Lipstik merupakan sesuatu yang sangat penting bagi kaum wanita dan bagian dari rangkaian make up. Berkat lipstik di bibir, membuat wanita jadi semakin percaya diri dari segi penampilan. Namun bagi sebagian orang cukup sulit untuk memilih warna lipstik yang cocok dengan warna kulit loh Moms.

Baru beli lipstik dan ternyata warnanya tidak sesuai di bibir pasti membuat kecewa ya Moms? Akhirnya lipstik mahal yang Moms beli hanya jadi pajangan di kamar saja. Tapi tenang saja karena banyak cara memilih lipstik yang bagus sesuai dengan warna kulit. 

Tips Memilih Warna Lipstik yang Cocok Sesuai Warna Kulit

1. Kuning Langsat

Moms, kuning langsat merupakan warna asli orang-orang Asia. Untuk memilih warna lipstik untuk kulit kuning langsat yang cocok adalah oranye, medium pink atau merah tua. Warna-warna seperti ini membuat tampilan jadi terlihat lebih segar dan cerah.

Merah dengan nuansa kecoklatan bisa Moms pilih untuk warna kulit ini. Hindari warna coklat muda yang membuat kesan penampilan wajah jadi pucat.

2. Kulit Putih Pucat

Untuk Moms yang memiliki kulit putih pucat bisa memilih lipstik dengan warna-warna pastel agar terkesan lebih kalem dan segar. Tapi bila ingin menggunakan warna terang, sebaiknya sesuaikan dengan kondisi agar riasan tidak terlihat norak. Warna  seperti merah terang atau oranye bisa memberikan kesan mewah saat pergi ke suatu acara.

Tapi jika dipakai untuk kegiatan sehari-hari rasanya kurang sesuai. Kulit putih pucat juga haru menghindari warna gelap seperti merah marun, coklat, perunggu, metalik, dan lain-lain. Warna lipstik gelap justru membuat warna kulit asli jadi lebih meningkat.

BACA JUGA: Moms Wajib Tahu 6 Tips Memakai Lipstik Merah Tanpa Terlihat Menor Ini!

3. Kulit Putih

Kulit putih memang cukup mudah untuk dipadukan dengan warna lipstik apa saja. Warna yang cocok untuk kulit putih antara lain adalah light pink, peach, golden brown, dan beige. Warna lipstik dengan nuansa pink juga cocok loh Moms untuk kulit putih.

Pink cerah bisa dipilih untuk menampilkan bibir yang sensual atau merah gelap untuk acara formal di malam hari.

Hindari menggunakan warna coklat yang bernuansa oranye yang justru membuat wajah jadi kelihatan kusam. Atau pink neon yang membuat kulit jadi kelihatan pucat.

4. Kulit Sawo Matang

Sawo matang adalah warna kulit asli milik sebagian wanita Indonesia.

Warna lipstik untuk kulit sawo matang  yang cocok adalah warna agak gelap seperti berry, merah gelap, coklat terang dan bronze. Warna seperti ini membuat kesan penampilan lebih elegan.

Hindari warna cerah seperti orange dan pink cerah yang sangat tidak cocok di kulit sawo matang. Kecuali jika Moms sedang bereksperimen dengan lipstik sendiri. Hindari warna coklat agar wajah tidak terlihat makin gelap dan kusam.

BACA JUGA: Penggunaan Make Up pada Anak, Amankah?

5. Kulit Gelap

Memiliki kulit gelap justru menguntungkan saat memilih warna lipstik. Warna lipstik  untuk kulit gelap biasanya punya banyak pilihan. Warna cerah ataupun gelap pada lipstik sah-sah saja di warna kulit jenis ini.

Moms bisa memilih warna seperti golden beige, dark berry, dan brownish red yang memberikan kesan elegan. Semakin gelap tone kulit maka semakin mudah bereksplorasi dengan warna.

Hindari warna pastel atau lipstik glossy untuk membuat kulit gelap menjadi terlihat kusam.

Kunci utama dalam memilih warna lipstik adalah Moms berani untuk eksplorasi lebih terhadap warna dan merk lipstik yang beragam. Memilih lipstik yang tepat adalah wajib agar semakin percaya diri di segala kesempatan. Semoga artikel di atas bisa jadi rekomendasi untuk Moms dalam memilih lipstik yang cocok.

Leave a Comment

%d bloggers like this: