Perempuan Korea memang dikenal memiliki kulit bersih, putih dan mulus. Tidak heran jika kemudian banyak perempuan yang melakukan serangkaian perawatan untuk mendapatkan kulit layaknya perempuan Korea. Kini Moms tidak perlu susah-susah melakukan perawatan super mahal, cukup rutin lakukan beberapa rahasia kulit muda orang korea di bawah ini!

Rutin Menggunakan Masker 

Masker dipercaya efektif membuat kulit wajah Moms menjadi lembut dan lembab. Ada banyak sekali jenis masker yang tersedia di pasaran, mulai dari masker organik, sheet mask, peel-off mask, dan lain-lain. Saat memilih masker sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit Moms ya, missal berjerawat, berminyak, kering atau kusam. 

Untuk pemakaian masker sendiri bisa Moms lakukan di malam hari untuk mendapatkan hasil lebih maksimal. Gunakan masker ini 2-3 kali dalam satu minggu. 

BACA JUGA: 6 Masker Alami Untuk Wajah dari Bahan-Bahan di Dapur

Membersihkan Wajah dengan Face Cleanser 

Apakah selama ini Moms sudah rutin membersihkan wajah? Jika belum, coba mulai sekarang rutin membersihkan wajah dengan face cleanser. Membersihkan wajah secara rutin itu penting ya Moms! Kandungan yang ada pada face cleanser dapat membersihkan wajah dari kotoran bekas make up maupun minyak berlebih pada wajah, sehingga PH kulit bisa kembali seimbang. 

Rahasia kulit muda orang Korea satu ini paling mudah dilakukan, jadi jangan malas-malasan membersihkan wajah ya!

Menggunakan Toner

Langkah selanjutnya setelah menggunakan face cleanser yaitu menggunakan toner. Toner dipakai sebagai pelembab dan dipercaya dapat mengencangkan kulit wajah ya Moms! Meski toner di Korea dengan Indonesia berbeda, tidak ada salahnya Moms tetap memakai toner setelah mencuci muka. Selain itu sekarang juga sudah banyak sekali skincare asal Korea yang bebas dijual di Indonesia. 

Selain mengencangkan, penggunaan toner ini juga dimaksudkan agar kulit bisa lebih menyerap skincare-skincare lain yang akan digunakan. 

BACA JUGA: Kandungan Skincare Berbahaya yang Perlu Dihindari

Menggunakan Essense untuk Menutrisi Kulit

Tidak berhenti di situ saja, setelah Moms mengaplikasikan toner pada wajah, langkah selanjutnya yaitu menutrisi kulit dengan mengaplikasikan essense. JIka Moms masih asing dengan istilah ini, essense yaitu skincare atau perawatan wajah yang dilakukan setelah menggunakan toner. Essense ini berfungsi untuk menutrisi dan mengenyalkan kulit ya Moms! 

Essense ini terdiri dari berbagai bentuk, ada yang cair, gel ataupun bertekstur seperti cream. Cara menggunakan produk perawatan ini juga mudah, Moms bisa menggunakan kapas untuk mengaplikasikannya pada wajah. Atau bisa juga menggunakan tangan untuk meratakan essence pada wajah. Bagaimana Moms? 

Rutin Menggunakan Serum

Lain essense lain juga serum. Fungsi serum ini setingkat lebih tinggi dari essence. Penggunaan serum secara rutin dapat membuat wajah Moms halus, lembab, mencerahkan, bahkan bisa juga memudarkan kerutan atau garis-garis halus akibat penuaan dini pada wajah. 

Serum memiliki kandungan vitamin C yang berguna membuat kulit kusam menjadi lebih bercahaya dan sehat. Pengaplikasian serum pada wajah, sebaiknya dilakukan sebelum menggunakan moisturizer ya Moms! agar hasilnya jauh lebih maksimal.

Menggunakan Eye Cream untuk Mencegah Penuaan Dini

Rahasia kulit muda orang Korea selanjutnya yaitu mereka rajin menggunakan eye cream untuk mencegah penuaan dini. Sebenarnya fungsi utama eye cream ini yaitu menyamarkan kantung mata yang menghitam karena kurang tidur ataupun stress. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya Moms imbangi juga dengan asupan mineral dan istirahat yang cukup. 

Penggunaan eye cream secara teratur setiap dua kali sehari juga mampu membuat wajah Moms terliha lebih segar dan muda. 

Selain penggunaan berbagai tahapan skincare di atas, untuk mendapatkan rahasia kulit muda orang Korea, Moms juga harus menjalani hidup yang sehat. Hidup yang sehat bisa Moms mulai dari mengkonsumsi makanan sehat dan rutin berolahraga.

Leave a Comment

%d bloggers like this: