Jika Moms memiliki kulit berminyak dan berjerawat, masker kopi hitam akan membantu menghilangkan noda dan membersihkan kulit dalam waktu yang sangat singkat. Untuk hasil yang lebih memuaskan Moms bisa coba campurkan masker kopi dengan putih telur. Masker ini mampu mengencangkan kulit.

Selain itu, manfaat kopi dan telur bisa membantu mengangkat sel kulit mati, menghasilkan kulit yang halus, bening, dan bercahaya. Jika Moms mencari masker wajah yang sederhana namun sangat efektif, masker putih telur dan kopi ini tepat untuk dicoba. Apa saja yang perlu disiapkan? Yuk simak lanjutannya di bawah ini Moms.

BACA JUGA: Kandungan Alami dalam Masker Kopi yang Bermanfaat Buat Kecantikan

Cara Membuat Masker Kopi Hitam dan Putih Telur

Cara membuat masker kopi dan putih telur Moms perlu mempersiapkan bahan-bahan di bawah ini:

  • Langkah 1: Ambil satu sendok makan kopi. Moms bisa menggunakan bubuk kopi asli bukan kopi instan. Merk kopi apa pun bisa Moms gunakan.
  • Langkah 2: Ambil putih telur dan aduk hingga rata.
  • Langkah 3: Masukkan 1 sdm jus lemon.
  • Langkah 4: Campur semua bahan menjadi satu hingga berbentuk pasta.
  • Langkah 5: Kalau kulit Moms cenderung kering Moms bisa tambahkan madu. Tetapi pastikan untuk menjaga konsistensi masker tetap sesuai takaran. Tidak terlalu cair dan tidak terlalu tebal.

Aplikasi Masker Kopi dan Putih Telur

Masker Kopi Hitam
Masker Kopi Hitam

Setelah semua bahan-bahan tercampur, Moms bisa langsung gunakan masker ke seluruh bagian wajah. Berikut cara pakainya:

  1. Cuci wajah Moms dengan pembersih wajah.
  2. Oleskan masker ini dengan kuas atau jari. Jika masih tersisa banyak, Moms juga bisa mengoleskannya di leher.
  3. Diamkan masker selama 15-20 menit. Jika masker terasa kering dan kencang Moms bisa langsung bilas dengan air. Bilas masker dengan air hangat lebih bagus.
  4. Oleskan toner dan pelembab dan lanjutkan langsung dengan aplikasi makeup Anda.
  5. Jika masker masih tersisa Moms bisa simpan di lemari es dan bisa digunakan dilain waktu. Ingat Moms ini adalah masker alami jadi tidak tahan lama, simpan selama satu atau dua hari saja.

BACA JUGA: Kulit Kusam? Atasi dengan 4 Resep Masker Kopi dan Susu Ini

Manfaat Masker Kopi dan Putih Telur

Masker ini merupakan perpaduan masker yang terdiri dari bahan dengan kandungan manfaat yang melimpah.

  • Kopi untuk kulit: Kopi dikenal sebagai antioksidan dan membantu dalam mengurangi efek penuaan. Manfaat lain masker kopi untuk bekas jerawat. Masker ini sangat bagus digunakan sehari-hari ketika Moms dengan bersantai dirumah karena aroma kopi bisa membuat Moms merasa segar dan berenergi.
  • Putih telur untuk kulit: Putih telur sangat ideal untuk semua jenis kulit. Ini adalah salah satu bahan berbasis air yang melembabkan kulit tanpa membuatnya berminyak atau berjerawat. Putih telur juga bisa membuat kulit wajah menjadi kencang dan putih telur untuk bekas jerawat juga bagus.
  • Bahan tambahan lainnya adalah jus lemon. Manfaat kopi dan lemon sangat banyak ketika dipadukan. Jus lemon merupakan bahan penting dalam masker untuk mencegah minyak berlebih pada kulit dan membuat kulit wajah jadi cerah dan bercahaya.

Menggunakan masker ini secara rutin akan membuat wajah menjadi lebih bersih dan bercahaya. Kulit akan terasa lembut dan halus tanpa terasa lengket dan berminyak. Moms tidak hanya mendapatkan manfaat yang besar tetapi juga bisa menghemat biaya perawatan kulit wajah.

Moms dapat menggunakan masker kopi hitam dan putih telur ini kapan saja. Bahan-bahan yang digunakan juga sangat bermanfaat bagi kulit. Cara buatnya juga sangat mudah dan bisa dilakukan di rumah. Selamat mencoba Moms.

Leave a Comment

%d bloggers like this: