Setiap wanita tentu ingin tampil menarik. Namun, paha, betis, dan lengan yang besar terkadang membuat banyak wanita menjadi tidak percaya diri untuk tampil keluar. Sehingga banyak orang yang berusaha untuk melakukan cara mengecilkan paha, betis, dan lengan. 

Hal ini bisa disebabkan karena berat badan yang naik secara drastis, sehingga lemak tertimbun di otot paha dan lengan. Namun, Moms tidak perlu khawatir, karena saat ini terdapat cara mengecilkan paha, lengan, dan betis wanita secara langsung, yakni dengan berolahraga secara rutin dan menjaga kesehatan tubuh. 

BACA JUGA: Moms, Ini 5 Olahraga yang Ampuh untuk Mengecilkan Paha

Cara Mengecilkan Paha dan Betis

Berikut ini terdapat beberapa gerakan olahraga yang berguna untuk mengecilkan paha dan betis dengan cepat, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Bersepeda 

Bersepeda merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan juga dapat menyehatkan tubuh. Bukan hanya membantu kelancaran sirkulasi darah, melainkan olahraga ini bisa mengecilkan paha dan betis. Karena ketika mengayuh sepeda, maka pergerakan kaki yang paling aktif ada pada bagian paha dan betis.

Moms bisa bersepeda santai, selama 30 menit. Agar suasana semakin seru, Moms bisa mengelilingi kota sambil berekreasi menggunakan sepeda. 

2. Naik Turun Tangga

Moms, tahu nggak? Kalau gerakan yang satu ini terdengar sangat sepele, namun memiliki manfaat bagi tubuh. Pasalnya, gerakan naik turun tangga membuat paha dan betis yang besar menjadi lebih kecil. Terlebih jika dilakukan secara rutin.

3. Jump squats

Jump squat merupakan salah satu jenis olahraga yang bertumpu pada gerakan paha dan betis. Cara melakukannya yaitu dengan membuka kaki sejajar dengan pinggul, dan meletakkan tangan tepat di belakang telinga. 

Setelah itu, tekuk kedua lutut ke bawah, lalu melompat setinggi mungkin. Lakukan cara tersebut berulang kali. Dengan melakukan gerakan jump squat secara rutin, maka Moms bisa mengecilkan betis dan paha dengan cepat. 

Cara Mengecilkan Lengan

Cara Mengecilkan Paha

Lengan yang besar membuat penampilan menjadi kurang menarik. Berikut ini terdapat beberapa cara mengecilkan lengan wanita dengan gerakan yang sederhana, diantaranya yaitu:

1. Lompat Tali

Lompat tali merupakan gerakan sederhana yang bisa Moms lakukan di rumah. Gerakan ini bisa mengecilkan lengan, paha dan betis yang besar sekaligus.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Moms harus melakukannya secara rutin, yakni dalam sehari minimal berlompat tali selama 20 menit.

2. Push Up

Salah satu gerakan yang lazim dilakukan adalah push up. Olahraga yang satu ini memiliki beragam manfaat, yakni dapat melatih otot perut, dada, kaki, serta lengan dalam sekaligus. Sehingga, Moms bisa mengatasi masalah lengan besar dengan melakukan gerakan ini.

3. Angkat Barbel

Angkat barbel merupakan latihan sederhana yang bisa mengecilkan lengan wanita. Moms, tidak perlu memilih barbel yang sangat berat. Karena, hanya dengan berat 1-2 kg saja, bisa membuat lengan menjadi lebih kecil jika dilakukan secara rutin.

4. Gerakan Memutar Lengan

Memutar lengan merupakan gerakan yang sangat mudah. Cara melakukannya yaitu dengan merentangkan lurus kedua tangan terlebih dahulu. Setelah itu, putarkan lengan ke arah depan dan ke arah belakang secara bergantian. 

Lakukan gerakan memutar lengan terus menerus, minimal 50 kali putaran dalam satu hari. Jika Moms melakukannya dengan rutin, maka hasilnya pun akan maksimal.

Itulah beberapa cara mengecilkan paha, betis, dan lengan yang bisa Moms lakukan. Meskipun gerakan-gerakan tersebut sangat sederhana, namun bila dilakukan secara rutin akan terlihat hasilnya. Bisa dimulai dengan menyisihkan waktu 10-15 menit setiap hari untuk melakukan olahraga di atas. Selalu lakukan dengan konsisten ya Moms.

Leave a Comment

%d bloggers like this: