Saat hamil Moms akan mengalami perubahan hormon yang menyebabkan produksi keringat menjadi berlebih. Hal ini tentu saja akan membuat Moms menjadi kepanasan. Salah satu caranya adalah dengan mengubah style rambut ibu hamil dengan cara memotong rambut.

Memotong rambut saat hamil tidak hanya mengurangi rasa panas saat berkeringat. Memotong rambut ternyata juga akan mengubah penampilan Moms menjadi lebih segar dan modern. Moms bisa menyesuaikan potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah, sehingga Moms terlihat lebih tirus dan tak nampak lebih gemuk saat hamil.

BACA JUGA: 7 Mitos dan Fakta Hamil 7 Bulan yang Perlu Moms Ketahui

Bolehkah Potong Rambut Saat Hamil 7 Bulan?

Di masyarakat beredar mitos yang menyebutkan bahwa ibu hamil dilarang memotong rambutnya, karena bisa berisiko janin mengalami kecacatan bahkan bisa meninggal. Mitos sejak zaman dulu ini tidak boleh dilanggar oleh ibu yang hamil muda hingga hamil tua. Kepercayaan tersebut ternyata tidak tergerus oleh zaman dan hingga sekarang banyak masyarakat yang masih mempercayai mitos tersebut.

Bertambahnya produksi keringat tentu saja akan membuat Moms merasa tidak nyaman. Selain Moms bisa mengucir rambut untuk mengatasinya, Moms juga bisa memotong rambut sesuai dengan model yang diinginkan. Tetapi, apakah mitos memotong rambut di masyarakat dapat dipercaya?

Dalam dunia medis sendiri tidak ada hubungan memotong rambut dengan kesehatan dan perkembangan janin. Justru karena perubahan hormon membuat rambut menjadi kusut dan susah diatur. Dengan memotong rambut diharapkan akan membantu rambut menjadi lebih berkilau dan terlihat lebih segar.

Memotong rambut saat hamil bisa Moms sesuaikan dengan style rambut ibu hamil yang akan membuat Moms menjadi nyaman. Meskipun memotong rambut tidak berdampak negatif untuk kehamilan dan perkembangan janin, Moms tetap harus memperhatikan beberapa hal yang harus dihindari saat memotong rambut.

Tips Memotong Rambut Saat Hamil

Style Rambut Ibu Hamil
Style Rambut Ibu Hamil

Untuk mengurangi rasa panas saat hamil, Moms bisa memotong rambut dengan model rambut pendek. Selain memperhatikan model rambut, Moms juga perlu memperhatikan salon tempat Moms akan memotong rambut.

Moms bisa memilih berbagai jenis salon rambut yang mudah Moms jangkau. Ada baiknya, Moms memilih salon rambut yang sudah terpercaya. Bagi Moms yang berhijab, salon muslimah bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memotong rambut.

Pemilihan salon rambut yang membuat nyaman dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi Moms. Selain itu, kinerja pemotong rambut juga Moms perhatikan saat akan memotong rambut.

Pemotong rambut profesional akan menyarankan model rambut yang sesuai untuk Moms. Terlebih ketika pemotong rambut mengetahui bahwa Moms sedang hamil akan menghindarkan Moms dari bahan berbahaya yang digunakan saat Moms memotong rambut.

Bahan yang berbahaya inilah yang perlu Moms hindari karena dapat menimbulkan risiko bagi Moms dan perkembangan janin yang Moms kandung. Ada baiknya Moms menginformasikan dulu kepada pemotong rambut untuk menghindari bahan berbahaya yang ada di salon tersebut. 

BACA JUGA: 8 Warna Rambut yang Cocok Untuk Kulit Wanita Indonesia

Selain itu adanya treatment tambahan yang masuk ke dalam paket potong rambut juga perlu Moms perhatikan. Biasanya sebelum Moms melakukan potong rambut, rambut akan dikeramas terlebih dahulu. Moms bisa meminta shampo yang aman untuk ibu hamil yang akan menghindarkan Moms dari risiko terpaparnya janin dari bahan yang berbahaya.

Pijat juga terkadang menjadi paket potong rambut yang perlu Moms perhatikan. Dengan adanya pijatan setelah potong rambut akan membuat tubuh Moms menjadi lebih rileks.

Dengan memotong rambut, Moms bisa memilih style rambut ibu hamil yang sesuai dengan selera. Meskipun memotong rambut aman untuk ibu hamil, ada baiknya Moms tetap memperhatikan keamanan produk yang digunakan selama potong rambut ya Moms.

Leave a Comment

%d bloggers like this: