Sejak lama madu dipercaya memiliki khasiat yang sangat baik untuk perawatan kecantikan. Moms pastinya sudah pernah mendengar bagaimana bahan yang dibuat oleh lebah ini digunakan oleh masyarakat tradisional untuk pengobatan sekaligus merawat kecantikan tubuh. Salah satu produk perawatan kecantikan yang dibuat tersebut adalah masker madu.

Kandungan antibakteri, antioksidan, efek penyembuhan pada kulit, dan efek yang menenangkan bisa Moms temukan dalam madu. Moms harus tahu apa saja kandungan yang ada di dalamnya. Kemudian, Moms bisa memanfaatkannya sesuai dengan keinginan Moms dalam merawat wajah.

BACA JUGA: 6 Masker Alami Untuk Wajah dari Bahan-Bahan di Dapur

Kandungan Penting dan Khasiat dalam Masker Madu

Madu memiliki kandungan gula alami berupa fruktosa dan glukosa sangat besar. Gula ini mudah diserap tubuh membuat orang yang mengkonsumsinya cepat bertenaga. Dalam penerapannya di bidang kecantikan, gula alami ini menjadi media utama yang sangat efektif, karena sifatnya yang mudah diserap kulit.

Kandungan yang sangat baik untuk kecantikan berupa antibakteri, antioksidan, protein, dan berbagai macam stimulant agent memiliki khasiat yang sangat baik. Mulai dari perlindungan terhadap bakteri, penetral racun, mengangkat dan mengganti sel mati, membuat kulit kenyal, mencerahkan, dan menunda penuaan.

Senyawa alami di dalam madu tersebut sangat seimbang. Ini juga menjadi salah satu keunikan madu yang tidak dimiliki bahan alami lainnya. Siapapun bisa menggunakannya tanpa khawatir dengan adanya resiko alergi, kecuali jika dikombinasikan dengan bahan lain.

Madu digunakan menjadi produk kecantikan sejak dari dahulu kala. Apalagi di zaman sekarang dengan ilmu pengetahuan di bidang kecantikan sangat pesat. Moms akan menemukan produk kecantikan dari madu yang sangat efektif.

BACA JUGA: Jangan Kelupaan, Moms! Ini Manfaat Minum Madu Sebelum Tidur

Membuat Masker Madu dengan Mudah

Masker Madu
Masker Madu

Moms bisa bebas menggunakan madu ini menjadi masker wajah alami yang sangat efektif bila digunakan secara rutin. Moms juga bisa berimprovisasi untuk mengkombinasikan madu dengan bahan alami lainnya untuk memaksimalkan khasiat madu.

Jika Moms ingin membuat masker madu tanpa kombinasi bahan lainnya, caranya sangat mudah dan sederhana. Pertama yang harus dilakukan adalah dengan membersihkan wajah Moms dengan air hangat. Air ini selain membersihkan wajah, juga berfungsi untuk membuka pori-pori wajah Moms agar masker madu semakin mudah diserap oleh kulit.

Selanjutnya, Moms bisa langsung mengoleskan madu ke wajah secara merata. Lakukan olesan tersebut dengan tangan sambil dipijat-pijat. Setelah dirasa merata Moms bisa diamkan olesan masker di wajah tersebut selama kurang lebih 30 menit.

Cara membersihkannya adalah dengan kembali membasuh wajah Moms dengan air hangat. Tutup perawatan wajah menggunakan bahan alami ini dengan air dingin. Hal ini ditujukan untuk menutup kembali pori-pori wajah yang telah terbuka.

Moms bisa rasakan sensasi langsung dari masker wajah ini, yaitu berupa efek yang menenangkan. Masker ini menjadi masker alami untuk kulit berminyak, kering, sensitif, dan berbagai jenis kulit lainnya. Karena masker ini akan menyeimbangkan berbagai jenis kulit wajah Moms menjadi semakin sehat dan terlindung dari radikal bebas yang jahat.

Namun Moms juga harus benar-benar memperhatikan madu yang digunakan untuk masker, haruslah madu alami tanpa bahan tambahan. Karena banyak sekali produk madu di pasaran yang menawarkan madu murni, padahal kenyataannya tidak. Bahan tambahan dalam madu justru akan memberikan efek negatif pada wajah.Itulah khasiat yang sangat baik dari kandungan penting di dalam madu. Cara membuat masker madu sederhana ini juga bisa Moms coba langsung di rumah. Sehingga dengan masker madu ini wajah Moms benar-benar akan terlindungi dari radikal bebas di udara yang berbahaya, dan membuat Moms tetap awet muda.

Leave a Comment

%d bloggers like this: