Apakah Moms sudah bosan dengan olahan sayur dan ikan yang biasa? Cobalah variasi minyak zaitun untuk masak. Masakan akan terasa berbeda jika ditambahkan minyak zaitun saat diolah. Minyak zaitun ini yang jelas membuat olahan masakan lebih lezat.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Memasak

Ada beberapa sajian dan masakan yang menggunakan minyak zaitun. Yang mana membuat cita rasanya akan semakin sempurna jika ditambahkan minyak ini.

Minyak Zaitun untuk Masak

1. MPASI

Apakah sebelumnya Moms sudah tahu bahwa ada olahan MPASI yang bisa ditambahkan minyak zaitun? Jika belum, besok Moms bisa coba resep MPASI yang ada minyak zaitunnya ini.

Cara membuatnya hampir sama dengan pembuatan MPASI lan. Hanya saja bahan lainnya yang akan Moms butuhkan adalah jagung manis, wortel, ikan salmon, seledri, dan beras.

2. Kue Lemon

Moms bisa membuat lemon cake atau kue lemon dengan rasa yang mendekati sempurna jika ditambahkan minyak zaitun. Apa fungsi dari minyak zaitun untuk resep kue ini?

Yaitu untuk membuat rasa kue lemon semakin juicy dan menyehatkan. Bandingkan saja kue lemon tanpa minyak zaitun dengan yang menggunakan minyak zaitun, pasti berbeda bukan?

3. Steamed Broccoli with Garlic

Jika Moms suka olahan sayur-mayur yang menyegarkan dan menyehatkan maka Moms bisa pilih steamed broccoli with garlic untuk ditambahkan minyak zaitun.

Brokoli yang sudah matang dan bawang putih yang telah diiris dipanaskan bersama. Bisa dengan dimasukkan ke oven bisa juga dikukus menggunakan panci kukus. Kemudian sebelum matang, tuangkan minyak zaitun beberapa sendok ke damnya. Dijamin rasanya akan semakin lezat.

Siapa sangka, ada banyak manfaat minyak zaitun yang digunakan untuk masakan yang satu ini. Terutama, manfaat minyak zaitun untuk ibu hamil dari olahan brokoli. Salah satunya adalah untuk menghilangkan stretch mark. Juga bisa bermanfaat untuk melancarkan persalinan.

4. Salad Sayur

Salad sayur bisa dibuat dengan menambahkan minyak zaitun. Namun tak semua resep salad sayur yang akan enak jika ditambahkan minyak zaitun. Adalah salad sayur berupa kol ungu, timun, tomat, dan kubis.

Bersamaan mereka dimasukkan dalam wadah yang mana sebelumnya sudah dicincang. Sebelum disajikan masukkan  mayonaise dan minyak zaitun. Pastinya, rasa dari masakan ala Italia ini memang sangat menggugah selera.

5. Oven Roasted Cauliflower

Resep selanjutnya yang membutuhkan minyak zaitun supaya enak adalah oven roasted cauliflower. Makanan yang bisa dibuat hanya dengan 20 menit ini membutuhkan bahan makanan lain yang mudah dicari.

Jika Moms berminat membuatnya, Moms membutuhkan jus lemon, black pepper, parmesan, bawang putih, dan cauliflower atau kembang kol. Cara memasaknya adalah dengan mencampurkan bunga kol yang sudah matang dengan bahan lainnya, kemudian tak lupa ditambahkan minyak zaitun.

Manfaat Minyak Zaitun Lainnya

Selain untuk memasak, juga ada manfaat minyak zaitun untuk kesehatan. Beberapa diantaranya adalah untuk mengurangi resiko impotensi, melancarkan sirkulasi darah ke organ vital, mengurangi potensi stroke, dan meningkatkan kadar testosteron.

Juga ada manfaat minyak zaitun untuk kulit, yang mana merupakan bahan yang cukup murah namun memberi manfaat besar. Beberapa diantaranya adalah untuk wajah, yaitu untuk melembabkan kulit wajah.

Bagi yang ingin mengatasi kulit sensitif, menghilangkan bekas jerawat, mengatasi kulit kering, dan masih banyak lagi, maka bisa menggunakan minyak zaitun. Untuk kulit bagian lainnya, minyak zaitun bisa untuk melindungi paparan sinar UV matahari.

Dari beberapa resep makanan di atas, resep mana yang ingin Moms coba dulu? Minyak zaitun untuk masak memang memberikan cita rasa yang spesial, juga memiliki manfaat lainnya yang tak kalah penting.

Leave a Comment

%d bloggers like this: