Punya badan bagus tentu jadi keinginan banyak orang, apalagi untuk ibu-ibu yang baru saja melahirkan. Demi mendapatkan bentuk tubuh impian tak jarang melakukan berbagai macam cara mengecilkan paha dan perut buncit. Beberapa cara yang paling efektif untuk memperoleh postur tubuh ideal adalah dengan olahraga.

Tentu saja, teknik latihan tertentu dan penyesuaian pola makan dapat membantu Moms mencapai tujuan memiliki postur tubuh yang indah. Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa Moms lakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang sehat dan juga indah.

Cara Mengecilkan Paha dan Perut Buncit

Cara Mengecilkan Paha dan Perut Buncit

Beberapa cara untuk mengecilkan paha dan juga perut buncit adalah sebagai berikut:

1. Kardiovaskular

Rajin melakukan aktivitas kardiovaskular bisa membakar kalori lebih banyak dan tentunya bisa membantu Moms untuk menurunkan berat badan. Hal pertama yang harus Moms lakukan untuk membentuk postur tubuh adalah dengan cara menghilangkan lemak berlebih yang menutupi perut dan bagian paha.

Pembakaran lemak yang mudah dan bisa dilakukan kapan saja antara lain adalah jalan-jalan santai atau bersepeda. Kedua aktivitas ini lebih efektif dilakukan daripada mengkonsumsi pil pelangsing. Namun, jika Moms menginginkan hasil yang maksimal, Moms harus meningkatkan intensitasnya.

2. HIIT Perut dan Paha

Selain jalan-jalan dan bersepeda Moms mungkin pernah mendengar tentang latihan kardio intensitas tinggi atau HIIT (High Intensity Interval Training). Latihan ini ternyata sangat efektif untuk menghilangkan lemak pada beberapa bagian tubuh.  Moms bisa melakukan beberapa kombinasi gerakan olahraga mengecilkan kaki ini dalam durasi tertentu.

Biasanya HIIT dilakukan antara 20-30 menit. Melakukan olahraga dengan HIIT mampu merangsang mekanisme pembakaran lemak tubuh dengan lebih maksimal daripada metode olahraga biasa.

Saat mencoba olahraga ini mulailah dengan pemanasan seperti lari-lari kecil selama 3 hingga 5 menit dan akhiri dengan pendinginan 3 hingga 5 menit. Waktu yang diperlukan untuk melakukan gerakan per sesi adalah 1-2 menit secara berurutan. Lakukan semua gerakan dalam waktu sekitar 20-30 menit.

Beberapa gerakan olahraga HIIT untuk pemula adalah:

  • Jumping pack 
  • Plank
  • Squat thrust
  • Squat jump
  • Ladder exercises
  • Sit up
  • Pendinginan
  • Push up lutut
  • Push up dinding

3. Angkat Beban

Olahraga angkat beban merupakan gerakan mengecilkan paha dan perut. Moms bisa memfokuskan pada gerakan yang menargetkan pengecilan paha dan bagian tengah tubuh seperti perut dan pinggang.

Agar mendapatkan hasil maksimal Moms bisa datang ke gym. Untuk pengecilan paha dan perut biasanya yang paling efektif adalah melakukan squat, hip hinges, lunges, dan step-up. Jangan khawatir tentang pembentukan otot tangan paha yang berlebihan, Moms bisa menyusun sendiri rangkaian exercise di gym sesuai kebutuhan.  

4. Diet dan Ubah Pola Makan

Menurunkan berat badan ternyata mampu membantu mengecilkan paha dan meratakan perut. Cara menurunkan berat badan dengan mudah adalah diet sehat seperti makan makanan protein tanpa lemak, sayuran segar, buah, dan biji-bijian.

5. Makan Makanan Kaya Serat

Serat membantu pencernaan, memperlambat transit makanan di dalam saluran pencernaan, dan membuat kenyang selama berjam-jam setelah makan. Usahakan untuk makan makanan berserat sekitar 25 hingga 30 gram per hari.

6. Hindari Gula Berlebih

Salah satu asupan gula berlebih adalah dari minuman soda, kopi, alkohol, energi drink, dan teh manis. Semua minuman ini memiliki banyak kalori jadi Moms harus menghindari minuman ini untuk melangsingkan paha dan perut.

Agar Moms memperoleh tubuh yang indah Moms harus konsisten dalam melakukan cara-cara di atas. Selain itu Moms harus banyak minum air putih agar tubuh tetap terhidrasi untuk mencegah dehidrasi. 

Jika Moms konsisten dan sabar dalam melakukan cara mengecilkan paha dan perut buncit, postur impian akan segera Moms dapatkan. Selamat mencoba Moms.

Leave a Comment

%d bloggers like this: