Apakah Moms kesulitan menemukan gendongan bayi 3 bulan yang nyaman? Beberapa jenis gendongan bisa Moms temukan di pasaran, diantaranya adalah pouch sling, ring sling, dan baby stretch wrap. Yuk, Moms simak penjelasan rincinya di bawah ini!

Pouch Sling

Jika Moms suka dengan sesuatu yang simple, pouch sling merupakan pilihan paling tepat. Gendongan ini terbuat dari kain berbahan elastis dengan variasi ukuran M, L, hingga XL.

Cara menggunakannya cukup mudah, Moms tinggal mengalungkannya ke bahu dan bayi siap untuk digendong. Gendongan ini direkomendasikan untuk bayi usia 3 bulan hingga 5. Berat badan bayi yang bisa ditahan gendongan ini mencapai 20 kg.

Kelebihan dari pouch sling adalah bentuknya yang ringkas dan mudah dibawa. Sedangkan kelemahannya ada pada bentuknya yang menyamping sehingga berat tumpuan hanya berada di satu bahu. Tidak disarankan menggunakan gendongan ini dalam jangka waktu yang relatif lama.

Jika Moms penasaran dengan harganya, gendongan bayi kain Baby Leon biasanya kurang dari Rp100.000. Barang bisa diperoleh di toko peralatan bayi terdekat maupun di toko-toko online.

Selain harganya yang relatif terjangkau, produk ini juga memiliki beragam variasi warna. Diantaranya adalah merah, krem, ungu, maroon, hijau, dan juga biru.

BACA JUGA: Rekomendasi Gendongan Bayi Kain yang Ergonomis dan Sehat untuk si Kecil

Ring Sling

 Gendongan Bayi 3 Bulan
Gendongan Bayi 3 Bulan

Ring sling merupakan pengembangan dari model gendongan pouch sling. Yang membedakannya adalah keberadaan ring yang berfungsi sebagai sarana untuk mengatur panjang pendek gendongan yang dibutuhkan.

Gendongan praktis ini bisa menahan berat badan bayi maksimal 18 kg. Usia yang direkomendasikan menggunakan gendongan jenis ini adalah 0 bulan hingga 3 tahun.

Kelebihan ring sling adalah kemudahan dalam mengatur panjang pendeknya gendongan sehingga lebih yaman sesuai dengan kebutuhan. Makanya gendongan ini bisa sangat fleksibel dan bisa digunakan hingga tahun.

Kekurangan ring sling terletak bentuknya yang menyamping sehingga beban berat tubuh bayi yang ditumpukan pada satu bahu saja. Karena hal ini tidak disarankan untuk Moms menggunakan jenis gendongan ini dalam kurun waktu yang lama.

Namun beberapa produk jenis ini dilengkapi dengan pad bahu yang berfungsi mengantisipasi rasa pegal. Dengan adanya pad bahu ini menggendong bayi akan berasa lebih nyaman.

Harga gendongan bayi samping Dialogue bervariasi, tergantung ukuran dan kompleksitas bahan. Biasanya untuk mendapatkan satu buah gendongan Moms harus mengeluarkan uang antara Rp78.000 hingga Rp765.000.

BACA JUGA: Gendongan Bayi Kaos, Praktis dan Elastis untuk Si Kecil

Baby Stretch Wrap

Baby stretch wrap merupakan gendongan yang terkenal dengan kualitas bahan elastis, lembut, dan juga nyaman. Gendongan ini aman untuk bayi yang baru lahir karena bisa memaksimalkan sentuhan skin to skin antara Moms dengan buah hati.

Gendongan ini bisa digunakan hingga usia bayi mencapai usia 3 tahun. Berat maksimal yang bisa ditahan oleh model gendongan bayi 3 bulan ini mencapai 18 kg.

Kelebihan dari baby stretch wrap terletak pada fleksibilitas yang tinggi. Dengan demikian Moms bisa memilih berbagai macam cara menggendong hanya dengan satu jenis gendongan.

Kekurangan dari baby stretch wrap adalah penggunaannya yang sedikit lebih rumit dibandingkan gendongan yang lainnya. Namun Moms jangan khawatir karena gendongan ini biasanya dilengkapi petunjuk penggunaan setiap Moms membelinya.

Moms bisa mencoba gendongan daro Hanaroo Baby Wrap yang dengan harga sekitar Rp150.000. Selain itu bahan yang digunakan menyerap keringat, ringan, dan aman untuk kulit bayi yang cenderung sensitif.

Itulah tiga jenis gendongan yang bisa Moms pilih untuk keperluan buah hati. Semua memiliki kekurangan dan kelebihan, jadi Moms bisa memilih sesuai kebutuhan.

Jadi gendongan bayi 3 bulan mana yang Moms pilih?

Leave a Comment

%d bloggers like this: