Saat hamil tentu saja Moms akan melakukan berbagai aktivitas ataupun mengunjungi suatu acara. Salah satu acara yang mungkin akan sering Moms datangi adalah pesta. Untuk bisa tampil stylish, tentunya Moms harus mempersiapkan pakaian anti panas ibu hamil modis. Dengan menggunakan pakaian yang tepat akan membuat Moms merasa nyaman selama acara berlangsung.

Referensi Model Baju Hamil Pesta

Agar Moms merasa nyaman selama pesta berlangsung, Moms perlu mengenakan busana yang menarik. Penampilan yang menarik akan membuat Moms menjadi percaya diri. Bagi Moms yang ingin menghadiri pesta, berikut referensi model baju pesta ibu hamil yang trendy.

Gaun Polos

Pakaian Anti Panas Ibu Hamil Modis
Pakaian Anti Panas Ibu Hamil Modis

Gaun polos memang terlihat sederhana, tetapi menggunakan gaun yang polos dengan warna gelap akan membuat Moms terlihat lebih langsing. Moms juga bisa menggunakan gaun polos dengan variasi brukat di bagian dada yang akan memberikan kesan mewah saat Moms memakainya.

Jika usia kandungan Moms masih muda, Moms juga bisa menggunakan ikat pinggang kecil. Penggunaan ikat pinggang akan membuat Moms terlihat lebih modis.

Kaftan

Jika usia kandungan Moms sudah cukup tua, Moms bisa menggunakan kaftan saat ke pesta. Model pakaian yang cukup lebar ini akan membuat Moms lebih leluasa, nyaman, dan tidak merasa panas meski digunakan di siang hari.

Meskipun kaftan identik dengan baju lebaran, kini berbagai model kaftan lebih bervariasi dan bisa digunakan sebagai baju pesta. Moms bisa memilih kaftan dengan bahan sutra ataupun katun yang tidak akan membuat Moms merasa panas.  

BACA JUGA: Perhatikan Panduan Membeli Pakaian Anti Panas Ibu Hamil Gaul Ini Moms

Kebaya

Identik dengan busana nasional, kebaya menjadi salah satu referensi pakaian anti panas ibu hamil modis. Meskipun kebaya merupakan model baju yang ketat, Moms bisa mengubahnya menjadi kebaya yang longgar. 

Biasanya busana kebaya terdiri dari atasan dan bawahan yang ketat. Moms bisa memodifikasinya menjadi gaun kebaya. Meski hampir mirip seperti gamis, gaun kebaya menjadi pakaian yang cukup longgar dan nyaman dipakai saat Moms pergi ke pesta. 

Agar nyaman, usahakan bahan yang digunakan merupakan bahan yang tidak panas. Selain itu, ada baiknya pula Moms memilih warna pastel yang akan memberikan kesan lembut di kulit.

Baju Etnik

Selain kebaya, bayu etnik pun cocok Moms gunakan untuk ke pesta. Dengan corak yang beraneka macam, baik batik, tenun, atau ikat akan memberi kesa formal bagi pemakai. Meskipun begitu, kini sudah banyak gaun etnik dengan model yang bervariasi dan nyaman digunakan untuk ibu hamil.

Jika Moms membeli baju etnik ada baiknya Moms memilih yang dikhususkan untuk ibu hamil. Selain itu, Moms juga perlu menyesuaikan dengan ukuran tubuh Moms dan hindari membeli baju dengan ukuran yang pas badan, terlebih jika Moms baru hamil trimester awal.

BACA JUGA: Cara Memilih Cream Wajah Ibu Hamil yang Aman Digunakan

Gaun Pesta Khusus Ibu Hamil

Perkembangan dunia fashion yang begitu cepat kini membantu Moms untuk mendapatkan model baju yang sesuai. Untuk ke pesta sendiri kini sudah banyak gaun pesta, baik bagi Moms yang berhijab ataupun yang menggunakan gaun pendek.

Dengan adanya gaun pesta yang khusus dibuat untuk ibu hamil akan membuat Moms nyaman saat memakainya. Selain itu, tersedia pula ukuran jumbo yang bisa Moms gunakan ketika usia kandungan masuk trimester akhir.

Nah, cukup banyak kan Moms pakaian anti panas ibu hamil modis yang bisa Moms kenakan ke pesta? Semoga referensi baju ibu hamil tersebut membantumu ya Moms.

Leave a Comment

%d bloggers like this: