Moms tentu ingin memiliki kulit yang putih bersih. Perawatan membuat kulit putih sebenarnya tidak begitu sulit. Hanya mengandalkan bahan yang ada di rumah juga bisa membuat kulit Moms putih berseri. Masker kopi dan gula adalah solusinya, loh, Moms.

Memutihkan Wajah dengan Masker Kopi dan Gula dan Manfaat Lainnya

Kopi dan gula? Iya, bener. Moms gak salah baca, kok. Kopi dan gula memang salah satu bahan yang bisa membuat kulit wajah Moms menjadi lebih putih. Lantas, apa saja, sih, manfaat masker kopi hitam dan gula untuk wajah? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Mengencangkan Kulit Wajah

Kopi dan gula yang dijadikan masker memiliki manfaat untuk mengencangkan kulit wajah. Hal ini karena kopi mengandung kafein. Kafein sendiri memiliki fungsi sebagai meremajakan kulit wajah. Gula juga memiliki fungsi yang sama.

Akan lebih baik jika Moms memakai masker ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Lebih baik diaplikasikan pada malam hari selama 3 kali dalam seminggu.

2. Membersihkan Komedo dan Jerawat di Wajah

Kopi yang berupa butiran memiliki fungsi sebagai scrub wajah. Dan kandungan antioksidan yang ada di dalam kopi mampu mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan pori tersumbat. Pori yang tersumbat ini dapat menimbulkan jerawat dan komedo.

Oleh karena itu menggunakan masker kopi dapat membersihkan komedo dan jerawat di wajah. Karena kandungan gula dan kopinya saling berfungsi sebagai scrub guna membersihkan sel kulit mati di wajah.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Komedo Membandel dengan Masker Wajah dan Baby Oil

3. Membuat Pori-pori di Wajah Menjadi Kecil

Moms tentu sudah tahu, ya, bahwa  pori-pori yang besar membuat kepercayaan diri sering kali menurun. Bahkan pori-pori yang besar cenderung bisa menimbulkan jerawat, kulit kusam, dan beberapa masalah kulit yang lain.

Nah, untuk mengatasi hal ini, moms bisa mencoba memakai masker kopi dan gula. Salah satu manfaatnya adalah membuat pori-pori mengecil. Gunakan masker berbahan alami ini secara rutin untuk hasil yang lebih baik.

4. Melembabkan Kulit Kering dan Mengembalikan Kecerahannya

Masker Kopi dan Gula
Masker Kopi dan Gula

Manfaat memakai masker yang selanjutnya adalah melembabkan kulit Moms yang sedang kering. Kok, bisa? Gula dapat merangsang kulit untuk mengeluarkan cairan, sementara kopi cenderung menahan minyak untuk keluar secara berlebih. Perpaduan keduanya menjadikan kulit kering menjadi lembab.

Dan Moms juga perlu tahu fakta mengenai kulit yang satu ini: kulit kering dan kulit berminyak cenderung terlihat kusam. Oleh karena itu yang Moms butuhkan adalah kulit lembab, agar terlihat lebih cerah dan cantik.

5. Membantu Menghidrasi Kulit Wajah

Manfaat masker kopi dan gula selanjutnya yang perlu Moms ketahui adalah masker ini mampu membantu Moms dalam menghidrasi kulit wajah. Dan salah satu yang paling baik untuk mencegah air menguap dari kulit. Cukup aplikasikan masker secara teratur dan Moms akan melihat keajaibannya.

BACA JUGA: Resep dan Manfaat Masker Kopi untuk Kulit Cerah dan Glowing

Cara Memutihkan Wajah dengan Kopi dan Gula

Berikut tutorial lengkap mengenai cara memutihkan wajah dengan kopi dan gula:

  • Sediakan bahannya berupa: gula, kopi, dan air hangat secukupnya
  • Masukkan gula dan kopi ke dalam mangkok
  • Tambahkan sedikit air hangat, aduk hingga menjadi pasta
  • Bersihkan wajah Moms terlebih dahulu
  • Aplikasikan masker ke wajah, diamkan selama 2 sampai 3 menit
  • Bilas dengan air
  • Ulangi 4 sampai 5 kali dalam seminggu

Masker ini memang memiliki banyak manfaat bagi wajah. Moms harus mengaplikasikannya agar kulit wajah lebih putih dan cerah. Ingat, ya, Moms, harus secara teratur.

Bagaimana? Masker kopi dan gula ternyata memiliki banyak manfaat, Moms. Siap untuk mencoba?

Leave a Comment

%d bloggers like this: