Kopi adalah salah satu tanaman yang memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya adalah bisa digunakan untuk masker wajah. Masker kopi hitam ini banyak digemari karena berbahan dasar alami dan bahannya mudah dicari. 

Masker ini ternyata juga kaya manfaat karena memiliki sifat anti-oksidan dan anti-inflamasi. Jika Moms menggunakan kopi sebagai masker wajah Moms dapat mencegah tanda-tanda penuaan, mencegah jerawat teluk, dan dapat menyehatkan kulit. Selain manfaat di atas masih banyak manfaat lainnya, apa saja? Simak terus lanjutannya Moms.

Manfaat Masker Wajah Kopi

Beberapa manfaat masker dari kopi berikut ini:

Eksfoliasi alami

Dengan teksturnya yang unik, kopi adalah masker wajah terbaik yang bisa Moms gunakan. Kopi bisa menjadi exfoliator alami dan tidak hanya menghilangkan kulit mati tetapi mampu memberi efek cahaya alami ke wajah. Masker wajah kopi mengembalikan kilau yang hilang pada wajah yang tampak kering dan lelah.

Mencerahkan kulit 

Manfaat masker kopi dan susu beruang dapat membuat kulit Moms terlihat lebih bercahaya dan cerah secara instan. Masker kopi dapat mengangkat lapisan luar kulit yang mati dan membuat warna kulit wajah lebih segar dan lebih bercahaya. Moms bisa buat masker kopi dengan susu dan diamkan selama 10-15 menit untuk mendapatkan wajah yang berseri.

BACA JUGA: 6 Masker Alami Untuk Wajah dari Bahan-Bahan di Dapur

Mengurangi mata bengkak dan lingkaran hitam

Selain memberikan manfaat mencerahkan, masker ini juga bisa mengatasi mata panda. Moms bisa aplikasikan masker kopi di sekitar mata secara merata dan diamkan selama beberapa saat. Masker kopi tidak hanya dapat mengurangi mata panda dan lingkaran hitam tetapi juga mengurangi pembengkakan dengan menyusutkan pembuluh darah.

Anti-oksidan dalam kopi membantu mengembalikan tekstur alami dan kulit sehat di sekitar mata. Moms bisa mengoleskan bubuk kopi di atas kelopak mata dan di bawah area mata lalu diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin. Menggunakan masker kopi secara teratur dapat membuat mata panda pudar.

Sumber antioksidan

 Masker Kopi Hitam
Masker Kopi Hitam

Jika Moms banyak melakukan aktivitas di luar ruangan kemungkinan besar akan sering terpapar polusi yang penuh dengan radikal bebas. Kondisi lingkungan yang kurang sehat bisa mendatangkan efek buruk pada kulit. Namun, dengan menggunakan masker kopi secara rutin bisa melindungi dan meningkatkan pertahanan alami pada kulit karena ada antioksidan alami. 

Melindungi terhadap sinar matahari

UVA dan UVB tidak baik untuk kulit dan dapat menyebabkan penyakit kulit. Untuk melindungi kulit dari sinar UV Moms bisa secara rutin menggunakan masker kopi. Menurut penelitian, kafein sebenarnya mampu menghambat respons kerusakan DNA, sehingga melindungi kulit terhadap efek buruk sinar UV. 

BACA JUGA: 4 Resep Cara Masker Putih Telur, Bagaimana Buatnya?

Membuat kulit halus dan cerah

Karena memiliki bahan dengan manfaat berlimpah, menggunakan masker kopi setiap hari bisa memperbaiki jaringan kulit dan memainkan peran penting dalam mengatur pertumbuhan kembali pada sel kulit wajah. Selain itu masker kopi juga mampu menghidrasi, meningkatkan kolagen, dan peningkatan elastisitas kulit.

Melihat berbagai manfaat di atas ternyata kopi tidak hanya dikonsumsi tetapi juga bisa digunakan untuk perawatan kulit. Secara ilmiah terbukti bahwa bahan ini ketika dikonsumsi dalam jumlah cukup bisa meningkatkan kesehatan dan membantu memberbaiki mood. Sekarang, pecinta kopi bisa merasakan lebih banyak manfaatnya. 

Menggali lebih dalam tentang manfaat kopi, ternyata kopi juga sangat bagus untuk kulit. Moms bisa mencampurkan masker kopi susu beruang, masker kopi dan lemon, serta masker kopi dair mawar.

Kopi merupakan tanaman multiguna dengan berbagai manfaat untuk kecantikan. Moms bisa menggunakan masker kopi hitam untuk perawatan kulit wajah dan beberapa bagian tubuh. Pastikan melakukan perawatan secara teratur untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, selamat mencoba Moms.

Leave a Comment

%d bloggers like this: