Cuaca yang cukup terik pastinya akan membuat Moms kepanasan dan merasa tidak nyaman. Terlebih jika Moms menggunakan hijab, membuat rambut mengalami kerontokan. Agar Moms tetap merasa nyaman menggunakan pakaian muslimah, ada beberapa tips yang bisa Moms gunakan saat mencari pakaian anti panas ibu hamil muslimah.

Panduan Mencari Model Baju Hamil Modis Muslimah

Agar pakaian yang Moms kenakan nyaman dan tidak terasa panas, Moms perlu mencari pakaian yang sesuai dengan yang Moms inginkan. Selain itu, mencari pakaian hamil tidak hanya yang pas dengan yang sekarang Moms gunakan. Ada baiknya juga Moms mencari pakaian hamil muslimah yang muat digunakan hingga masa melahirkan tiba. Untuk mempermudah Moms mencari pakaian hamil, berikut panduan lengkapnya.

BACA JUGA: Tips Fashion untuk Busy Moms Agar Tetap Cantik dan Modern

Perhatikan Bahan dan Warna Pakaian

Salah satu hal terpenting yang perlu Moms perhatikan saat memilih pakaian untuk ibu hamil muslimah adalah bahan yang digunakan. Ada baiknya Moms mengenakan pakaian yang mudah menyerap keringat. Meskipun banyak ragam model pakaian muslimah, pemilihan bahan sangat penting karena akan menjamin kenyamanan saat memakainya.

Moms bisa memilih pakaian yang memberikan rasa dingin di kulit. Contoh pakaian dengan bahan yang nyaman dipakai adalah cotton combed, linen, katun, jersey, maupun viscose. Bahan untuk pakaian ini akan membuat kulit terasa sejuk, meski cuaca sangat panas.

Selain bahan yang nyaman untuk digunakan, Moms juga harus memperhatikan warna baju yang akan digunakan. Pemilihan warna baju yang tepat akan membantu mengurangi rasa panas di siang hari. Ada baiknya, Moms memilih baju dengan warna cerah karena mampu memantulkan cahaya. Penggunaan baju berwarna gelap akan mudah menyerap cahaya matahari yang akan membuat Moms merasa kepanasan.

Pilih Baju yang Longgar

Pakaian anti panas ibu hamil muslimah
Pakaian anti panas ibu hamil muslimah

Baju yang longgar dapat membantu Moms dalam memilih pakaian anti panas ibu hamil muslimah. Pakaian yang longgar akan membantu Moms dalam beraktivitas secara lebih leluasa. Pakaian yang longgar juga akan membuat Moms nyaman hingga mendekati masa melahirkan.

Dengan menggunakan pakaian yang longgar, maka udara akan mudah masuk ke sela-sela pakaian. Hal inilah yang membuat Moms merasa lebih sejuk ketika menggunakan pakaian yang longgar. Selain itu, menggunakan pakaian yang ketat akan membuat perut terhimpit yang akan membuat dada terasa sesak dan sakit.

BACA JUGA: Begini Moms Tips Berpakaian Saat Hamil Besar

Hindari Menggunakan Pakaian yang Terlalu Berat

Meskipun pakaian yang Moms gunakan memiliki bahan yang sejuk, tetapi jika terdapat banyak manik-manik akan membuat pakaian semakin berat. Hal ini akan membuat Moms merasa tidak nyaman, terlebih jika Moms gunakan di siang hari. 

Ada baiknya Moms menghindari pakaian yang terlalu banyak akses, seperti manik-manik. Jika Moms tidak menyukai pakaian yang polos, Moms bisa memilih pakaian dengan variasi bordir ataupun kombinasi warna kain.

Pilih Sesuai Ukuran

Perubahan berat badan saat hamil akan berbeda dengan orang lain. Ada baiknya Moms memperhatikan pertambahan berat badan dan ukuran perut untuk menyesuaikan pakaian yang Moms akan digunakan. Selain itu, agar penampilan Moms tetap modis dan Moms nyaman saat menggunakan pakaian, Moms bisa menggunakan outer yang bisa dipadupadankan dengan pakaian yang dikenakan.

Meskipun banyak pakaian anti panas ibu hamil muslimah yang bisa Moms dapatkan di toko, kenyamanan berpakaian saat hamil perlu Moms prioritaskan. Selain untuk membantu memperlancar aktivitas sehari-hari, pakaian yang pas juga akan membantu Moms tampil lebih modern dan stylish.

Leave a Comment

%d bloggers like this: