Flek hitam membandel harus diatasi secepatnya. Karena ini berpotensi membuat penampilan Moms tidak lagi menarik. Flek hitam di wajah juga memicu munculnya penyakit lain. Bahkan tidak jarang karena flek muncul penyakit berbahaya semacam infeksi kulit dan kanker. Maka dari itu, flek hitam di wajah harus mendapatkan perhatian yang serius. Nah, di artikel berikut akan dijelaskan masalah yang disebabkan flek hitam. Uraian ini pula yang menjadi alasan mengapa flek hitam tidak boleh menyerang wajah. Ini dia masalah-masalah tersebut.

Wajah Terlihat Kusam

Jika wajah penuh flek hitam tentu terlihat lebih kusam. Apalagi jika warna kulit wajah Moms adalah putih atau kuning bersih, tentu flek hitam tersebut akan semakin terlihat. Warna kehitaman di antara warna kulit itulah yang membuat wajah terlihat kusam. 

Maka dari itu, flek hitam harus diatasi secepatnya. Itu pun jika wajah ingin terlihat tetap bersih dan cantik. 

Kulit Lebih Mudah Mengalami Iritasi

Masalah yang selanjutnya ialah kulit lebih mudah mengalami iritasi. Karena biasanya flek hitam juga menimbulkan rasa gatal yang kalau digaruk kulit akan terluka. Inilah yang menyebabkan iritasi kulit hingga peradangan yang kronis. 

Solusinya obati flek hitam secepatnya. Namun pastikan tidak menggunakan obat kimia karena efek sampingnya kadang lebih berbahaya dibandingkan flek hitam. Silakan Moms gunakan saja madu untuk menghilangkan masalah tersebut. 

BACA JUGA: Ini Loh Moms, Bahaya Flek Hitam di Wajah Jika Tidak Diobati Secepatnya

Memicu Kanker Kulit

Flek hitam tidak memicu kanker kulit. Namun ada beberapa penyakit pemicu kanker yang gejalanya adalah flek hitam. Oleh sebab itu, jika flek sudah menyerang lebih baik konsultasi ke dokter. Apalagi jika di sekitar flek terasa nyeri dan perih. 

Penyebab Flek Hitam

Jika ingin terhindar dari masalah di atas sebisa mungkin hindari flek hitam membandel. Caranya dengan mengetahui penyebab-penyebabnya. Nah, di artikel berikut akan dijelaskan beberapa penyebab flek hitam yang perlu diwaspadai. Ini penjelasannya:

Penggunaan Kosmetik Kimia

Penyebab flek hitam membandel yang pertama adalah penggunaan kosmetik kimia. Seperti perona pipi maupun bedak yang diproses secara kimiawi. Make up semacam ini bekerja cukup keras dan beresiko jika digunakan untuk jenis kulit yang salah. 

Maka dari itu, hentikan kebiasaan menggunakan make up kimia. Lebih baik gunakan yang alami saja. Selain berkhasiat produk semacam ini juga aman. 

BACA JUGA: Ini Loh Moms Alasannya Mengapa Muncul Flek Hitam Bekas Jerawat

Karena Bekas Jerawat

Flek hitam juga disebabkan bekas jerawat. Biasanya ini terjadi jika jerawat diobati dengan cara tidak tepat. Bisa juga karena kebiasaan menekan jerawat sampai terluka. 

Nah, jika jerawat tumbuh di kulit lakukan perawatan yang baik ya Moms! Jangan sampai ketika sudah sembuh malah muncul flek hitam. Apalagi flek hitam karena bekas jerawat berpotensi menyebar loh!

Kurang Menjaga Kebersihan Wajah

Menjaga kebersihan wajah adalah kewajiban. Terutama ketika daki bekas riasan sudah menumpuk di wajah. Jika aktifitas ini tidak dilakukan dikhawatirkan kotoran terebut akan menghambat oksigen yang masuk ke pori-pori kulit. 

Daki sisa riasan penyebab pigmentasi tidak maksimal. Ini yang membuat warna kulit tidak seimbang. Akhirnya muncul belang hingga flek hitam yang kronis. 

Flek hitam membandel adalah masalah kecantikan yang menjengkelkan. Maka dari itu, pastikan Moms tidak mengalaminya ya!. Karena jika masalah kulit ini kadung datang, kecantikan wajah pasti memudar. Produk kosmetik kimia yang mahal sekalipun tidak akan bisa mengembalikan kecantikan tersebut.

Leave a Comment

%d bloggers like this: