini peran suami agar tidak egois dalam melakukan hubungan sangat penting karena kondisi Moms dengan perut besar. Simak beberapa posisi yang aman dilakukan!

BACA JUGA: Moms, Ini Dia Posisi Tidur Ibu Hamil yang Aman

1. Edge Of The Bed

Seputar hubungan suami istri, Moms bersama pasangan bisa mencoba melakukan hubungan di tepi tempat tidur. Posisi ini mirip dengan misionaris, bedanya terletak pada suami yang berlutut di pinggiran tempat tidur. Edge of the bed sangat aman dilakukan saat Moms sedang hamil besar.

Posisi ini membuat Moms tetap nyaman dan menghindari pengaruh tekanan pada perut yang besar. Buat suami nyaman dengan meletakkan bantal untuk tumpuan kaki.

2. Woman On Top

Kenapa pada saat hamil berhubungan terasa sakit,  mungkin karena tekanan yang terjadi pada perut terlalu kuat. Posisi woman on top adalah posisi di mana bisa memuaskan pasangan meski dalam kondisi hamil besar. Saat Moms berada pada posisi di atas maka wanita punya kendali lebih besar sehingga hubungan seks lebih nyaman dilakukan.

Saat sedang bercinta dan Moms merasa lelah, bisa meminta suami untuk menggerakkan pinggul. Jadi Moms bisa berpegangan pada kaki pasangan. Kunci utama dari berhubungan intim saat hamil besar adalah kerja sama antara kedua belah pihak.

3. Spoon

posisi hubungan hamil 8 bulan
posisi hubungan hamil 8 bulan

Bercinta dengan posisi spoon sangat aman dilakukan oleh Moms yang sedang hamil. Posisi ini mengharuskan Moms menyamping dengan tumpuan perut berada pada kasur. Lalu suami bisa meringkuk di sekitar Moms.

Moms bisa letakkan bantal di atas salah satu kaki supaya perut tidak terjepit dan penetrasi lebih mudah dilakukan oleh pasangan. Posisi ini membuat rangsangan pada klitoris lebih tinggi. Spoon disebut juga dengan posisi menyendok.

4. Reverse Cowgirl

Penetrasi yang terlalu mendalam adalah larangan hamil 8 bulan yang sangat dihindari.  Bahkan kegiatan ini juga tidak disarankan jika sedang tidak hamil karena bisa menyebabkan pendarahan. Tetap aman berhubungan saat hamil tua dengan posisi reverse cowgirl.

Posisi ini seolah sedang menunggang kuda, Moms duduk diatas tubuh suami dalam posisi berbaring. Lalu membelakangi suami sehingga posisi punggung ada di depan wajah suami. Perut yang besar akan ditopang oleh paha dan punggung ditopang oleh tangan pasangan.

BACA JUGA: Inilah Cara Aman Berhubungan Saat Hamil 2 Bulan, Wajib Tahu Moms!

Manfaat Hubungan Intim Saat Hamil Tua

Ada cukup banyak manfaat berhubungan intim saat sedang hamil tua. Apa saja? Simak berikut ini Moms.

  • Orgasme yang sangat bermanfaat karena memperkuat panggul untuk persiapan tubuh hingga masa persalinan nanti.
  • Saat melakukan hubungan seks tubuh akan melepaskan hormon bahagia yang membuat Moms tetap rileks dan meningkatkan konsentrasi.
  • Bisa melembutkan serviks karena sperma yang mengandung prostaglandin. Jadi usahakan tetap sering bercinta di momen hamil tua.
  • Tentunya meningkatkan ikatan perasaan dan semakin intim dengan pasangan. Jadi bisa tetap romantis dan menghilangkan ketegangan saat menunggu proses persalinan.

Nah, jadi hubungan intim tetap bisa aman dilakukan meski sedang hamil besar. Moms tinggal memilih posisi hubungan saat hamil 8 bulan yang tepat dan efektif. Usahakan tetap tenang dan santai saat melakukan hubungan seks ya Moms!

Leave a Comment

%d bloggers like this: