Hallo Moms! Nutrisi adalah kandungan yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Salah satu sumber nutrisi yang sangat baik adalah susu yang mengandung asam folat. Nah, ada banyak merek susu yang bisa Moms beli untuk memenuhi nutrisi. Berikut ini rekomendasi merek susu dari HalloMoms.

Anmum Materna

Anmum Materna merupakan salah satu merek susu formula yang telah cukup populer di Indonesia. Untuk ibu hamil, susu ini sangat cocok karena memiliki kandungan asam folat yang tinggi. Kandungan asam folat inilah yang akan membantu mengurangi isiko cacat tabung saraf pada bayi ketika lahir. Tidak hanya itu, susu ini juga mengandung sumber gangliosida dan DHA, yang akan membantu perkembangan otak bayi.

Untuk Moms yang tidak terlalu menyukai rasa susu yang khas, susu ibu hamil Anmum menyediakan susu dengan varian rasa buah, yaitu Anmum Materna rasa strawberry dengan white chocolate.

Prenagen Mommy

Ibu hamil tentu sudah tidak asing dengan produk susu formula Prenagen Mommy ini. Untuk kehamilan normal tanpa gejala mual serta muntah, memenuhi nutrisi janin dengan Prenagen Mommy sangat disarankan. Karena selain enak, susu ini memiliki kandungan yang akan sangat membantu tahapan perkembangan bayi. Salah satunya yaitu kandungan asam folat, kolin, serta DHA, yang memiliki peran penting dalam pertumbuhan dan juga perkembangan otak janin.

Lalu seperti halnya Anmum, Prenagen Mommy ini juga hadir dengan beberapa varian rasa, yaitu strawberry, kacang hijau, vanilla, mocha, dan yang terakhir velvety chocolate.

Enfamama A+

Untuk Moms yang menyukai susu hamil rasa coklat dengan kandungan nutrisi lengkap, Enfamama A+ juga direkomendasikan. Bukan hanya mampu memenuhi nutrisi janin saja, tetapi juga Enfamama A+ merupakan susu yang mengandung asam folat tinggi yang akan membantu proses pertumbuhan serta perkembangan otak janin. Susu ini juga ditunjang dengan kandungan lain seperti zat besi, kalsium, protein, serta vitamin C.

Lactamil Pregnasis

Susu yang mengandung asam folat tinggi yang juga sering direkomendasikan yaitu Lactamil Pregnasis. Lactamil Pregnasis merupakan susu formula khusus ibu hamil yang terkenal memiliki kandungan ADIK +. 

Jangan salah dulu, ADIK+ adalah singkatan yang dibuat oleh Lactamil untuk menggambarkan beberapa nutrisi yang terkandung pada susu tersebut. Yaitu A untuk kandungan asam folat, D untuk kandungan Vitamin D, Zat besi atau Iron untuk huruf I, dan yang terakhir K untuk menggambarkan kandungan Kalsium pada susu.

SGM Bunda Presinutri

SGM Bunda Presinutri merupakan susu khusus ibu hamil yang mengandung banyak sekali nutrisi penting untuk ibu dan juga bayi. Di antaranya yaitu asam folat yang tinggi, zat besi, kalsium dan Vitamin D, protein, serta kandungan baik lain yang akan membantu perkembangan si kecil dalam kandungan. 

Dibandingkan dengan susu kehamilan lainnya, harga susu SGM ibu hamil ini memang lebih murah. Namun tidak perlu khawatir, karena kandungan nutrisinya tidak kalah dengan susu kehamilan lainnya.

Frisomum Gold Dualcare +

Selain tinggi akan asam folat, susu yang diformulasikan untuk ibu hamil dan menyusui ini, juga mengandung Prebiotik. Sehingga tidak hanya mampu memenuhi nutrisi serta membantu perkembangan janin saja. Kandungan prebiotik pada susu juga akan membantu menjaga kesehatan pencernaan, dan mengurangi sembelit atau konstipasi. 

Tidak hanya itu, Frisomum Gold juga mengandung zat besi, kalsium, serta ALA atau LA yang merupakan asam lemak penting untuk menunjang perkembangan sel yang normal.

Ternyata di Indonesia merek susu yang mengandung asam folat telah tersedia sangat banyak, ya? Jadi, setelah membacanya apa Moms sudah bisa menentukan satu pilihan dari 6 rekomendasi merek susu kehamilan di atas?

Leave a Comment