Sudah tahukah Moms manfaat masker telur? Telur tidak hanya bagus untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh saja tapi juga bagus untuk kecantikan wajah. Bagian telur yang digunakan untuk masker wajah adalah putih telur.

Sebenarnya Moms bisa saja menggunakan kuning dan putih telur dalam bersamaan. Namun untuk hasil yang maksimal sebaiknya Moms pisahkan antara putih dan kuning telur sebelum dijadikan masker. Kandungan yang ada di dalam putih telur justru bagus untuk wajah.

Ada 6 manfaat utama masker telur yang bisa Moms dapatkan, yaitu:

Manfaat masker telur
Manfaat masker telur

1. Menyerap Minyak Berlebih

Putih telur sangat bagus untuk wajah yang berminyak dan rentan berjerawat. Manfaat putih telur untuk wajah berjerawat adalah menyerap minyak yang berlebihan. Minyak wajah adalah sumber utama penyebab timbulnya jerawat.

Jika Moms ingin terhindar dari jerawat maka harus mengurangi minyak pada wajah, salah satu caranya dengan menggunakan masker putih telur. Moms cukup menggunakan masker ini dua hari sekali agar minyak pada wajah kembali normal. Gunakan masker ini hanya ketika wajah mengeluarkan minyak berlebih saja.

2. Mengecilkan Pori-Pori

Moms juga bisa mencampurkan putih telur dengan madu, manfaat masker putih telur dan madu adalah untuk mengecilkan pori-pori. Dengan kecilnya pori-pori maka wajah akan terlihat lebih muda. Selain itu, jerawat pada wajah juga bisa hilang dengan cepat.

3. Mengurangi Flek Hitam di Wajah

Masker putih telur dan madu juga mempunyai manfaat untuk mengurangi flek hitam pada wajah. Flek hitam pada wajah dapat disebabkan oleh bekas jerawat dan radikal bebas. Agar flek hitam ini Moms harus menggunakan masker ini secara rutin 2 hari sekali.

Madu yang digunakan adalah madu asli yang tidak mengandung pemanis. Moms bisa juga menggunakan madu khusus untuk kecantikan. Moms juga akan merasakan banyak manfaat dari penggunaan madu kecantikan ini.

4. Mengurangi Kerutan di Wajah

Tidak hanya madu, putih telur juga bagus dicampur dengan air perasan jeruk nipis. Masker putih telur dan jeruk nipis ini sangat bagus untuk mengurangi kerutan pada wajah. Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis membuat produksi kolagen dalam kulit meningkat.

Meningkatnya kolagen dalam kulit akan membuat kerutan pada wajah berkurang. Pemakaian masker ini dapat dilakukan 3 hari sekali agar wajah tetap kencang dan tampak awet muda.

5. Menghilangkan Bulu Halus

Tidak banyak yang tahu bahwa masker telur khususnya masker putih telur sangat bagus untuk menghilangkan bulu halus. Bulu halus pada wajah Moms terkadang mengganggu penampilan bukan? Untuk menghilangkannya gunakan putih telur sebagai masker.

Aturan pakai masker putih telur untuk menghilangkan bulu halus ini adalah seminggu sekali. Tidak hanya bulu halus saja yang akan hilang tapi komedo pada wajah juga bisa terangkat.

6. Menghilangkan Kantung Mata

Moms yang mempunyai kantung mata akibat kurang tidur juga bisa menggunakan masker telur ini. Masker putih telur dapat menghilangkan kantung pada mata yang sudah menghitam. Moms cukup mengoleskan putih telur di bawah mata setiap malam.

Jika kantung mata Moms sudah hilang, Moms bisa menghentikan pemakaian masker ini. Penggunaan masker telur memang bagus untuk wajah tapi jika digunakan terlalu sering juga kurang bagus.

Manfaat masker telur untuk wajah ini sangat banyak bukan Moms? Untuk merawat kecantikan wajah tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Gunakan saja bahan alami yang ada di rumah untuk menjaga kesehatan kulit wajah Moms.

Leave a Comment

%d bloggers like this: