Saat sedang mengalami masa kehamilan, tentu setiap orang tua penasaran dengan jenis kelamin yang dimiliki oleh calon bayi. Selama ini mungkin Moms mendengar tentang ciri ciri hamil anak laki-laki di awal  kehamilan yang dialami oleh para ibu hamil. Tanda tanda tersebut dipercaya oleh sebagian ibu hamil untuk mengetahui jenis kelamin apa yang dimiliki oleh calon bayi. 

Di antara tanda tanda tersebut diantaranya ialah ibu yang hamil anak laki laki sering sakit pinggang. Selain itu terdapat berbagai perbedaan lainnya yang dipercaya ketika ibu mengandung bayi laki laki dan bayi perempuan. Namun, apakah semua tanda tanda tersebut benar adanya atau hanya sekedar mitos. 

Ciri Ciri Hamil Anak Laki-Laki di Awal Kehamilan, Mitos Atau Fakta ya, Moms?

Banyak sekali tanda-tanda yang dikaitkan dengan kehamilan bayi laki-laki yang dipercaya oleh sebagian besar ibu. Namun, apakah memang pertanda dan hal hal tersebut menunjukkan hasil yang akurat atau hanya isapan jempol belaka? Berikut ini adalah tanda tanda hamil anak laki-laki yang menyebar di masyarakat. 

  • Jarang Mengalami Morning Sickness 

Pada awal kehamilan biasanya ibu mengalami morning sickness dengan sering mengalami mual-mual dan muntah. Namun, jika seorang ibu mengandung anak laki-laki biasanya akan jarang mengalami morning sickness. Ibu hamil akan lebih sering mual jika mengandung bayi perempuan karena produksi hCG meningkat. Karena janin laki-laki tidak memproduksi hormon ini maka sang ibu akan lebih jarang merasakan mual dan muntah-muntah. 

  • Denyut Jantung di Bawah 140 Denyut per Menit

Beberapa ibu meyakini bahwa denyut jantung bayi laki laki berada di bawah angka 140 denyut per menit. Namun, hal ini tidak bisa Moms percaya begitu saja karena menurut dokter spesialis dari Atlanta yakni dr. Michael denyut janin bayi bisa saja berubah setiap hari. Memang, beberapa ibu hamil mengakui bahwa saat memeriksakan denyut jantung janin laki-laki angka detak jantungnya berada di bawah 140 per menit. 

  • Mengidam Makanan Asin

Terdapat berbagai artikel ciri-ciri hamil bayi laki laki yang melakukan survei kepada si ibu yang mengandung bayi laki-laki. Pada survey tersebut dikatakan bahwa sang ibu yang pada saat kehamilannya ngidam makanan asin akan memiliki anak laki-laki. Apakah saat ini Moms mengidam makanan asin juga? Bisa saja kemungkinan bayi yang ada dalam perut ialah laki-laki. 

  • Warna Urin Lebih Gelap

Salah satu mitos yang masih dipercaya sampai sekarang ialah jika ibu mengandung bayi laki-laki warna urin akan lebih gelap. Namun ternyata warna urin ini ditentukan oleh makanan yang dikonsumsi oleh sang ibu. Jadi tidak dapat dipastikan warna urin yang lebih gelap disebabkan karena janin dalam kandungan berjenis kelamin laki laki. 

Baca Juga : Moms Mau Tau Cara Hamil Anak Laki-laki? Cek di Sini!

  • Muncul banyak jerawat

Salah satu perbedaan hamil bayi laki laki dan perempuan yang dipercaya oleh sebagian orang adalah kondisi wajah yang berjerawat. Dipercaya jika ibu mengandung bayi laki-laki maka jerawat yang muncul akan lebih banyak. Padahal, jerawat bermunculan karena disebabkan hormon androgen yang meningkat saat hamil yang membuat produksi minyak menjadi berlebih. 

Itulah beberapa ciri ciri hamil anak laki laki di awal kehamilan yang bisa saja terjadi pada ibu yang sedang hamil. Namun, tidak semua hal di atas bisa Moms percaya begitu saja, ya. Untuk memastikan jenis kelamin harus melalui pemeriksaan kehamilan yang sesuai dengan prosedur. 

Leave a Comment

%d bloggers like this: