HalloMoms, siapa nih yang masih sering menggunakan masker alami yang aman? Maskeran jadi me time paling menyenangkan dan praktis karena bisa Moms siapkan sendiri di rumah. 

Nah, Moms coba tengok ke dapur ada banyak bahan alami yang bisa Moms gunakan untuk perawatan wajah.

1. Masker Putih Telur

Masker alami untuk semua jenis kulit yang bisa digunakan adalah masker putih telur. Putih telur bisa meningkatkan mineral serta mengurangi kadar minyak berlebih di wajah dan membuat wajah terhindar dari jerawat.

Cara penggunaannya cukup campurkan putih telur plus madu dengan sedikit air. Setelah itu, aduk hingga kental, baru dioleskan ke seluruh wajah. Jangan lupa membilasnya dengan air dingin di keesokan harinya supaya muncul rasa sejuk dan kesegaran yang nyaman. 

2. Masker Kopi

Kopi bisa jadi bahan masker alami lho, Moms. Fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati. Jika dicampurkan dengan perasan lemon, bisa membantu Moms menghilangkan bekas jerawat.

Moms bisa mencampurkan bubuk kopi dengan beberapa tetes air, lalu oleskan pada wajah. diamkan beberapa saat, lalu bilas sampai bersih. Cara ini bisa Moms lakukan dengan teratur minimal satu kali sehari. 

3. Masker Aloe Vera

Siapa sih yang tidak kenal dengan aloe vera atau lidah buaya? Tanaman jenis kaktus yang memiliki banyak manfaat kesehatan dan kecantikan, termasuk menjadi bahan masker alami yang luar biasa bermanfaat. 

Namun, jika kulit Moms cukup sensitif ada baiknya untuk konsultasikan terlebih dahulu ke dokter kulit, ya, untuk menghindari iritasi karena alergi. Moms bisa menggunakan aloe vera yang sudah banyak dijual 2-3 kali dalam seminggu setelah membersihkan wajah. 

4. Masker Yogurt

Masker yogurt juga tergolong alami yang memiliki khasiat bagus. Bahkan, jika ini digunakan teratur, iritasi dan ruam kulit bisa terobati. Selain itu, kandungan probiotiknya juga bekerja sebagai relaksasi. Makanya, ketika masker ini digunakan, wajah terasa lebih segar. 

Cara penggunaannya cukup sederhana. Moms tinggal mengambil setengah cangkir yogurt kental lalu oleskan pada wajah. Gunakan masker sekitar 20 menit dengan membilasnya menggunakan air hangat.  

5. Masker Spirulina

Spirulina adalah tumbuhan jenis ganggang yang memiliki kandungan zat dengan mekanisme kerja sebagai anti aging dan anti acne. Masker spirulina bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati serta menghaluskan kerutan. Selain itu, kandungannya juga bermanfaat untuk mengatur kadar minyak berlebih penyebab jerawat. 

Nah, Moms kira-kira masker bahan alami apa yang sudah Moms coba? 

Leave a Comment

%d bloggers like this: