Bedak padat masih menjadi primadona wanita Indonesia, salah satunya mungkin Moms juga menggunakannya. Selain lebih murah, bedak padat juga mudah untuk digunakan. Namun apakah cara menggunakan bedak padat Moms sudah benar? Moms harus menggunakan bedak padat dengan benar agar hasilnya maksimal.

Kelebihan Bedak Padat Dibandingkan Bedak Tabur

Moms yang berencana menggunakan bedak padat harus tahu apa saja kelebihannya. Adapun kelebihan dari bedak padat adalah:

1. Mudah untuk Digunakan

Kelebihan yang paling utama dari bedak padat adalah mudah untuk digunakan. Bedak padat mempunyai tempat yang minimalis dan mudah untuk dibawa. Tempat bedak padat juga dilengkapi cermin. Tentu saja hal ini akan lebih memudahkan Moms dalam menggunakannya. Berbeda dengan bedak tabur yang hanya dikemas dalam tanpa cermin. 

2. Lebih Tahan Lama

Dibandingkan dengan bedak tabur, bedak padat lebih tahan lama. Hal ini dikarenakan bedak padat terbuat dari bahan yang lebih kompleks. Apalagi jika bedak padat digunakan dengan cara yang benar.

BACA JUGA: Moms, Ini 5 Bedak Cushion yang Praktis Dipakai Ngantor

3. Mudah Diatur Ketebalannya

Kelebihan lainnya dari bedak padat adalah mudah diatur ketebalannya. Untuk mengatur ketebalan penggunaan bedak padat Moms tinggal memilih kuas atau spons yang akan digunakan. Bedak padat bisa diaplikasikan dengan semua jenis spons dan kuas.

Jika Moms ingin mengaplikasikan bedak lebih tebal sangat disarankan untuk menggunakan spons. Kuas digunakan jika Moms ingin menggunakan bedak dengan tipis. Oleh karena itu, Moms harus menyediakan dua alat ini jika ingin maksimal menggunakan bedak padat.

Cara Menggunakan Bedak Padat yang Tepat

Bagi Moms yang menggunakan bedak padat, berikut 5 cara menggunakan bedak padat yang benar agar tidak mudah luntur dan tahan lama:

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Langkah pertama cara pakai bedak padat yang benar adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Moms harus memastikan wajah sudah benar-benar bersih sebelum memakai bedak. Wajah yang bersih akan membuat bedak lebih mudah menempel.

2.  Gunakan Pelembab

Langkah kedua cara memakai bedak padat adalah menggunakan pelembab. Pelembab akan membuat wajah tidak mudah kering dan bedak akan lebih mudah menempel. Agar pelembab bekerja maksimal sebaiknya diamkan wajah selama 5 menit setelah menggunakan pelembab.

3. Gunakan Sunblock

Setelah menggunakan pelembab, langkah berikutnya adalah menggunakan sunblock. Sunblock mempunyai peran yang penting dalam melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Moms harus menggunakan sunblock ketika akan bepergian keluar ruangan.

4. Gunakan Foundation

Cara menggunakan bedak padat agar tahan lama Moms juga harus menggunakan Foundation. Fungsi Foundation adalah untuk membuat bedak bisa menempel dan tidak mudah luntur. Moms harus menggunakan Foundation secara merata agar bedak juga bisa diaplikasikan secara merata.

5. Aplikasikan Bedak

Setelah menggunakan Foundation Moms bisa langsung mengaplikasikan bedak padat pada wajah. Cara memakai bedak agar tidak luntur Moms harus mengaplikasikannya dengan cara menepuk-nepuknya. Hindari untuk mengusap bedak, hal ini dikarenakan akan membuat bedak bisa cepat luntur.

Dengan cara pakai bedak padat di atas, dijamin bedak Moms bisa tahan lama dan tidak mudah luntur. Agar tidak mudah luntur Moms juga harus memilih bedak padat yang berkualitas. Pastikan jika bedak cocok dengan kulit Moms.

Tahapan cara menggunakan bedak padat ini bisa saja dipangkas jika Moms tidak bepergian keluar ruangan. Moms bisa menghilangkan pemakaian sunblock kalau memang tidak akan beraktivitas di bawah sinar matahari. 

Leave a Comment

%d bloggers like this: