Wisuda adalah salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh semua mahasiswa sebagai salah satu puncak pencapaian. Maka saat momen itu datang, setiap orang ingin tampil secara maksimal dan terlihat lebih spesial. Penggunaan makeup wisuda akan menjadi hal yang paling diperhatikan oleh para wanita. Mereka akan menggunakan makeup yang sesuai untuk tampil cantik di hari wisuda. 

Beberapa orang mempercayakan para make up artist untuk mendandani wajah mereka saat wisuda. Namun, biaya yang dikeluarkan cukup mahal apalagi jika make up artist tersebut sudah memiliki nama yang terkenal. Oleh karena itu, sebagian orang memilih untuk melakukan makeup sendiri karena lebih murah dan hasilnya sesuai dengan apa yang diinginkan. 

BACA JUGA: 7 Trik Makeup Cantik Tanpa Foundation, Cuma 10 Menit!

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Saat Make Up Wisuda Sendiri Agar Hasilnya Terlihat Natural 

Saat ini  sedang menunggu waktu kelulusan studi atau memiliki saudara yang akan melaksanakan wisuda? Bagaimana jika Moms melakukan make up wisuda sendiri dengan mengikuti berbagai tutorial make up wisuda natural. Sebelum mengikuti video tutorial pilihan, berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan make up untuk wisuda agar lebih natural. 

  • Membersihkan Wajah

Sebelum mengaplikasikan berbagai produk make up, pastikan wajah sudah dibersihkan. Berbagai produk make up akan lebih mudah menempel saat kondisi kulit wajah sudah bersih. Selain itu make up juga akan tahan lebih lama sehingga tidak mudah luntur, gunakan facial wash sebagai langkah pertama lalu gunakan toner agar  pH di wajah lebih seimbang. 

  • Gunakan Pelembab

Untuk membuat make up lebih tahan lama gunakanlah pelembab yang sesuai dengan kondisi kulit wajah. Dengan kondisi wajah yang lembab, maka make up akan lebih mudah diaplikasikan saat kulit wajah terhidrasi dengan baik. Sebaiknya, Moms menggunakan pelembab yang mengandung SPF sekaligus untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. 

  • Jangan Lupakan Primer

Salah satu rahasia untuk membuat tampilan make up terlihat lebih sempurna dan tahan lama ialah primer. Sebelum menempelkan foundation gunakan primer untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan pori-pori. Jika Moms ingin membuat make up wisuda ala korea pastikan Moms membuat tampilan wajah lebih halus dan rata seperti wanita Korea, primer yang tepat akan membuat wajah lebih flawless dan make up tahan lama. 

  • Pilih Foundation dan Bedak Sesuai dengan Warna Kulit

Foundation adalah produk yang penting digunakan untuk menutupi berbagai noda hitam dan bekas jerawat di wajah. Pastikan Moms menggunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit. Jika menggunakan foundation yang salah akan membuat warna kulit menjadi abu-abu. Begitupun dengan bedak yang akan menahan minyak berlebih, pastikan warna bedak menyatu dengan warna kulit wajah Moms. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Lip Gloss Lokal yang Bikin Penampilan Makin Segar

  • Buat Tampilan Mata dan Alis yang Natural 

Tampilan mata adalah salah satu yang dapat membuat penampilan seseorang lebih berbeda. Pastikan Moms menggunakan eyeshadow dan eyeliner yang tepat. Buatlah riasan mata yang indah dengan bantuan daftar alat make up untuk wisuda seperti brush mata. Jangan lupakan alis yang mampu membuat penampilan terlihat lebih natural, buatlah alis sesuai dengan bentuknya dan pilih warna pensil alis sesuai dengan warna rambut. 

Bagaimana Moms, tidak sulit bukan rasanya untuk melakukan make up wisuda sendiri? Moms juga bisa loh mendandani saudara yang akan melangsungkan wisuda. Selain menghemat biaya melakukan make up sendiri bisa memberikan hasil yang sesuai dengan keinginan setiap orang. 

1 Comment

  • SEO Service
    Posted January 30, 2020 6:29 am

    Awesome post! Keep up the great work! 🙂

Leave a Comment

%d bloggers like this: