Setiap Moms pasti menginginkan dan menunggu masa kehamilan. Memang ya Moms, kehamilan itu waktu yang ajaib. Tapi bicara masalah hubungan suami istri sewaktu, pernah nggak sih Moms ragu tentang keamanan dan kenyamanannya? Nah, kalau Moms ragu, silahkan baca beberapa tips berhubungan saat hamil muda yang aman berikut ini ya!

Jadi apakah Moms termasuk orang yang pernah ragu saat akan berhubungan badan bersama suami sewaktu hamil? Jangan dong Moms… sebab memang tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Hanya saja memang ada beberapa posisi yang terbukti aman. Apa saja itu? Mari kita kulik di bawah ini.

BACA JUGA: Berhubungan Saat Hamil 6 Bulan, Masih Amankah?

Posisi Berhubungan yang Nyaman Saat Hamil Muda

berhubungan saat hamil muda
berhubungan saat hamil muda

Tidak ingin terlalu gahar namun masih ingin menikmati kehangatan bersama suami saat hamil muda? Berikut adalah beberapa posisi yang bisa Moms pilih.

1. Woman on Top

Selain menyenangkan, woman on top, atau perempuan di atas merupakan posisi berhubungan yang aman untuk ibu hamil muda. Moms bisa mengendalikan seberapa cepat atau lambat penetrasi dari suami. Selain masalah kecepatan, Moms juga boleh kok mengatur seberapa dalam penetrasi agar nyaman.

Posisi ini juga memungkinkan janin untuk tidak tertekan tubuh Moms atau suami. Jadi, mau hamil muda sampai hamil tua, posisi woman on top ini bisa menjadi pilihan  yang pas untuk Moms dan suami tercinta.

2. Spooning

Dalam bahasa Indonesia, spooning secara harfiah diartikan sebagai menyendok. Karena memang posisi in seperti sendok. Moms menghadap ke satu arah sementara suami memeluk dari belakang. Dari posisi ini, penetrasi dari belakang bisa dilakukan oleh suami Moms.

Meski aman untuk janin, tapi jangan sampai penetrasi dilakukan ke dalam lubang yang salah. Selain kotor, hal tersebut sama sekali tidak berguna untuk kesehatan janin. Jadi, pastikan penetrasi di lubang yang benar agar Moms dan suami bisa nyaman dalam mencapai kenikmatan yang diinginkan.

BACA JUGA: Bolehkah Berhubungan Saat Hamil 9 Bulan? Ini yang Harus Diperhatikan

3. Side by Side

Posisi side by side adalah posisi lain yang nyaman serta aman dilakukan ketika kehamilan di bawah tiga semester. Dalam posisi side by side ini, Moms dan suami berbaring saling berhadapan. Mungkin, bila kandungan sudah membesar, ini bisa bermasalah. Namun jika perut masih kecil, ini tidak masalah.

Dengan penetrasi yang dilakukan secara menyamping ini, Moms tidak akan mengeluarkan banyak tenaga. Justru suami yang biasanya akan bekerja keras. Tapi biasanya si dia suka kok. Sebab penetrasi dengan gaya side by side memungkinkan si suami untuk ambil kendali kecepatan yang dia suka. Jadi Moms tinggal ‘menyerah’ saja.

4. Missionary Position

Posisi ini adalah posisi dasar. Di mana Moms cukup berbaring dan rileks. Sementara suami yang bekerja di atas tubuh Moms. Mengapa gaya ini direkomendasikan? Sebab usia kehamilan yang masih muda memang aman untuk hampir setiap posisi. Pastikan saja suami tidak memiliki berat badan berlebih sehingga membahayakan janin.

BACA JUGA: Mom, Ini Posisi Tidur Ibu Hamil 6 Bulan yang Baik

Kesimpulan

Posisi berhubungan ibu hamil memang bermacam-macam. Apalagi untuk kehamilan yang masih muda, sebab perut belum membesar. Moms bisa mencoba banyak variasi gaya, asal itu tidak membahayakan posisi janin. Namun jalan paling aman yang bisa Moms tempuh adalah berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Komunikasi juga masih jadi poin yang sangat penting dalam berhubungan saat hamil muda. Bila ada sesuatu yang terasa salah saat berhubungan suami istri, jangan takut untuk bilang. Karena ini bukan hanya menyangkut kebahagiaan berdua, namun juga bertiga. Terimakasih ya, sudah baca sampai sejauh ini. Selamat menikmati malam yang panjang bersama suami, dan ingat, stay healthy ya Moms!

Leave a Comment

%d bloggers like this: