Cara Mengurangi Lemak di Perut, Cukup Konsumsi 8 Jenis Makanan Ini!

Jika tak ingin perut Moms menjadi sarang timbunan lemak maka wajib melakukan diet agar ramping kembali. Cara mengurangi lemak di perut bisa Moms lakukan dengan mengonsumsi menu makanan sehat

Makanan yang sehat tak hanya baik untuk tubuh tapi juga secara otomatis mengurangi lemak-lemak yang ada di perut. Untuk itu Moms perlu tahu apa saja jenis makanan yang wajib dikonsumsi saat diet. 

BACA JUGA: 4 Olahraga untuk Mengecilkan Perut Pasca Lahiran, Bye Bye Buncit!

Kurangi Timbunan Lemak di Perut dengan Makanan Ini

Ada beberapa jenis makanan sehat yang jika dikonsumsi mampu membantu Moms mengurangi lemak di perut. Agar lebih jelas, simak berikut ini!

1. Kacang Almond

Cara mengecilkan perut dengan makan kacang almond wajib dicoba. Jenis kacang-kacangan satu ini bisa dijadikan camilan pendamping sekaligus rasanya juga enak. Jadi diet rasanya juga tidak menyiksa karena rasa kacang almond yang enak. Kacang almond bisa dikonsumsi langsung atau dijadikan smoothies.

2. Sayuran Hijau

Cara mengurangi lemak di perut bisa dengan mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam dan brokoli. Timbunan lemak di perut biasanya mengandung gas yang membuat perut jadi buncit. 

Untuk itu perlu makan sayuran hijau dengan kandungan kalium agar gas dalam perut berkurang. Brokoli dan bayam bisa dijadikan menu makan pagi atau makan siang secara bergantian. 

3. Pisang

Diet mengecilkan perut bisa dilakukan dengan mengkonsumsi pisang setiap hari. Pisang baik dikonsumsi pagi hari atau malam hari sebagai camilan ringan dan menyehatkan. Kandungan karbohidrat tinggi dalam pisang bisa menahan lapar karena Moms merasa kenyang terus.

Tidak hanya dimakan langsung, pisang bisa diolah menjadi oatmeal dan smoothies agar vitaminnya tidak hilang. 

4. Pepaya

Serat enzim didalam buah pepaya cukup tinggi sehingga jenis buah-buahan ini menjadi menu andalan orang yang sedang diet. Pepaya sebagai buah, mampu mempercepat proses pencernaan sehingga BAB lancar. Apalagi tekstur pepaya yang lembut membuatnya gampang untuk dikonsumsi secara langsung maupun dibuat jus. 

BACA JUGA: Ini Dia Cara Kecilkan Perut Tanpa Olahraga dan dalam Hitungan Hari

5. Alpukat

Gorengan adalah salah satu makanan yang membuat perut buncit karena mengandung lemak jahat. Ganti camilan Moms dengan alpukat yang juga mengandung lemak namun lemak  yang baik untuk tubuh. Lemak baik ini mampu menahan rasa lapar dan mampu menetralkan gula dalam darah pemicu penyakit diabetes.

6. Wortel

Mengonsumsi wortel tak hanya baik untuk mata. Wortel mengandung banyak vitamin baik dan juga serat yang cukup tinggi. Dengan makan wortel, Moms bisa menunda lapar hingga berjam-jam karena sifatnya yang mengenyangkan. 

Wortel bisa dikombinasikan dengan berbagai olahan makanan apa saja. Mengkonsumsi wortel mentah juga baik dan diperbolehkan. 

7. Semangka

Buah semangka memiliki kandungan likopen yang tinggi. Likopen memiliki manfaat yaitu melindungi tubuh dari kerusakan dan bisa mencegah tubuh menimbun lemak. Terutama di daerah pinggang dan perut. 

Konsumsi semangka dengan cara dimakan langsung atau dibuat menjadi smoothies yang segar.

BACA JUGA: Bisa Untuk Diet, Ini Dia Moms Manfaat Buah Kiwi yang Jarang Diketahui

8. Dark Chocolate

Jika makan cokelat dikhawatirkan membuat lemak meningkat, tapi beda dengan jenis cokelat satu ini. Dark chocolate mengandung lemak jenuh yang bisa mempercepat proses metabolisme. Dark chocolate memiliki kandungan buah kakao sebanyak 65%. 

Mengkonsumsi jenis makanan ini bisa menaikkan mood dan menghindarkan Moms dari cemilan penimbun lemak. Tapi Moms juga harus punya takaran saat mengkonsumsinya, jangan sampai berlebihan. 

8 jenis makanan di atas cukup ampuh dalam mengendalikan nafsu makan agar tidak terjadi penumpukan lemak di area perut. Cara mengurangi lemak di perut dengan menu makanan sehat tentu membuat Moms secara otomatis mampu mengontrol asupan ke dalam tubuh. Selamat mencoba Moms!

Leave a Comment