Jadi seorang ibu yang sibuk seringkali tak sempat untuk memperhatikan penampilan. Padahal fashion penting untuk diri Moms sendiri, baik dari masalah pakaian, makeup, ataupun perawatan kecantikan. Untuk Moms super sibuk tetapi ingin tetap cantik dan fashionable, ini ada beberapa tipsnya. Selamat mencoba ya Moms!

BACA JUGA: Apa Aja Keajaiban Menggunakan Sheet Mask?

1. Pilih Busana yang Nyaman dan Longgar

Tips fashion untuk busy Moms yang pertama adalah pilih busana yang nyaman dan longgar. Hindari penggunaan celana yang ketat, tetapi ganti celana kulot yang membuat Moms lebih bebas bergerak. 

Selain itu, untuk kesan nyaman, pastikan tidak memakai baju atasan yang berkancing dari atas ke bawah. Ganti dengan menggunakan blouse putih longgar biasa. Karena kesannya lebih santai apalagi dipadu dengan celana kulot berwarna gelap. 

2. Pilih Warna Busana yang Netral

Jika Moms adalah tipe busy Moms, maka jangan memilih busana dengan warna eksklusif. Karena, Moms pasti kebingungan ketika harus menentukan warna padanannya yang cocok. Akibatnya, waktu banyak terbuang, padahal tidak memiliki banyak masa untuk hal tersebut. 

Atas dasar itu, pilihlah warna busana yang netral. Artinya, warna yang mudah dicari padanannya serta cocok dipadu dengan warna apapun. 

Warna netral yang dimaksud bisa krem, biru tua, cokelat, putih dan hitam. Warna-warna ini mudah dipadukan dengan warna lain sehingga Moms nggak perlu waktu lama untuk memilih pakaian.

3. Tetap Memadukan Busana dengan Aksesoris

Tips fashion untuk busy Moms selanjutnya ialah tetap memadukan busana dengan aksesoris seperti topi, kalung, pita dan lain sebagainya. 

Fashion semacam ini bisa menimbulkan motivasi kerja dan rasa percaya diri. Kalau dari segi busana memang sangat sederhana, pernak-pernik itulah yang akan menjadikan busana sederhana terlihat menjadi lebih modis.

Karena itulah, tips ini bisa dijadikan solusi bagi yang super sibuk di rumah. Sehingga, penampilan tetap menarik dan cantik. Efeknya suami dan si kecil merasa lebih nyaman ketika melihat penampilan Moms yang luar biasa. Jadi silakan dicoba ya Moms!

4. Berbusana Gaya Sporty Tetapi Tetap Casual

Menggunakan kaos, legging, sneakers adalah gaya berbusana sporty yang bisa digunakan oleh Moms di rumah. Busana semacam ini tidak hanya menimbulkan rasa percaya diri, tetapi juga meningkatkan semangat bekerja di hari itu. 

Selain itu, pakaian ini mudah digunakan serta nyaman di tubuh. Bahkan, bisa dibilang gaya sporty ini, merupakan gaya berbusana yang bebas serta tidak terikat ketentuan tertentu.

Namun, yang perlu diperhatikan terkait fashion busy Moms ini ialah jangan memakai busana gaya sporty yang justru membuat penampilan tidak rapi. Bahkan, akan terkesan tidak bisa berdandan serta tidak fashionable. Oleh karena itu, tetap pilih gaya sporty tanpa harus kehilangan casual Moms sebagai perempuan. 

5. Pilih Kain yang Menyerap Keringat

Jika Moms sibuk beraktivitas tetapi tidak ingin kehilangan penampilan, maka silakan pakai busana yang fashionable. Tetapi, pastikan bahannya bisa menyerap keringat dan tidak panas ketika digunakan. 

Silakan lakukan tips fashion untuk busy Moms di atas agar tetap berpenampilan menarik setiap hari. Pastikan, disesuaikan juga dengan aktivitas yang dilakukan ya Moms!

Leave a Comment

%d bloggers like this: