Memiliki baby, apalagi yang masih di bawah umur satu tahun pasti sangat akrab dengan yang namanya begadang. Hal ini bukan saja mempengaruhi kualitas tidur tetapi juga penampilan seperti mata panda. Untungnya masalah ini bukan hal besar, karena masker kopi dan air mawar bisa mengatasinya dengan mudah loh.

Penasaran bagaimana resep maskernya Moms? Silakan simak resep masker kopi dan air mawar di bawah ini ya.

BACA JUGA: Manfaat Baby Oil untuk Wajah Menurut Dokter, Apa Saja?

1. Masker Kopi dan Air Mawar + Madu

Resep masker yang pertama adalah masker kopi dan madu yang tentunya ditambah dengan air mawar. Kopi di sini bermanfaat untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata, sedangkan air mawar untuk melembapkan area bawah mata. Tambahan madu berfungsi untuk mencerahkan kulit, untuk selengkapnya silakan simak resep berikut Moms:

  • 2 sdm kopi hitam
  • 1 sdm madu
  • 1 sdm air mawar

Campurkan semua bahan sampai benar-benar rata dan tidak menggumpal ya Moms. Setelah itu, bisa langsung dioleskan pada wajah secara merata.Tunggu 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Masker Kopi dan Susu

Manfaat masker kopi untuk wajah pada resep ini masih sama ya, hanya saja tambahan atau kombinasinya yang berbeda. Susu pada resep ini lebih untuk mencegah penuaan dini, sehingga wajah terlihat segar dan lebih muda. Apabila wajah masih terasa kurang lembab dan kering, maka bisa ditambahkan air mawarnya ya Moms, berikut resepnya:

  • 2 sdm kopi bubuk tanpa gula
  • 2 sdm susu tawar (apabila ditambah 1 sdm air mawar)
  • 3 sdm susu tawar (apabila tanpa air mawar)

Cara untuk membuat masker kopi dan susu ini sangat mudah, seduh kopi dengan air mendidih dan tunggu beberapa saat. Setelah kopi larut, pisahkan ampas dan airnya kedalam wadah yang berbeda ya Moms. Terakhir, campurkan susu tawar dan air mawar yang sudah disiapkan, aduk rata dan masker kopi siap digunakan.

BACA JUGA: 6 Manfaat Masker Kopi Hitam untuk Kecantikan

3. Masker Air Mawar dan Cuka Apel

Masker Kopi dan Air Mawar
Masker Kopi dan Air Mawar

Masker air mawar dan cuka apel lebih fokus kepada memutihkan dan merevitalisasi mata panda. Apabila Moms, merasa area sekitar mata tidak ada kulit mati maka tidak perlu kopi, akan tetapi jika ada maka kopi bisa untuk exfoliating. Efek samping  masker kopi untuk exfoliating cukup bagus karena tidak terlalu kasar dan tidak pula menimbulkan iritasi.

Bahan yang Dibutuhkan:

Semua bahan di bawah ini pastikan ukur dengan tepat agar manfaatnya terasa. Silahkan disimak bahan-bahannya :

  • 50 ml cuka apel
  • 25 gram kelopak mawar
  • 2 tetes minyak esensial mawar
  • Ampas kopi secukupnya

Untuk membuat resep satu ini cukup sulit karena harus didiamkan terlebih dahulu selama 3 minggu. Pertama campurkan semua bahan ke dalam kotak kaca, kecuali ampas kopi, kemudian diamkan ditempat gelap dan kering. Setelah itu, saring dan pindahkan ke dalam tempat baru dan siap dicampurkan dengan kopi ketika akan dipakai.

4. Masker Kopi Hitam, Air Mawar dan Putih Telur

Bagi Moms yang bukan hanya bermasalah dengan mata panda tetapi juga kulit yang mulai kendur, ini solusinya . Di sini, putih telur bisa membantu untuk mengencangkan kulit wajah agar kembali kencang dan awet mudah. Akan tetapi, meskipun bermanfaat masker kopi setiap hari juga tidak baik Moms, gunakan masker ini 3 kali dalam seminggu saja ya.

Bahan–Bahan:

Sedikit catatan sebelum masuk ke bahannya Moms, air mawar di sini ditambahkan setelah putih telur agar tidak terlalu encer. Silahkan disimak semua bahan-bahannya :

  • 1 buah putih telur berukuran sedang
  • 3 sdm ampas kopi
  • Air mawar

Membuat masker ini sangatlah mudah, tinggal campurkan semua bahan-bahannya dan masker siap digunakan. Jangan lupa untuk membersihkan area kelopak mata terlebih dahulu sebelum menggunakannya ya Moms.

Itu dia 4 resep masker yang bisa Moms coba untuk mengatasi mata panda. Resep ini juga bisa digunakan untuk wajah loh, tinggal ditambahkan saja bahan-bahannya agar pas untuk masker wajah.

Semoga resep masker kopi dan air mawar ini bisa mengatasi masalah mata panda yang diderita ya Moms. Walaupun menjaga si kecil itu sangat penting, tetapi merawat diri sendiri juga tidak kalah penting.

Leave a Comment

%d bloggers like this: