Moms perlu memahami bahwa ibu hamil itu rentan akan mengalami eksim. Penyakit kulit tersebut ditandai dengan peradangan, bengkak, gatal, dan juga kulit kering maupun pecah-pecah. Penyakit ini bisa berdampak pada terganggunya tidur dan aktivitas dari ibu hamil. Solusinya yaitu menggunakan salep eksim untuk ibu hamil.

Ada banyak sekali salep ibu hamil yang bisa Moms beli. Keseluruhan dari salep tersebut sudah pasti banyak mengandung bahan organic, sehingga aman dipakai oleh siapa saja. Moms bisa lihat obat eksim dengan salep gatal berikut.

BACA JUGA: Waspada Eksim Pada Bayi! Kenali Gejalanya dan Cara Mengatasinya

1. Kneipp Lavender Body Oil, Relaxing

Salep dengan volume 100 ml ini bisa Moms beli di Amazon dengan harga USD 22. Moms pasti sudah menyadari komposisi utama dari salep ini berdasarkan nama produknya yaitu minyak Lavender. Minyak tersebut memiliki kandungan antibakteri dan juga mampu membuat rileks penggunanya.

Komposisi lain yang ada pada produk ini yaitu vitamin E dari minyak almond yang bisa menjaga kelembaban kulit dan juga membuat kulit menjadi lembut. Komposisi lain yang ada pada salep ini adalah minyak sunflower yang bisa membentuk lapisan proteksi khusus untuk kulit. Salep ini mudah menyerap pada kulit, sehingga tidak lengket.

2. Belly Butter- 100% Organic by Glow Organics

Salep Eksim untuk Ibu Hamil
Salep Eksim untuk Ibu Hamil

Moms sudah tidak tahan dengan sakit eksim selama masa kehamilan, maka jangan sembarangan pakai salep. Moms tetap harus pilih-pilih salep yang mengandung bahan organic, seperti produk Belly Butter-100% Organic by Glow Organics. Salep ini bisa Moms beli dengan harga terjangkau yaitu USD 24.99 di Amazon.

Salep ini sepenuhnya terbuat dari tumbuhan, sehingga cocok untuk para vegan dan bebas dari kekerasan terhadap binatang. Kandungan bahan di dalamnya juga terbebas dari paraben. Tidak ada bahan kimia sintetis yang disertakan, tidak ada pewarna tambahan, tidak ada senyawa phthalates, maupun parfum.

Salep ini dijamin sangat cocok untuk moms dengan kulit sensitive. Komposisi yang berguna di dalamnya yaitu shea butter, organic cocoa butter, organic macadamia nut, organic sweet almond oil, organic grapeseed oil, dan organic almond oil. Seluruh bahan minyak organic.

3. Earth Mama Belly Butter to Help Ease Skin and Stretch Marks, 8-Fluid Ounce

Ada juga produk dari Earth mama yang bisa dibeli dengan harga lebih murah yaitu USD 14.12. Salep ini bisa membantu memberikan nutrisi pada kulit, melembabkan, dan menghilangkan bekas stretch mark. Ada banyak komposisi organic yang berguna bagi kesehatan kulit, sehingga bisa menjadi rekomendasi untuk ibu hamil.

Salep eksim ibu hamil yang satu ini sudah diuji melalui dermatologist tested dan juga secara klinis untuk alergi. Tidak mengandung petroleum, mineral oil, paraben, maupun parfum. Tinggi tingkat rekomendasi untuk ibu hamil menggunakan salep jenis ini. Bahkan, salep ini bisa dipakai untuk ibu menyusui juga.

BACA JUGA: Terbaik dan Aman, Rekomendasi Produk Anti Stretch Mark untuk Ibu Hamil

4. Aveeno Eczema Therapy

Moms mencari salep eksim buat ibu hamil yang khusus, maka Moms bisa coba untuk mencari produk Aveeno. Pembelian salep ini bisa dilakukan melalui Amazon dengan harga USD 15.58. Komposisi utama dari salep ini adalah gandum dan ceramide yang bisa menguatkan barrier kelembaban kulit.

Salep ini tidak mengandung steroid maupun parfum, sehingga aman untuk ibu hamil. Moms bisa saja menggunakan salep ini sehari dua kali yaitu pada pagi hari dan malam hari. Eksim yang ada pada kulit akan segera reda dengan penggunaan yang teratur.

Ada banyak bukan salep yang bisa dipakai untuk ibu yang memiliki eksim saat kehamilan. Salep ini juga dijamin menggunakan bahan-bahan organic, sehingga benar-benar aman untuk ibu hamil dan menyusui. 

Moms bisa terus menggunakan ini, bahkan saat sudah tidak menyusui dan hamil setiap kali eksim kambuh. Efek yang melegakan bisa Moms segera dapatkan. Moms juga bisa pilih salep yang sesuai dengan kantong, karena ada banyak jenisnya.

Moms bisa saja mulai menyebarkan informasi ini kepada teman atau keluarga yang mengalami eksim saat hamil. Informasi ini sudah pasti akan sangat berguna bagi mereka, sehingga mereka tidak asal pilih salep eksim untuk ibu hamil.

Leave a Comment

%d bloggers like this: