Moms tentu tidak percaya diri dengan lengan yang besar dan paha bergelambir. Maka dari Moms melakukan berbagai hal untuk mengecilkan bagian-bagian tubuh tersebut, namun belum menemukan cara yang tepat. Padahal ada beberapa cara mengecilkan paha dan lengan dengan olahraga efektif. Simak selengkapnya di sini!

Cara Mengecilkan Paha dan Lengan

Untuk mengecilkan paha dan lengan, hal yang paling baik dilakukan adalah dengan berolahraga. Lalu olahraga apa yang cocok? Simak berikut ini!

1. Melakukan Squat

Moms bisa Memilih olahraga squat yang merupakan salah satu cara mengecilkan paha dan lengan. Lakukan dengan berdiri di posisi kaki terbuka selebar bahu dan kedua tangan lurus ke depan. Lalu Moms bisa menurunkan pantat hingga mendekati lantai dengan sikap menggantung. 

Melakukan posisi ini selama 15 sampai 30 detik dan kembali ke posisi semula. Moms bisa mengulangi kegiatan ini hingga 10 kali. Squat tak hanya mampu mengecilkan paha tapi juga mengecilkan betis serta melatih otot bagian bawah. 

BACA JUGA: Cara Mengecilkan Paha dan Betis Kaki yang Mudah Dilakukan

2. Push Up

Cara Mengecilkan Paha Dan Lengan
Cara Mengecilkan Paha Dan Lengan

Cara mengecilkan lengan secara alami yaitu dengan melakukan gerakan push up. Gerakan ini bisa dilakukan oleh laki-laki maupun perempuan di mana saja dan kapan saja. Moms bisa melakukan gerakan push up secara rutin agar tumpukan lemak pada lengan berangsur hilang dan mendapatkan lengan ideal. 

Lakukan cara push up yang benar yaitu dengan meletakkan kedua telapak tangan dilantai lalu ujung kaki sebagai tumpuan. Buka kaki selebar bahu agar badan tetap seimbang. Kemudian usahakan kaki, pinggang, dan kepala berada dalam posisi lurus.

Tekuk lengan atas dan bawah hingga membentuk sudut 90 derajat, dorong ke atas secara perlahan. Turunkan lagi untuk membuang napas, angkat badan untuk tarik nafas lalu turunkan sambil membuang napas. Untuk pemula, lakukan kegiatan ini semampunya saja.

3. Lunges

Kegiatan ini cukup ampuh dalam mengecilkan paha, selain itu juga mudah untuk dilakukan. Lakukan gerakan awal dengan berdiri tegak, kemudian langkahkan satu kaki ke depan. Kaki lainnya ditarik kebelakang lalu lutut ditekuk sampai hampir menyentuh lantai. 

Balik ke posisi awal  kemudian Moms ulangi langkah ini sebanyak 10 kali. Lakukan gerakan yang sama pada kaki sebelahnya agar seimbang.

4. Lompat Tali

Cara mengecilkan lengan tangan dalam seminggu yang cukup simpel yaitu dengan olahraga lompat tali. Olahraga ini sudah cukup terbukti mampu mengecilkan lengan secara alami dan efektif. Apalagi jika Moms melakukannya secara rutin dan tetap konsisten. 

Jika baru mulai melakukan olahraga ini baiknya lakukan lompatan semampunya. Lalu tingkatkan gerakan agar lengan ideal bisa segera didapatkan.

BACA JUGA: Moms, Begini Cara Mengecilkan Paha Dan Pinggang Dengan Mudah

5. Fire Hydrant

Olahraga ini juga simpel untuk dilakukan oleh siapa saja. Pertama, Moms melakukan posisi merangkak lalu pastikan lutut dan tangan dibuka selebar bahu. Luruskan kaki ke belakang kemudian Moms tahan selama beberapa detik kembali ke posisi semula. 

Ulangi gerakan sebanyak  15 kali dan lakukan rutin setiap hari. Gerakan ini mudah dan cukup terbukti mampu mengecilkan paha Moms. 

6. Konsumsi Menu Makanan Sehat

Olahraga teratur juga harus dibarengi dengan konsumsi makanan yang sehat. Konsumsi makanan untuk mengecilkan lengan dan paha yang  bernutrisi tinggi dan rendah lemak. Makanan-makanan ini terdapat pada sayuran, buah, dan biji-bijian. 

Hindari konsumsi makanan mengandung lemak jenuh yang bisa meningkatkan berat badan. Jangan lupa rajin minum air putih setiap hari secara teratur. 

Nah, itu tadi 6 cara mengecilkan paha dan lengan dengan beberapa metode olahraga. Untuk diperhatikan bahwa, apapun jenis olahraga yang dilakukan hendaknya Moms tetap konsisten melakukannya. Dengan konsisten maka Moms bisa mendapatkan paha dan lengan yang ideal.

Leave a Comment

%d bloggers like this: