Salah satu masalah yang dihadapi oleh Moms yang mengenakan kerudung adalah timbulnya belang pada wajah. Bagian yang tertutup oleh kerudung biasanya akan lebih cerah dibanding yang tidak tertutup kerudung. Selain itu, Moms yang mengenakan kaca mata juga bisa memiliki kulit berwarna belang di area mata. Kalau Moms mau mencoba menghilangkan belang pada wajah itu, baca dulu ulasan ini sampai selesai.

Bahan Alami untuk Mengatasi Kulit Belang

Berikut ini berbagai bahan alami yang tentunya mudah Moms dapatkan untuk mengatasi kulit wajah yang belang.

  • Mentimun-putih telur

Gabungan mentimun dan putih telur bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan wajah, sekaligus mengatasi wajah yang kulitnya belang.

Sebelum membuat, siapkan dulu mentimun yang sudah dicuci bersih dan putih telur. Kocok putih telur dengan blender, lalu masukkan telur ke dalamnya, dan kocok dengan blender lagi. Aplikasikan ke seluruh wajah Moms, diamkan selama 25 menit, lalu bilas. Untuk hasil yang lebih optimal, Moms bisa melakukan perawatan ini 3 kali dalam seminggu.

  • Madu-Lemon

Untuk menghilangkan belang, Moms bisa membuat masker madu. Siapkan madu dan jus lemon. Campurkan kedua bahan itu dan aplikasikan ke seluruh wajah Moms. Tunggu dulu sampai kering baru dibilas. Perawatan ini tidak berbahaya bila dilakukan setiap hari loh Moms.

  • Lidah Buaya

Penyebab kulit belang tidak selalu matahari, bisa saja belang tersebut disebabkan oleh penyakit kulit. Untuk mengatasinya, Moms bisa menggunakan lidah buaya. Bagaimana caranya?

Siapkan satu atau dua batang daun lidah buaya, ambil dagingnya saja ya Moms. Usapkan gel lidah buaya asli tersebut ke bagian wajah yang belang. Tunggu dulu 20 menit, baru bilas. Lakukan perawatan ini sebanyak 2-3 kali dalam sehari secara rutin agar hasilnya cepat terlihat.

  • Teh hijau

Selain ketiga bahan di atas, teh hijau juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan belang pada wajah dengan memakainya sebagai masker. Caranya, tinggal aplikasikan ampas dari teh hijau ke seluruh wajah Moms. Bukan hanya mengatasi belang di wajah, masker ini juga membantu pengeluaran kotoran dari pori-pori, mengecilkan pori, dan mengencangkan kulit.

  • Tomat

Bukan hanya untuk dikonsumsi, tomat juga baik untuk kesehatan wajah. Moms bisa membuat masker dari tomat bila ingin membuat belang di wajah menghilang. Caranya sangat sederhana. Ambil sari tomat kemudian oleskan pada keseluruhan bagian wajah. Biarkan di wajah selama 15 menit, baru bilas sampai bersih. Perawatan ini bisa dilakukan setiap hari ya, Moms.

  • Kentang

Kentang dikenal sebagai salah satu sumber karbohidrat, selain beras atau jagung. Bahan makanan ini sangat cocok untuk Moms yang tengah menjalani diet. Kalau Moms mau memanfaatkan kentang untuk menghilangkan belang, tinggal menghaluskan 1 buah kentang, kemudian aplikasikan pada wajah. Biarkan dulu selama 30 menit, baru dibilas sampai bersih. 

  • Beras

Beras bukan hanya bisa dimanfaatkan sebagai makanan pokok. Air cucian berasnya dapat Moms gunakan untuk menghilangkan belang pada wajah, sekaligus mencerahkan wajah. Opsi lainnya, bisa dengan menyiapkan beras lalu menumbuknya sampai menjadi sangat halus. Jika sudah, Moms gunakan racikan tersebut sebagai masker selama 30 menit, baru bersihkan.

  • Bengkuang 

Untuk menggunakan bengkuang sebagai penghilang belang dimuka, cukup parut bengkuyang lalu campurkan dengan garam atau gula. Gunakan sebagai scrub ke bagian wajah yang belang. Diamkan dulu selama beberapa menit, baru bilas sampai bersih.

Saat ini juga sudah banyak produk perawatan wajah yang menggunakan esktrak berbagai bahan alami di atas. Produk perawatan tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan belang pada wajah. Tapi pastikan produk yang Moms pilih aman untuk kulit ya.

Leave a Comment

%d bloggers like this: